7. Nobody cares

342 50 1
                                    

•Hope you enjoy this part readers•



•••••••••••••••

Hari ini matahari kayanya lagi happy nih , pagi pagi udah bersinar terang benderang . Arlen bangun jam 6 pagi tapi serasa udah jam 9 saking terangnya matahari jadi dia kira udah siang. Langsung aja dia sat set cuci muka gosok gigi nggak usah mandi , tenang seorang Arlendra mah tetep ganteng dan wangi meskipun nggak mandi.

Sebenarnya Arlen semalem udah mandi sekitar jam 9 malem , sepulang dari rumah Jean dia mandi terus tidur. Jadi badan dia masih bersih , masih seger makanya males mandi pagi. 

Arlen turun dari kamarnya udah lengkap sama tas sekolah dan jaketnya tinggal pake sepatu aja dibawah. Dia langsung turun ke meja makan , di lihat masih sepi cuma ada bunda Alin yang nyiapin sarapan.

"Pagii bunda." Sapa Arlen

"Pagi juga Arlendra." Balas bunda Alin tersenyum ke anak tengahnya

"Bunda tadi malem pulang jam berapa ?" Tanya Arlen , soalnya semalem pas dia pulang keluarganya belum pulang.

"Subuh tadi baru pulang , kemarin sehabis makan makan abang kamu ngajakin nginep di rumah nenek." Jelas bunda .

"Loh kok nggak ngajakin aku bun ?" Protes Arlen .

"Kemarin mau ngajakin kamu ke rumah nenek tapi lupa , maaf ya sayang."

Penjelasan dari bundanya langsung membuat Arlen sakit hati , apa lupa ? . Benar rupanya keluarganya memang tidak pernah mempedulikan dirinya , sudah makankah dia , sudah tidurkah dia , bagaimana harinya.

Keluarganya tidak pernah mau tahu hal itu selama dirinya masih bernafas dan menampakan atensi di depan mereka , tandanya seorang Arlendra baik baik saja meskipun jauh dari kata baik pada dasarnya. Keputusanya sudah tepat ternyata , dia memutuskan untuk tidak memberitahu keluarganya mengenai pertandingan basket yang akan dia ikuti , toh mereka juga tidak akan peduli.

Satu persatu anggota keluarganya mulai berkumpul di meja makan , Arlen udah terlanjur badmood. Nasi goreng sosis dan susu hangat yang tersaji di depanya nampak tak menarik , tapi dia tetap makan untuk menghargai bundanya.

"Aku berangkat duluan." Arlen bangkit dari duduknya menyalimi bunda dan ayahnya.

"Eh Len ! Motor mau gue bawa !" Ucap Ryu tiba tiba.

Arlen menoleh menatap Ryu jengah , dia lempar kunci motor yang biasanya dia pakai ke Ryu. Keluarganya menatap heran , biasanya bakal ada pertengkaran diantara Ryu dan Arlen rebutan motor tapi hari ini Arlen kelihatan lempeng banget.

"Terus kamu ke sekolah naik apa kak?" Tanya bunda .

"Aku mah gampang aja bun , jalan kaki juga sampai. Dahlah aku berangkat dulu." Arlen melangkah pergi.

"Jangan sampai bolos kamu Arlen !" Peringat Reyhan yang cuma di iya iyain aja sama Arlen.

Faktanya Arlen nggak beneran jalan kaki , yakali mau jalan kaki 10 kilo bisa bisa pingsan duluan dia. Arlen berdiri di depan rumah Haikal siap siap mau teriak buat manggil Haikal biasa minta tebengan.

"Haikal ! Haikal ! Sekolah yuk!"

Nggak lama yang punya nama keluar dari dalem gerbang tapi masih nyeker sambil nenteng kresek sampah. Haikal cuma natap Arlen datar terus dia jalan buat buang sampah ke tong sampah di seberang jalan , habis itu balik lagi nyamperin Arlen yang udah duduk lesehan di depan gerbang rumahnya.

"Yaampun mas maaf ya saya nggak punya receh ." Haikal menatap iba ke Arlen.

"Heh! kurang ajar lo !" Arlen cubit betis Haikal.

Child (NCT Dream 00L)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang