02

482 49 5
                                    

Author pov

Saat malam hari nya Gempa mendapatkan telfon dari ibu nya.

"Jadi hari ini kalian berdua  menginap di rumah paman?"

"Iya sayang. Kamu bisa masakan 'kan? Kau bisa buatkan makanan untuk saudara mu yang lain. Jaga diri baik baik ya?"

"Baiklah. Kalau begitu sampai jumpa." Gempa pun menutup telefon nya sepihak lalu mengamati seluruh dalam rumah nya.

"Kak Hali sedang beli buku sama Ice, Blaze sedang beli cemilan sama Kak Ufan dan Thorn. Berarti yang ada di rumah hanya aku dan Solar. Kira kira dia sedang apa ya? Kok rasa nya dia tidak ada suara nya dari tadi." Gumam Gempa yang lalu mengamati jam dinding yang terpasang di dinding ruang tamu nya.

"Sekarang baru pukul 19.30. Tidak mungkin kalau dia sudah tidur."

"Apa kah dia sedang belajar? Lebih baik aku cek dulu dia sementara ayah dan ibu sedang menginap di rumah paman." Lalu Gempa pun berjalan menaiki tangga menuju lantai tiga dengan tujuan kamar Solar.

----------------------

Tuk.. Tuk.. Tuk..

"Solar? Apa kau sudah tidur?"

Namun tidak ada suara yang menyahut pertanyaan Gempa.

Clek

Beralih Gempa membuka pintu kamar Solar karna penasaran apa yang sedang Solar lakukan sekarang.

"Solar? Apa kau sudah tidur?" Tanya Gempa kembali ketika tidak mendapati adik nya di dalam kamar nya.

"Siapa kamu?"

Gempa dikejutkan dengan suara robot yang muncul secara tiba tiba dari dalam kegelapan.

Ya kamar Solar sangat gelap karna tidak ada satu cahaya pun yang menerangi kamar nya.

Dengan perasaan panik dan takut Gempa pun menyalakan lampu kamar Solar dan seketika menghela nafas lega setelah tahu kalau itu hanya sebuah robot.

"Ku tanya sekali lagi, siapa kamu?" Tanya robot itu lagi dan nama nya adalah Gamma. Robot ciptaan Solar sendiri.

"E.. Aku Gempa. Kakak nya Solar." Balas Gempa.

"Benarkah?" Dan Gempa menjawab nya dengan mengangguk cepat.

"Dan kau siapa?" Tanya Gempa balik.

"Aku Gamma. Robot ciptaan Solar dua tahun lalu sekaligus menjadi teman di kamar nya." Balas Gamma.

"Robot ciptaan Solar dua tahun lalu?" Terlihat Gempa yang sedang mengingat sesuatu.

"Oohh.. Robot yang Solar ciptakan untuk lomba dua tahun lalu itu 'kan?" Ucap Gempa dan di angguki oleh Gamma.

"Tapi kenapa aku tidak pernah melihat mu sehari setelah perlombaan itu?" Tanya Gempa.

"Itu karna Solar ingin aku untuk selalu berada di kamar nya untuk menemani nya selama ia di kamar dan menemani nya tidur." Balas Gamma.

"Dan, kemana Solar?" Tanya Gempa setelah ingat tujuan ia pergi ke kamar adik nya itu.

"Dia sudah tidur dari tadi." Jawab Gamma sambil menunjuk ke arah ranjang yang sudah di huni oleh penghuni nya.

"Tidur dari tadi?"

"Benar. Ia menyuntikkan diri nya dengan obat tidur agar bisa tidur dengan cukup karna besok ia ada tugas sebagai pemimpin upacara." Ujar Gamma.

Setelah mendengar ujaran Gamma, Gempa berjalan menuju ranjang adik nya dan duduk di sisi ranjang milik adik nya yang sedang terlelap itu.

"Maaf kan kakak Solar." Hanya itu ucapan Gempa sambil mengelus elus rambut milik Solar.

Di Balik Sifat Kenarsisannya Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang