Terbukanya mata, hati, kesadaran kita tidak lain hanyalah sebagai bentuk ampunan dari Allah SWT, dimana dengan karuniaNya kita semua mendapatkan manfaat dari buku ini, karena seluruh kebaikan, semua efforts yang kita lakukan semata – mata adalah bentuk kasih sayang dan ampunan dari Allah SWT untuk kita.
Namun, sudah menjadi kewajiban bagi kita semua sebagaimana penulis telah sampaikan di awal buku ini sebuah kutipan yang luar biasa dari Al-Quran yang menjadi motivasi utama penulis sebagai seorang budak yang tak akan terlepas dari kesalahan dan kekurangan, sebagai seorang umat yang akan terus selalu berada didalam kondisi belajar untuk memperbaiki diri.
"Oleh sebab itu berikanlah peringatan, karena peringatan itu bermanfaat" [QS 87 : 9]
Memasuki lembaran terakhir buku ini penulis mengajak kita semua kembali untuk mengingat tujuan hidup kita, dari mana kah kita, dimakah kita saat ini dan kemana kah kita akan pergi. Dan apa yang akan kita tinggalkan bagi generasi selanjutnya.
Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah. Bismillahirahmanirahim.
Mari kita tutup buku ini dan mulai melangkah ke jalan yang lebih baik dengan kesadaran yang penuh tentang inti dari misi Rasulullah SAW yaitu untuk memperbaiki akhlak umat manusia.
Maka dengan bacaan basmalah dan penjelasan yang Insha Allah telah penulis uraikan dengan kemampuan terbaik, mari kita berikan peringatan ( Reminder ) bagi saudara kita bahwa saat ini kita berada di tepi jurang yang berbahaya dan hanya dengan ampunan dari Allah SWT lah kita dapat terselamatkan dari tepi jurang tersebut.
Semoga Allah SWT menjadikan kita budak – budak nya yang bermanfaat bagi sesama, bagi keluarga dan memberikan kita semua kemampuan untuk dapat melakukan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita, saling mengingatkan dalam kebaikan dan bahu membahu dalam usaha pencapaian keridhaan Allah SWT demi meraih surgaNya. Amin Allahuma Amin.
Wassalam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gerimis Hitam Merah
Non-FictionTulisan ini hanyalah pencurahan atas sudut pandang penulis terhadap kehidupan dan dampak atas perkembangan zaman terhadap kualitas moral, tidak ada sedikitpun maksud dan niat untuk merendahkan, mendiskriminasi, ataupun mensalah artikan siapapun atau...