iv. temen tapi demen

11 0 0
                                    

masih dihari yang sama,KAMIS, 12 AGUSTUS

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


masih dihari yang sama,
KAMIS, 12 AGUSTUS

balik lagi menuju keadaan saat ini. kalau Panji, Koman, Dino, dan Yose lagi ada di kost an, disini Jonathan dan Andreas. kampus tercinta.

sehabis nongkrong bareng komunitas touring nya, Jonathan langsung cabut ke kampus. tadi nya emang mau balik ke kost karna telpon dari Panji soal keran rusak, tapi nggak jadi karna udah diberesin Koman. jadilah Jonathan disini, kampus. jemput Andreas yang kebetulan motornya lagi ada di bengkel dari dua hari yang lalu.

ngomong-ngomong soal Jonathan sama Andreas, mereka berdua udah saling kenal dari kecil. satu SD, satu SMP satu SMA, satu kampus. faktor nyokap-bokap mereka juga temen deket, jadi semenjak lulus SD bawaannya janjian sekolah mulu.

tapi mereka nggak bosen-bosen tuh barengan terus. Jonathan udah nganggep Andreas sebagai seorang kakak. karna emang umur mereka punya jarak tiga tahun. mereka hampir kemana-mana bareng. apalagi baru-baru ini Andreas lagi gila sama segala jenis motor. memancing jiwa anak motor Jonathan yang mau ngehasut Andreas buat ikutan gabung ke group touring nya.

dia mah emang yang paling semangat kalau urusan nyari member baru.

kalau diperhatiin, aura Jonathan emang sangar, sikap urakan, anak motor, muka garang, tampilan super duper hitz, iya lah gila anak jaksel gt. (real).

tapi serius. orang kalau liat Jonathan, image pertama yang muncul pasti ala-ala bad boy karakter wattpad yang agak nggak jadi gitu. padahal asli nya Jonathan kalem adem smlehoy. bahkan diantara semua anak kost, Jonathan salah satu orang yang kayak nya paling waras pemikiran nya setelah Dino. dia orang nya juga sungkanan. apalagi sama yang lebih tua.

"oy, dah nunggu lama ya, lo?"

Andreas nepuk pelan pundak Jonathan yang lagi duduk diatas motor, mantengin hp. mereka lagi ada di area parkir. Jonathan dari tadi nungguin Andreas keluar kelas.

"eh bang, kagak. barusan balik gua, abis nganter Tari."

iya sebenernya abis selesai ketemu kentelan touring nya, Jonathan mampir menuju sekolah Tari dulu buat jemput sekaligus nganterin pulang itu cewe.

siapakah Tari ini...?

kalau Andreas adalah abang-abang an nya Jonathan, Tari ini adalah adek-adek an nya.

mereka kenal dari kelas masak. Tari ikut kelas masak yang di gurui oleh nyokap nya Jonathan. selain itu kedua nyokap mereka juga satu circle. emang dunia sempit. Jonathan jadi disuruh nyokap buat anter-jemput Tari kemana-mana cewek itu pergi.

anak kost an juga udah kenal Tari. bukan karna Jonathan sering bawa Tari ke kost an ya, emang Tari cewe apaan. mereka semua pernah ketemu sekali di acara pembukaan restoran keluarga Jonathan. anak-anak kost nganggep Tari sebagai adek nya Jonathan. termasuk Andreas.

"Tari masih aktif ikut kelas masak?" suara Andreas yang keliatan tertarik buat bahas Tari.

Jonathan ngambil helm untuk dikasih ke Andreas. "masih, ujian nya kan dah kelar dari lama."

"ohh, dia suka nongkrong di cafe deket bengkel mang ojang ya?"

"dih iye, baru kemaren gua anter ke sana. lu ketemu?"

"iya, nggak sengaja. pas mau naro motor."

Andreas udah pakai helm, dia naik ke motor.

"lu samperin anak nya?"

Andreas nyengir nunjukin gummy smile nya.

Jonathan noleh ke belakang, nunggu Andreas ngomong.

"nggak."

"kenapa?" sepersekian detik Jonathan balas omongan Andreas. yang ditanya bingung, "ya... lagi nggak mau ketemu aja."

omongan ambigu Andreas, buat Jonathan nanya lagi. "kenapa?"

Andreas lagi-lagi nyengir nggak jelas, kali ini lebih lebar. "au ah, buru cabut."

.

diperjalanan mereka hening. Andreas sibuk mantengin hp, Jonathan fokus nyetir. tangan sama mata nya yang fokus, pikirannya enggak.

lagi mikirin sesuatu.

apalagi kalau nggak mikirin Tari.

Tari lagi apa, Tari lagi dimana, Tari hari ini gimana.

wkwkwk, gila lah. selama tiga tahun disuruh jadi babu Tari nganter jemput sana-sini emangnya nggak buat Jonathan jatuh hati?

ya enggak.

nggak salah.

Jonathan suka, suka banget sama Tari. sial. ngelihat Tari untuk pertama kali waktu itu, Jonathan udah suka. setiap denger suara Tari, ngeliat senyum Tari, ngabisin waktu bareng Tari.

Jonathan suka.

apalagi--

"nat, besok Tari ada kelas masak, nggak?"

lamunan Jonathan berhenti sewaktu Andreas ngomong.

"nggak ada."

"gua mau ngajak jalan, aneh kagak ya..."

Jonathan sedikit senyum dibalik helm. "ngapa jadi aneh dah, jalan mah jalan aja. biasanya dia juga keluar rumah kalau hari jumat."

"bantuin ngomong dong."

"lu kan punya kontaknya, bang."

Andreas ketawa canggung, "cupu ngechat."

hening untuk beberapa saat.

"iye, ntar gua bilangin ke anaknya."

"yang bener luuuuu?"

"ngapain ngibul."

Andreas nepuk-nepuk pundak Jonathan. "mantep banget anak peka, thanks ya."

dia lanjut ngomong, "tapi... Tari udah ada gandengan belum, ya?"

Jonathan senyum lagi, sampe matanya sedikit ketutup.

dia udah perhatiin belakangan ini, menganalisa sikap Andreas yang makin kesini makin bahas soal Tari setiap kali mereka berdua ketemu.

gimana intonasi suara Andreas yang berubah waktu ngomongin Tari, ekspresi wajah yang biasanya datar jadi super excited waktu denger nama Tari.

Jonathan merhatiin itu. mencoba cari tau apa Andreas ada rasa dengan Tari.

dan sekarang dia udah tau jawaban nya.

udah sempet di singgung, Jonathan itu nggak seperti apa yang orang lain liat. dia kalem, tenang, dan santai.

oh iya, lupa. anak juga sopan. sopan banget. kelewat sopan. makanya jadi gampang sungkanan. apalagi sama yang lebih tua. dan Andreas lebih tua dari Jonathan.























































"Tari single kok bang. pepet aja, anak nya asik."





Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 18, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

merah putih Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang