chapter 11

812 74 2
                                    

"Huft... Ashel belom bangun juga?" Tanya Aldo pada teman-temannya yang menjaga Ashel.

"Belum do... Coba Lo aja yang olesin tuh minyak kayu putih nya.." titah Mirzan

"Wait... Permisi" ucap Aldo agar teman nya sedikit menyingkir memberikan space untuknya.

"Cel..." Panggil Aldo masih di iringi dengan keheningan.

"...." Lagi-lagi Tidak ada jawaban.

Aldo pun segera mengoleskan minyak kayu putih yang ia bawakan untuk Ashel.

"Ayo dong bangun shel... Jangan bikin khawatir..."

"....."

"Liat aja Shel... Aku bakal cari siapa orang yang dorong kamu tadi. Bakal aku hancurin dia!"

"....."

"Udah deh mending gue bawa pulang ke rumahnya aja kali ya. Gapapa lah walaupun nanti gue dimarahin nyokap nya yang penting ni anak ganti baju dulu dirumah.. "

"Enaknya aja gimana do... Kita² ngikut Lo aja."

"Yang bawa mobil ?"

"Gue do ..." Ucap Zee

"Gue pinjem mobil Lo... Nanti Lo bawa motor gue kerumah Ashel ya Zee? Nanti gue sharelog..."

"Aman do pake aja."

"Sip... Tolong izinin gue sama Ashel ya smuanya... Gue cabut dulu makasih..."

"Sama-sama do... Secepatnya gue bakal cari siapa pelakunya"

"Sip gue tunggu kabar baiknya."

"Hati-hati do jangan kebut."

"Aman.."

Aldo dna Ashel pun bergegas pulang kerumah Ashel untuk mengantar Ashel. Aldo berniat untuk menjaga Ashel dirumah nya dan tidak kembali lagi kesekolah hingga esok hari...

"Bi tolong bukain pintu kamar Ashel ya bi... Ashell pingsan abis jatoh ke kolam renang."

"Waduh den Aldo... Monggo den masuk.." sambil membuka pintu kamar Ashel.

"Bi Aldo bikinin teh anget buat Ashel. bibi tolong gantiin baju nya Ashel boleh?" Pinta Aldo.

"Baik den... Den Aldo bisa bikin teh sendiri?"

"Bisa bi tenang aja..."

"Baik den hati-hati ya den nanti kena panci panas nya"

"Aman bi"

"Monggo den biar bibi gantiin bajunya non Ashel dulu"

-Skip Di Dapur-

"Bikin bubur sekalian deh kaya nya Ashel belum makan Pagi juga"

Sebentar Aldo membuka ponsel nya untuk menelfon seseorang.

"Hallo..."

"Hallo ma... Ini Aldo mau tanya dong"

"Kenapa sayang...Hem?"

"Ashel pingsan ma..."

"Loh dibawa pulang dong. Kamu gimana sih?"

"Ih bukan gitu"

"Terus mau apa ini?"

"Aldo udah bawa pulang Ashel ma... Tapi Aldo mau inisiatif gitu bikinin teh anget sama bubur Karna kayak nya nih si Ashel belum sarapan"

"Loh bagus dong, terus apa?"

"Aldo gak paham cara bikin bubur nya hehehe"

"Oalah itu toh... Sini mama ajarin catet di note hp kamu aja deh..."

"Oke mah wait..."

"•Masukkin nasi, daun salam, dan bumbu dasar putih ke dalam panci, terus tambah air secukupnya.
•pas kamu liat udah mendidih, tambahin juga sedikit garam dan kaldu bubuk.
•Aduk-aduk. Kalau air nya udah menyusut, kalo nasi-nya belum hancur, bisa ditambah air lagi.
•Masak Sampai menjadi bubur.
•Tuang bubur ke dalam mangkok, tambahin air sisa ungkep, suwir ayam, bawang goreng, seledri, dan kerupuk. Tambahkan kecap asin sesuai selera kamu.
Pastiin kamu udah ungkep bumbu kuah kuning buat kuah bubur nya ya do"

"Okedeh ma... Makasih ya."

"Sama-sama sayang jagain Ashel nya ya..."

"Aman ma aman..."

"Pinter anak mama nih laki banget"

"Oiya dong... Oke Aldo tutup ya ma"

"Iya sayang.."

"Tut....Tut.. Tut." Suara telfon terputus (Kirain Naik kereta api-Author goblog)

Setelah usai menelfon mama nya Aldo langsung membuat bubur yang baru saja ia catat resep nya.
Setelah usai dengan ritual memasak nya Aldo bergegas mengambil air panas yang sudah ia masak sebelumnya untuk menyeduh teh yang telah ia sediakan. Setelah selesai Aldo buru2 membawa ke atas untuk diberikan pada Ashel.

"Shel... Hey..."

"...."

"Shel Bangun dong yuk... Kamu kan belum sarapan.
Maafin aku ya Karna aku kamu jadi kaya gini..."

"....."

"Shel kalo kamu bangun kita beli apa aja yang kamu suka deh"

"Janji....???"

"Degg....."

_______________________________________________________

Maaf ya bestie2 ku wkwkwk...
Tugas ku menumpuk luv. thank you for your attention cinta2 kuuuu🔥

Mimin jomblo makanya gada yg ingetin cepet² up
Sampe lupa kalo bikin WP 😫
Whhahaaha...

Happy reading gaiss👽💛

" REVALDO PANTJORO "Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang