#3 Basket dan ajakan es krim

21 4 0
                                    

Bola basket terlihat memantul ke arah Radeya, benda bulat berwarna jingga itu dilemparkan oleh Juna dari arah jalanan komplek. "Ngapain masih pagi sendirian di sini?" Tanya Juna pada Radeya yang tampaknya sedang asik melamun sejak tadi. "Gue gak ngelamun," sangkal Radey beranjak dari kursi taman dan melemparkan bola basket milik Juna ke arah ring basket.

"Idung lo ilang kalo lo bohong, Dey. Gue merhatiin lo dari kejauhan," jelas Juna, menepuk punggung Radeya.

"Hmmm. Aneh banget kalo gue harus sampe cerita sama lo."

"Kita sahabatan udah dari kecil ya anjir. Bisa-bisanya sampe sekarang lo selalu ngerasa aneh perihal cerita doang."

"Gimana ya, gue lebih seneng dengerin cerita orang daripada nyeritain masalah gue ke orang, Jun," Radeya menarik napasnya dalam dalam.

"Yaudah, anggap aja gue batu, bukan orang. Lo bisa cerita sepuasnya sama gue," saran Juna mencoba mencairkan suasana.

"Pala lo gue timpuk bola basket," gerutu Radey kesal.

"Jadi mau cerita gak?"

"Enggak, tapi singkatnya gue cuma pengen maen bebas sama Radiva, gue pengen ngerasain gimana rasanya maen basket sama dia, maen ps sama dia, banyak lah, gue pengen ngabisin banyak waktu sama kembaran gue, sama kaya lo bareng Jendra. Jujur gue iri ngeliat lo sama Jendra," Jelas Radey mengungkapkan keinginannya.

"Tiba-tiba banget, Dey?" Tanya Juna Heran.

"Gak tiba-tiba juga si, Jun. Gue udah lama pengen ngelakuin banyak hal bareng Radiv, tapi gue gak bisa. Sesekali gue pernah ngajak dia ngelakuin salah satu hobi gue dan dia selalu nolak. Gue juga gak mungkin maksa dia, kalau pun dengan gue paksa dan akhirnya dia mau, ya gue gak tega. Gue gak mau ngerubah hidup dia, ngerubah kesukaan dia cuma gara-gara keinginan sepele gue."

Mata Juna berkaca-kaca, sudah sejak lama Radey tidak bercerita panjang lebar seperti ini pada dirinya. "Anjing mata gue perih."

"Si bangsat kenapa lo malah nangis Nagarjuna," ejek Radey menepuk pundak Juna.

"Udah lupain anjir, gue malu."

"Kalo kata gue mah sih Dey, lo coba aja terus. Bukan berarti maksa ya, tapi siapa tau lama-lama Radiv juga penasaran sama hobi lo, sama apa aja kegiatan yang sering lo lakuin," saran Juna yang tiba-tiba sedikit bijak menanggapi cerita Radeya.

"Hmm, tar deh kapan kapan gue coba lagi," ucap Radey sembari memutar kedua bola matanya. 

***

Hari minggu memanglah waktu yang cocok untuk Radeya bermalas-malasan di rumah, mengingat tidak adanya jadwal latihan di sekolah. Setelah tadi pagi ia bermain basket bersama Juna di lapangan komplek, kini dirinya hanya terbaring di atas tempat tidur sembari menatap langit –langit kamarnya. "Apa bisa gue ikutin saran si Juna tadi? Emangnya anak pendiem, males bergaul, males pergi pergian, anak yang hobinya belajar terus di kamar bisa suka dan penasaran sama hobi orang?" Gumam Radeya penasaran.

"Gue samperin aja kali ya itu anak? Tapi males, Gue udah nyaman tiduran di kasur."

"Oke, gue chat aja."

Di kamar Div?

Iyaa lagi belajarrr, kenapa? (●'◡'●)

Nanya doang dih

Bilang aja kangen Radiv huhhh (❁'◡'❁)

Males banget gue kangen sama lo.

Kata Bunda kalo boong idungnya ilang(●'◡'●)

Ayo keluar, beli es krim

Gak ah, panasಠ_ಠ

Tumben banget anjir lo nolak es krim

Gak baik buat kesehatan^_^

Si palinggg sehatttt

Radiv harus hidup sehat, eh nggak, kita yang harus hidup sehatttt(⊙_⊙;)

Radeya melemparkan ponselnya ke arah kanan tempat tidur, "Dipikir pikir udah lama juga si Radiv gak beli es, apalagi cokelat. Tapi mustahil dia nerapin pola hidup sehat, secara satu kulkas isinya cemilan dia semua, belum lagi di lemari kamarnya aja banyak cadangan cemilan," ungkap Radey cukup merasa heran.

Radiv keluar dari kamar, menuruni belasan anak tangga menuju ke arah dapur untuk membuat satu gelas minuman kesukaannya, es teh manis. "Kak Radey masih tidur? Biasanya jam segini udah stay di sini maen PS," gumam Radiva, sembari berjalan melewati ruang keluarga, tempat dimana keempat anggota keluarga Jayachandra biasa berkumpul.

"Gulanya enggak ada," keluh Radiv langsung mengerutkan bibirnya.

"Ke depan komplek ahhh beli gulaaaa, sekaliann beli permenn kaki hehee," gumam Radiv dengan raut wajah yang bisa membuat para sahabat Radeya gemas melihatnya.

"Kakak mau nitip enggak yaa? Mumpung Radiv masih di depannn. Chat ahhhh."

Mau nitip jajan enggak? Ayo jawab cepattttt, Radiv amat sangat sibukkk(¬_¬ )

Lah emang lo dimana?

Kutub utara nihhh hehehehe, sini nyusul kak enak dinginn

Serius, Jovin.

Radiv di tokonya Bu Nina, Kak. Beli gulaaa, gula abisss di dapur

Itu lo beli apa?

Apa aja suka-suka Radiv, gak usah kepo. Cepetan mau titip jajan enggak, lama bangettt

Permen biru

Kata si Ibnu kosongg

Siapa Ibnu?

Anaknya Bu Nina

Sejak kapan Bu Nina punya anak namanya Ibnu? Bukannya anak Bu Nina namanya Nanta ya?

Gatau si, itu Radiv ngarang aja.

Sabar Dey.... Udah mending lo balik, sebelum ada orang jahat nyulik lo

Okee ini lari nggak pake rem

Jangan sampe nyuksruk lagi awas lo


Semesta dan Dua RahasiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang