Asahi tuh bukan tipe yang bakal nge ekspresiin secara gamblang gimana perasaannya. Bahkan dari ekspresinya aja gak kebaca entah dia marah, seneng, khawatir, atau gimana.
Kebalikan sama Jaehyuk yang ekspresinya gampang dibaca. Apa yang Jaehyuk rasain selalu tercetak jelas di tiap ekspresi atau tingkah lakunya.
Perbedaan itu kadang ngebuat Jaehyuk frustasi. Dia juga pengen tau gimana reaksi Asahi tiap dia ngelakuin sesuatu.
Pernah waktu itu Jaehyuk sampe pura-pura selingkuh buat ngeliat reaksi pacarnya. Tapi hasilnya sama aja, Asahi gak keliatan ke usik sama sekali.
Gak jarang pikiran-pikiran aneh lewat di otak Jaehyuk, kaya contohnya, dia kepikiran, Asahi beneran suka sama dia gak sih?
Tapi ngeliat perbedaan sikap Asahi ke dia sama ke orang lain, Jaehyuk jadi balik ke pikiran awalnya, Asahi nyaman sama dia, Asahi suka sama dia.
Pikiran negatif itu ngebuat Jaehyuk juga lebih gampang cemburu. Salah satunya Hari ini. Jaehyuk baru balik dari kampus. Dan di perjalanan menuju kos, Jaehyuk papasan sama Asahi yang dibonceng sama salah satu adek tingkat yang dia kenal, Jeongwoo.
Masalahnya, selain Jaehyuk, Jeongwoo itu juga termasuk cowok yang paling deket sama Asahi. Pacarnya itu gak jarang main, curhat, ngelakuin segala macem sama Jeongwoo. Sampe-sampe, Jaehyuk pernah denger ada yang ngira Asahi sama Jeongwoo pacaran saking deketnya.
Nyampe di kosan, Jaehyuk masukin motornya pelan-pelan sambil nunggu motor Jeongwoo berhenti di depan kos. Dan gak lama, akhirnya kedengeran mesin motor pas di depan kosannya.
"Thanks Woo. Tiati, jangan lupa dimakan tadi nasinya. Awas kalo gak dimakan."
"Iya bang iya, duluan."
Kedengeran lagi suara motor jalan pergi ninggalin area kos. Jaehyuk juga selesai markir motornya.
"Sahi?" Jaehyuk manggil cowok yang cuma pake kaos sama Celana jeans.
Asahi noleh. "Oh baru pulang juga?"
Jaehyuk ngangguk. "Kenapa gak chat kalo udah pulang? Bisa bareng tadi."
"Tadi beli nasi padang dulu sama Jeongwoo. Aku beli dua, makan dulu yok."
Gini ini, tiap dia ngerasa cemburu Asahi tuh adaaa aja kelakuannya yang ngebuat Jaehyuk berakhir luluh.
Sekarang juga gitu, rasa kesel Jaehyuk ilang. Ganti sama senyum manis. "Iya, abis mandi aja makannya."
Asahi ngangguk. Mereka berdua jalan ke kamar masing-masing yang cuma jarak sekamar.
Sampe di kamarnya, Jaehyuk lompat-lompat gak jelas. "Lemah banget lo Jaehyukk, marah bentar aja gak bisa."
Sekitar beberapa detik dia lompat-lompat, Jaehyuk ngerebahin tubuhnya di kasur.
"Apa ngikutin kata bang Jihoon aja ya?" Jaehyuk ngegumam sambil nginget-nginget ucapan salah satu katingnya.
"Ah tapi malu juga. Nanti kesannya kaya gue ngeraguin dia gak sih?" Jaehyuk ngacak-ngacak rambutnya sendiri.
Jaehyuk mejemin matanya bentar sebelum akhirnya bangun dan cepet-cepet mandi terus ganti baju.
********
"Gulai otaknya tadi gak ada, jadi aku beli rendang dua. Gapapa kan?" Asahi ngebuka bungkusan nasi padangnya di piring depan mereka.
Jaehyuk ngangguk. "Gapapaa, aku juga suka rendang."
"Yaudah ayo makan."
Mereka berdua mulai makan. Gak ada obrolan apapun selama makan. Asahi fokus makan sambil sesekali nge cek hapenya, sedangkan Jaehyuk makan sambil mikirin dia harus nanya alasan Asahi yang selalu biasa aja gak peduli apa yang Jaehyuk lakuin atau gak.
Mereka makan sampe sekitar lima belas menitan terus Jaehyuk berdiri ngebuang bungkusannya sedangkan Asahi ngembaliin piring ke tempatnya.
Seperti biasa, Jaehyuk ke kamar Asahi dulu. Dia ikut rebahan di sebelah cowok yang lagi main hape itu.
Jaehyuk diem aja telentang ngeliatin langit-langit masih mikirin hal yang sama.
Ngeliat itu Asahi agak heran. Biasanya Jaehyuk udah bertingkah kalo dia sibuk main hape gini. Tapi sekarang cowok itu kok diem aja? Mana pandangannya kosong ngeliat ke langit-langit kamar.
"Jae? Ada masalah?"
Jaehyuk noleh. "Ah nggak kok."
Asahi miringin badannya dan naruh hape di deket bantal.
"Bener? Cerita aja."
Jaehyuk ngehela nafas. "Boleh.. nanya sesuatu?"
Cowok di depannya diem bentar sebelum ngangguk. "Tanya aja."
"Bukannya aku gak percaya kamu atau gimana.. tapi, selama ini.. pernah gak sih kamu ngerasa cemburu atau apapun itu gara-gara aku?"
Asahi ngernyitin dahi. "Cemburu? Nggak juga."
Udah jangan ditanya berapa banyak pikiran negatif lewat di pikiran Jaehyuk. Jujur aja dia juga takut, takut mau lanjut nanya.
"Kenapa?"
"Ya kenapa harus cemburu? Aku percaya kamu kok. Aku udah lama kenal kamu, aku tau gimana sikap kamu. Aku tau kamu setia. Gak ada gunanya cemburu Jaehyuk."
Sekarang pikiran negatif itu seketika ilang gitu aja, keganti sama rasa bersalah. Dia langsung narik Asahi ke pelukannya.
"Makasih. Makasih udah se percaya itu ke aku. Maaf udah mikir aneh-aneh tentang kamu."
Asahi senyum. Dia ngerti Jaehyuk lagi cemburu. Meskipun dia diem bukan berarti gak peka. Asahi paham gimana Jaehyuk, tapi dia gak ngomong apa-apa, dia pengen Jaehyuk ngomong sendiri, nanya sendiri.
Dan Asahi akan selalu siap ngejawab semua pertanyaan dari cowok itu, ngejawab semua ke khawatiran yang dirasain Jaehyuk, siap nenangin Jaehyuk tiap ada sesuatu yang ngeganggu cowok itu.
"It's okay, makasih udah nanya langsung. Aku mungkin sayang banyak orang, tapi yang aku suka, yang aku sayang, aku cintai sebagai pasangan cuma kamu. Gak usah khawatir." Asahi ngelus pelan punggung pacarnya itu.
Jaehyuk ngelonggarin pelukan mereka terus ngecup lembut dahi Asahi dan meluk cowok itu lagi.
Bener kata Asahi, gak ada gunanya cemburu. Dia juga harusnya se percaya itu ke Asahi. Cowoknya itu bukan tipe orang yang gampang jatuh hati ke orang lain, jadi buat apa dia khawatir?
******
JaeSahi timee, thanks for reading, kalau ada kritik dan saran, silahkan ketik disini, have a nice day all🌠