Winner | DoDam

268 29 0
                                    

Yedam emang pinter, pinter banget. Tapi Doyoung, cowok yang sering balapan sama dia di list ranking sekolah juga gak kalah pinter.

Hal yang paling Yedam gak suka itu waktu dia ngeliat nama Doyoung ada di urutan pertama, di atas namanya. Dia kesel ngeliat Doyoung yang pinter banget. Yang mana pinternya gak cuma sebatas di pelajaran, tapi cowok itu juga pinter mainin perasaan orang, pinter mainin ekspresi sampe orang lain gak tau gimana perasaan dia.

Dan sekali lagi, Yedam adalah orang yang berkali-kali dikalahin sama cowok itu.

Yedam bukan orang yang gak mau kalah. Dia sebelumnya gak pernah peduli ranking, prinsip dia dari sd tuh yang penting sekolah, lulus dengan nilai yang memuaskan bagi dia, udah.

Tapi Doyoung, cowok itu ngebuat Yedam pengen ngalahin dia.

"Yedam!"

Denger panggilan dari arah pintu kelas, Yedam noleh. Dia ngeliat Doyoung senyum manis dan jalan kearah dia.

"Nih."

"Apa nih?" Yedam naikin satu alisnya ngeliat susu yang di taruh Doyoung di atas mejanya.

"Buat nemenin lo belajar. Sekarang jam istirahat, dan lo gak ke kantin."

Di saat itu juga Yedam pengen teriak dan ngejelasin kalo cowok di depannya ini adalah alasan kenapa dia milih gak istirahat buat belajar.

Bukannya pergi, Doyoung duduk di bangku depan Yedam dengan posisi dianya ngadep kearah Yedam yang sibuk sama bukunya, ngabaiin cowok di depannya.

"Itu bukan tiga, tapi lima. Itungan lo ada yang salah diatasnya." Doyoung ngasih tau Yedam waktu dia ngeliatin buku cowok itu.

Yedam ngelirik Doyoung. Dia ngehela nafas dan langsung ngambil tip-X buat ngehapus jawabannya.

Sekitar lima menit mereka diem-dieman. Doyoung sibuk ngeliatin Yedam, sedangkan Yedam berusaha fokus ke bukunya meskipun jantungnya gak karuan. Dia nyadar Doyoung ngeliatin dia, tapi dia gak boleh kalah dan sampe hilang fokus buat belajar.

"Dam." Doyoung manggil namanya pelan. Yedam gak noleh.

"Lo potong rambut ya? Potongan lo bagus, cocok sama lo. Jadi keliatan lebih cakep lo nya."

Ini. Doyoung pinter banget muji orang. Ada aja hal yang dia temuin buat muji orang lain.

Yedam ngangguk. "Thanks. Rambut lo hari ini juga keliatan lucu."

Gimanapun, dia bakal nyoba ngalahin cowok di depannya. Yedam senyum kecil ngeliat Doyoung ngalihin pandangannya.

"Thanks."

"Lo kenapa diem disini? Gak ke kantin?"

Doyoung geleng. "Lagi pengen ngeliatin lo aja hari ini."

Yedam ngangguk-ngangguk. Dia balik fokus ke bukunya. Dia udah biasa kok digituin :)

Ga lama Yedam udah nyelesaiin nomor terakhir. Dia nutup buku dan ngeliatin Doyoung. Cowok itu diem aja ngeliatin dia.

"Kenapa?"

Doyoung cuma ngasih senyum manis terus pergi keluar kelas yang ngebuat Yedam ngehela nafas.

********

"Doyoung jago banget ngalusnya anjir, masa tadi di kantin sampe ditembak dua cewek langsung." Satu cowok yang lumayan tinggi duduk di bangku depan Yedam.

Yedam noleh denger itu. "Udah biasa gak sih dia mah."

"Iya sih, cuma ya masih heran aja gitu. Biasanya anak-anak yang pinter kan ambis, gak ngurusin percintaan, kadang judes juga ke orang, lah dia? Kerjaannya selain belajar ya ngalus." Cowok dengan nametag Jay itu nge deskripsiin tipe-tipe anak pinter yang pernah dia temuin sejak sd.

Oneshoot Twoshoot TreasureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang