Terlalu Baik (2) | YoshiHwan

178 14 0
                                    

"Yoshi, gue boleh pinjem sepeda motor lo gak hari ini? Langsung gue balikin kok kaya sebelumnya."

Yoshi cepet-cepet ngeberesin buku-bukunya. "Sorry, gak bisa, gue buru-buru. Duluan ya."

Setelah ngomong gitu, Yoshi lari kecil keluar dari kelas dan nuju parkiran. Beberapa siswa heran ngeliat Yoshi lari-lari di koridor. Selama ini Yoshi selalu keliatan santai dan bahkan meskipun udah bel pulang, cowok itu seringnya keluar paling akhir.

Tapi hari ini, semuanya beda. Yoshi yang gak pernah nolak permintaan temennya, hari ini dia tolak tanpa mikir dua kali. Dan itu semua karena Junghwan. Setelah obrolan mereka kemaren, Junghwan gak lanjut jawab pertanyaan Yoshi, cowok itu diem aja sampe makanan Yoshi habis dan langsung keluar dari perpus.

Sorenya, Yoshi dapet chat dari Junghwan kalo cowok itu pengen ngajak dia ketemuan besoknya waktu pulang sekolah. Makanya hari ini dia keliatan buru-buru banget buat keluar dari kelas setelah bel pulang bunyi.

Motor yang dikendarai Yoshi berhenti di salah satu taman yang letaknya lumayan jauh dari sekolah, tapi gak terlalu jauh dari rumahnya. Begitu dia markir motor, matanya nangkep Jungwhan yang lagi antri beli cilok. Yoshi langsung lari nyamperin cowok itu.

"Junghwan!"

Cowok itu noleh. "Oh udah dateng? Bentar kak gue beli cilok dulu, laper. Mau gak?"

Yoshi mikir bentar sebelum akhirnya ngangguk dan ngasih uang lima ribu ke Junghwan.

"Gak pedes."

"Oke."

Karena di sekitaran penjual cilok situ panas, Yoshi milih nyari toko dulu atau penjual minuman di deket sana terus duduk di dudukan yang di sediain di area taman itu.

Gak lama keliaan Junghwan jalan kearahnya bawa satu kresek kecil isi cilok.

"Nih kak."

"Thanks." Yoshi nerima ciloknya dan langsung makan.

Mereka makan tanpa ngomong, sampe waktu ciloknya tinggal setengah, Junghwan mulai ngomong.

"Yang lo denger kemaren bener, gue suka sama lo kak. Gue suka sama lo sejak pertama gue ngeliat lo di mpls, waktu lo nyambut ngasih pidato, ngejelasin apa yang bakal kita lakuin selama mpls. Makin kesini gue juga makin sayang sama lo. Karena itu gue gak suka ngeliat ada yang manfaatin lo."

Junghwan makan sisa ciloknya terus ngelipet plastiknya, dibuang ke kresek tadi.

"Lo mungkin sempet denger ada beberapa anak yang abis manfaatin lo babak belur. Itu gue. Gue gak terima ngeliat lo di perlakuin kaya gitu, jadi ya maaf gue mukulin mereka."

Kaget? Pasti. Yoshi emang beberapa kali denger ada yang luka, dan setelah itu mereka udah gak dateng ke dia lagi buat minjem atau apapun itu. Jujur aja waktu itu dia emang ngerasa aneh, ngerasa bersalah meskipun bukan dia penyebanya, tapi juga seneng karena orang-orang itu sering banget dateng ke dia cuma buat minjem atau minta sesuatu.

"Gue gak minta lo jadi pacar gue sekarang kok kak. Gue juga gak terlalu berharap, gue cuma pengen lo nolak orang-orang yang mau manfaatin lo. Gue tau lo anak taekwondo, jadi gue yakin lo bisa ngelawan mereka kak kalo mereka keluar batas. Kalo bisa gue bantu pasti gue bantu kak, jangan sungkan minta bantuan gue. Nanti gue kalo butuh sesuatu bakal ngehubungin lo kok. Dan setelah ini jangan ngejauh ya."

Yoshi ngeliatin cowok itu beberapa menit. Dia diem aja ngeliatin Junghwan. Hati sama pikirannya penuh omongan Junghwan barusan. Gak pernah ada orang sekitarnya yang se perhatian Junghwan, atau mungkin ada tapi dianya gak ngeh? Tapi sekarang ini rasanya beda, dan jujur aja Yoshi bingung harus gimana.

"Wan, boleh peluk gak?" Yoshi ngangkat dikit dua tangannya.

Cowok di depannya dengan senang hati narik Yoshi ke dalem pelukannya. Junghwan meluk Yoshi erat. Cowok di pelukannya itu juga numpuin dagu di pundaknya sambil ngelus punggung lebarnya.

"Makasih ya Hwan, gue gak tau lagi gimana cara berterima kasih dan minta maaf ke lo. Maaf selalu ngerepotin lo, maaf udah buat lo kesel, makasih udah suka sama gue, makasih udah jujur juga ke gue."

Junghwan ngelus kepala bagian belakang kakak kelasnya. "Gak usah minta maaf kak, gak usah ngomong terima kasih, gue ngelakuin ini ya karena kemauan gue, lo gak ngerepotin kok. Makasih ya kak udah jadi orang baik, tolong tetep jadi baik tapi tolong tau mana batasan baik yang harus lo lakuin. Kalo gak berani nolak ngomong gue aja oke?"

Yoshi diem bentar sebelum ngangguk.

Beberapa detik mereka pelukan, sampe Yoshi ngelepas pelukan mereka.

"Wan, gue masih belum bisa ngasih kepastian tentang perasaan gue ke lo, karena jujur gue suka sama lo, tapi gue masih gak terlalu yakin, jadi gue gak mau bilang apa-apa. Tapi kalo boleh, kita bisa jadi makin deket. Gue mau nyoba bales perasaan lo."

Adek kelas di depannya diem, nyerna omongan Yoshi, dia agak kaget sama pernyataannya. Tapi akhirnya dia senyum dan ngangguk.

"Jelas boleh. Ayo lebih deket. Makasih ya kak mau nyoba bales perasaan gue, pasti, pastii gue tunggu kok, kapanpun itu. Nanti kalo akhirnya gak sesuai keinginan pun gapapa, lo ngomong aja langsung ya." Junghwan nggenggam tangan Yoshi.

"Iya, pasti. Sekali lagi makasih, ayo saling jaga setelah ini."


😺😺😺

Hai haii, makasih yang udah baca dan kasih vote, kalo mau kasih kritik saran boleh disini atau lewat cc di profilku ya, have a nice day all❣️

Oneshoot Twoshoot TreasureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang