Feeling

3.6K 543 77
                                    

Ada yang tau ini hari apa? Hoho, ini hari jadinya Jeongwoo yang ke-3. Rumah keluarga Yoon ramai banget. Mereka semua ngerayain ulang tahun Jeongwoo. Ngga cuma teman-teman Jeongwoo aja yang datang, tapi juga beberapa teman kerja Papa nya juga datang lho guys. Kebayang ngga sebanyak apa tumpukan kado untuk si bayi? Bisa kali tuh nutupin badan kecilnya Jeongwoo.

Ngga tau kenapa hari ini si bayi serigala lagi nempel banget sama Papanya. Papanya mau kesini, ngga boleh. Papanya mau nurunin dia dari gendongan, ngga mau. Bahkan kalau Papanya ngobrol atau alihin atensinya dari dia, dia bakalan nangis. Jaehyuk sendiri ngga ngerti kenapa anaknya jadi lengket banget ke dia hari ini.

Dengan tubuh berbalut tuxedo, Jeongwoo masih aja mendusal di ceruk leher sang ayah.

"Je, turun yuk. Itu ada Haruto sama Junghwan juga lho. Ada Niki juga. Kamu ngga mau main sama mereka?" tanya Jaehyuk seraya mengusap punggung si kecil.

Bukannya melepaskan, Jeongwoo justru makin mengeratkan pelukannya.

"Nda au, au cama Papa.. hiks.. nda au cama capa capa.."

Nah kan, kalau udah begini, Jaehyuk bisa apa? Jadilah dia menepuk pelan punggung Jeongwoo. Membiarkan si kecil bergelayut manja dalam dekapannya. Mungkin Jeongwoo kangen sama dia. Karena memang Jaehyuk sibuk melakukan penerbangan akhir-akhir ini.

"Jas nya dibuka dulu, sini. Panas kamunya nanti." itu Asahi, yang baru selesai menjamu beberapa temannya.

Jeongwoo menatap kesal pada sang ibu, "nda au cama Mama! Papa aja yang ukaa!"

Bukan hanya Asahi saja yang terkejut, tapi juga Jaehyuk. Walau begitu, Jaehyuk tetap membuka jas luaran Jeongwoo. Sedangkan Asahi memilih menjauh, anaknya sedang tidak ingin diganggu sepertinya.

"Je, lihat Papa dulu sebentar."

Mau tak mau, si kecil mendongak menatap Jaehyuk.

"Siapa yang ajarin Jeje begitu? Papa pernah ajarin Jeje bentak orang ngga? Apalagi itu Mama Asa. Pernah ngga Papa bentak Jeje? Pernah ngga Papa bentak Mama Asa? Hm? Kenapa begitu coba sikap Jeje tadi?" tegurnya sehalus mungkin. Tangannya bergerak mengusap surai si kecil.

Jeongwoo menundukkan kepalanya. Memainkan jemari mungilnya. Dan menggigit bibirnya. Mata tajam khasnya mulai berkaca-kaca.

"Nda ada.. Papa nda pelnah bentak-bentak.. nda pelnah ajayin Jeje bigitu.. Jeje nta aap.."

Jaehyuk tersenyum. Dia tidak marah, sungguh. Hanya terkejut dengan sikap si kecil kesayangannya.

"Jangan minta maaf ke Papa, sayang. Minta maaf ke Mama. Mama pasti sedih lihat Jeje bentak Mama tadi. Lain kali jangan begitu ya, Je. Jeje tau kan, Mama Asa ngga pernah bentak Jeje? Jeje mau memang, Mama Asa nangis sedih karena Jeje?"

Sontak Jeongwoo menggeleng. "Ndaa.. hiks.. ndaa oyeh nanis.. Jeje au nta aap cama Mama, Papa.. hiks.."

Memang benar baik Jaehyuk maupun Asahi tidak pernah membentak Jeongwoo. Senakal apapun kelakuannya, yang mereka lakukan hanya menegurnya dengan lembut, juga menasehatinya.

"Jeje mau ke Mama?"

Jeongwoo mengangguk. Ia turun dari pangkuan sang ayah, berlari menuju Asahi. Dan memeluk sang ibu. Dapat Jaehyuk lihat, Asahi tersenyum dan mengangkat Jeongwoo dalam gendongannya. Mengecupi pipi gembul bayi serigala itu.

"Jae?"

Jaehyuk menoleh, mendapati Jihoon dan Yoshi disana.

"Kenapa, Ji?" tanyanya. Ia mengambil gelas berisi colanya, dan meneguk hingga tandas tak bersisa.

"Udah prepare buat penerbangan besok?" tanya Jihoon tiba-tiba.

Jaehyuk mengangguk tanpa ragu. "Udah. Lagian pertanyaan lo agak aneh ya. Ini bukan kali pertama gue terbang, Ji."

Jihoon dan Yoshi menghela napas. Ia benar sih ini bukan penerbangan pertama Jaehyuk, tapi entah mengapa keduanya khawatir akan hal itu.

"Yaudah, intinya lo hati-hati ya, Jae." sahut Yoshi.

Jaehyuk terkekeh, "Iya, iya. Lo berdua tenang aja, gue bakal hati-hati."

Tidak tau saja ketiganya, jika sejak tadi ada Junkyu dan Doyoung yang memperhatikan mereka dari jauh.

"Kenapa feeling gue ngga enak sih."

"Ini feeling gue bermasalah kayaknya."

...

Malamnya, ketiga anggota keluarga Yoon itu sudah berkumpul lagi di kamar. Masih dengan Jeongwoo, si balita yang memeluk Jaehyuk tanpa henti. Bahkan Asahi saja tidak diperbolehkan mengobrol dengan Jaehyuk sejak tadi.

"Beneran deh, Je, kamu lagi kenapa sih dari tadi? Papa pegal lho ini."

Jaehyuk tidak berbohong. Ia tidak bisa bergerak karena beban tubuh Jeongwoo di atasnya. Untuk mandi saja, ia harus menunggu si kecil asik dengan mainannya, baru dia bisa mandi.

"Jeje atut Papa pelgii. Nda au Papa pelgi pokokna!"

"Ngga akan pergi, Je. Ini Papa masih sama Jeje lho."

"Papa nda oyeh telja becok. Cama Jeje aja dicini yya.." Jeongwoo mendongak, menatap Jaehyuk menggunakan tatapan anak kucingnya.

"Tapi gimana nanti mau beli susu Jeje kalau ngga kerja? Beli mainannya gimana?"

Jeongwoo mengecup pipi Jaehyuk bertubi-tubi. "Jeje ndaa papa deh nda mimi cucu. Ndaa unya ainan balu uga nda papa. Tapi Papa janan telja, ya.. Cama Jeje dicini. Cama Mama Aca uga.."

Jaehyuk mendekap tubuh si kecil. "Kamu kenapa sih, nak? Papa kerja, nanti juga pasti balik lagi ke rumah. Bayi kecilnya Papa udah mulai besar, ya. Pintar banget ngomongnya." ia memberikan kecupan kupu-kupu di pipi Jeongwoo.

Asahi ikut bergabung dengan keduanya. Memeluk tubuh Jaehyuk dari samping. Jaehyuk menggunakan satu tangannya sebagai bantalan Asahi, mengusap lembut surai Asahi.

Ini kenapa mereka berdua jadi nempel banget sama Jaehyuk sih? Jaehyuk juga ngga tau, feeling apa sebenarnya yang mereka rasakan. Dia pun enggan bekerja esok, akan tetapi, namanya tugas iya harus dilaksanakan, bukan?

Entahlah, Jaehyuk hanya berharap, apapun perasaan buruk yang menghantui mereka, sirna dalam angan.

...

Jaehyuk pulang. Iya, Jaehyuk pulang dari tugasnya. Tapi hanya raganya, jiwanya lenyap tanpa kata.




Hayolooo

Siapin tisu kkk 😉

Our Captain || Jaesahi ft. JeongwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang