Bagaimana?

46 3 0
                                    

Semenjak gue pindah ke Bandung, gue mulai jarang interaksi sama Rakha, pacar gue yang ada di Jakarta. Entah apa yang ada dipikiran gue, gue ngerasa udah mulai ilang rasa sama Rakha, entah karena emang jauh dan jarang ketemu atau mungkin chatan kita yang udah mulai jarang.

Sampe akhirnya, gue mergokin Rakha selingkuh, yap selingkuh. Gue liat dari story instagram temennya Rakha dan gue liat Rakha ngerangkul cewe lain. Mungkin ini juga karma buat gue karena gue sempet ngelakuin hal yang gapantes sama Azka yang dimana posisinya gue pacaran sama Rakha.

Ngeliat Rakha selingkuh tentu gue sakit hati, tapi gue belum mau ngomong apa-apa ke Rakha. Gue masih bungkam seakan gue gatau apa yang dilakuin Rakha.

Yaa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Yaa.. gue sebenernya udah ga kaget kalo Rakha bakal mutusin gue, selain karena gue udah punya feeling, gue juga punya bukti.

Salah satu buktinya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Salah satu buktinya. Ya mungkin emang seleranya Rakha bukan gue lagi. Gue nangis seharian itu, bahkan gue gak makan ataupun keluar dari apartement. Gue cuma bisa nangis.

"Asya.. Bukain pintunya gue didepan apart."Ucap seseorang lelaki dari pintu apart gue.

"Bukain sekarang." Lanjutnya.

Gue langsung ngapus air mata gue dan langsung ngebuka pintu. Ternyata yang dateng itu Azka.

"Baju kamu ketinggalan, besok dipake kan?" Ucap Azka sambil ngasih tas yang berisikan baju gue buat kuliah.

"Thanks ya." Bales gue balik.

"Kamu kenapa?" Tanya Azka yang liat mata gue sembab.

"Gapapa kok, mau langsung balik kan?" Tanya gue ke Azka.

Bukannya ngebales omongan gue, Azka malah main masuk ke apart gue yang kondisinya berantakan.

"Duduk." Ucapnya singkat.

Gue langsung ikutin apa kata Azka, gue duduk ngelamun di depan tv yang kondisinya mati. Sementara Azka ngerapihin apart gue yang berantakan banget itu, dan Azka juga ke area dapur.

"Ayo makan dulu, belum makan kan daritadi?" Ajak Azka yang udah nyiapin makanan di meja.

"Ga nafsu."

Azka langsung maksa gue makan dengan nyuapin gue dikit demi sedikit. Gue makan juga dengan nafsu yang turun serta ngunyah yang lama banget.

"Yang penting keisi, gapapa dikit aja." Ucapnya sambil nyuapin gue.

Selesai makan, Azka nenangin gue. Mungkin Azka tau kalau gue putus sama Rakha karena banyak foto-foto yang gue robek. Azka nenangin gue dengan cara peluk gue dan ngelus kepala gue.

"Gapapa, aku disini, lupain aja tuh cowo brengsek." Ucap Azka.

"Kalo ada apa-apa tuh ngomong, jangan diem kayak gini, kamu disini sendiri, kalo bukan aku siapa lagi yang bisa jagain kamu disini Sya." Jelas Azka.

"Iyaa maaf ya, da kemaren tuh kamu cuek ke aku jadi we aku diem, makanya balik ke apart juga." Jelas gue balik.

"Jangan gitu lagi, inget ada aku disini ya." Ucap Azka sambil ngelus kepala gue.

"Aku temenin disini ya malem ini? Nanti aku ngomong ke ibu." Lanjut Azka lagi.

Gue cuma bales dengan anggukan kepala. Azka nganter gue ke kamar dan duduk di sebelah gue. Azka bener-bener nungguin sampe gue tidur, Azka ngelus kepala dan pundak gue secara perlahan dan bergantian.

*****

Banyak luka di tangan Asya akibat ia menyilet tangannya menggunakan cutter, mata yang sembab, tubuh yang sangat lemas.

'Asya Asya, bisa-bisa nya lo sampe kayak gini cuma gara-gara tuh cowo brengsek.' Batin Azka saat melihat Asya yang tertidur pulas.

Azka mengelus kepala Asya dengan perlahan sambil menatap wajah murung Asya yang sedang tertidur.

Melihat Asya sudah mulai tertidur pulas, Azka meninggalkan kamar Asya dan berdiam diri  di sofa. Azka terjaga sepanjang malam, berjaga-jaga agar Asya tidak melakukan hal yang melukai dirinya lagi.

Disaat Azka mulai tertidur, Azka mendengar suara tangisan dari kamar Asya. Dengan bergegas Azka pergi ke kamar Asya, ternyata Asya menangis dan menjambak rambutnya namun Asya masih dalam tidurnya. Dengan sigap, Azka melepas kan tangan yang menjambak rambutnya serta memeluk Asya erat.

"Sshh... tenang tenang, Azka disini ssh.." Ucap Azka sambil mengelus kepala Asya.

Beberapa menit Azka menenangkan Asya, Asya mulai tenang kembali.

"Temenin Asya.. Asya gamau sendiri." Ngigau Asya dengan suara yang sesegukan.

"Iyaa iyaa Azka disinii." Ucap Azka.

Azka mulai tiduran tepat di sebelah Asya, memeluk Asya dengan erat serta mengelus kepala Asya hingga akhirnya keduanya terlelap dalam tidurnya.

*****

Sekitar jam 8 pagi, gue baru bangun dan gue liat Azka udah rusuh di area dapur, entah dia bangun jam berapa.

"Makan apa?" Tanya Azka yang liat gue keluar dari kamar.

"Sereal pake susu coklat." Ucap gue ke Azka dan langsung duduk di kursi meja makan.

"There you go."  Ucap Azka sambil menyodorkan semangkuk sereal ke gue.

"Thanks."

"Ke kampus kapan?" Tanya Azka.

"Lusa mungkin, gatau diundur atau ngga." Balas gue.

"Okey, aku disini dulu nemenin kamu." Lanjut Azka.

"No thank you, you can go home."

"Diem deh, liat tuh tangan kamu, kalo sampe ketauan sama ibu gimana? Mau dibilang apa?"

"Tapi jangan ganggu gue."

"As you wish."

Kelar makan gue langsung balik lagi ke kamar, ninggalin Azka yang masih sibuk makan sambil main sama hp nya. Sampe kamar gue gatau apa yang bisa gue lakuin, kepala gue masih diisi sama Rakha entah dari dia masih sayang sama gue atau bahkan hal-hal yang dia bikin gue sakit hati, gue nangis lagi tapi air mata gue udah abis karena dari kemaren gue bener-bener nangis karena Rakha.

"Cutter gue kemana lagi anj*ng." Ucap gue sambil mencari cutter yang gue pake buat cutting.

Cutting bikin rasa sakit di hati gue gak terlalu berasa alias rasa sakitnya pindah ke luka yang gue bikin. gue cari-cari tuh cutter gaada sama sekali di kamar gue entah ilang kemana. Untungnya stok rokok gue masih ada, gue mulai ngerokok lagi dengan pikiran yang dipenuhi oleh Rakha.

Yakin Saudara?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang