11. You've reason to love yourself

42 1 0
                                    

Mencintai diri sendiri itu lebih sulit daripada mencintai orang lain.

Pernyataan diatas benar, bukan?

Padahal harusnya sebelum kamu mulai mencintai orang lain, kamu harus sudah belajar untuk mencintai dirimu sendiri.

Jangan sampai rasa cintamu kepada orang lain itu lebih besar dari rasa cinta mu pada dirimu sendiri.

Kenapa kamu masih membenci dirimu?
Padahal, dirimu itu sudah hebat. Hidup itu penuh dengan kesulitan, namun dirimu masih bisa tetap bertahan.

Kenapa kamu masih berkata kamu tidak pantas dicintai?
Padahal, kamu adalah orang baik yang sudah mencoba menjadi lebih baik lagi. Tidakkah sekecil apapun kebaikan itu harus diberikan apresiasi?

Jangan membenci dirimu sendiri. Jika orang lain tidak menyukai dirimu, bukan berarti itu alasan untukmu untuk membenci dirimu sendiri.

Jika bukan kamu yang mencintai dirimu sendiri terlebih dahulu, jika bukan kamu yang memberikan semangat pada dirimu, dan jika bukan kamu yang akan menghapus air matamu sendiri dengan kedua tanganmu. Siapa lagi yang akan membuat kamu mampu bertahan dari badai yang hidup ciptakan?

Kamu punya beribu alasan untuk mencintai dirimu sendiri. Mencintai diri sendiri itu bukan egois, jadi mulai sekarang cinta dirimu sendiri ya, sebelum kamu mencintai orang lain.

Udara Segar (Buku Motivasi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang