30. Unfinised Business

18 0 0
                                    

Ini bukan tentang bisnis material.

Kali ini, aku bicara tentang 'sesuatu yang belum selesai'

Mungkin dulu, kamu adalah anak aktif. Namun, karena pendapatmu tak pernah didengar.
Kamu akhirnya menjadi pendiam.

Mungkin dulu, kamu adalah anak pemberani. Namun, karena selalu disalahkan dan dimarahi.
Kamu jadi penakut dan selalu takut mengambil keputusan.

Mungkin dulu, kamu adalah anak penyayang yang selalu riang dan ramah pada orang-orang. Namun, mungkin perasaan tulus dan murnimu itu pernah 'dilecehkan' oleh orang yang amat sangat kamu sayangi dan percayai.

Lantas sekarang, kamu berubah menjadi orang tertutup yang selalu memakai topeng.

Pasti capek ya?

Sabar yaa... Perlahan, nanti kamu harus mencoba keluar dari semua kenangan tidak menyenangkan itu.

Ayo coba bicarakan apa saja yang mengganjal di hati mu.
Coba, berani mengambil langkah dan keputusan yang benar menurut kamu.
Buka kembali hatimu... Siapa tahu sedang ada orang yang menunggu kamu untuk membiarkannya masuk.

Memang nggak bakal mudah.

Tapi kamu tidak bisa terus-terusan diam di zona ini.

Ini bukanlah sebuah zona yang nyaman dan aman.

Mari kita lihat, dunia yang bagimu menakutkan. Sebenarnya juga menyimpan sebuah keindahan.

Lihat dari sisi yang berbeda.
Dan temukan, sebuah kebahagiaan disana.

Udara Segar (Buku Motivasi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang