37. Kamu dan Playlist Galaumu

9 0 0
                                    

Kamu harus tau, jika mendengarkan lagu sedih atau galau saat perasaan mu sedang tidak stabil, justru akan membuat kamu semakin memikirkan hal-hal yang buruk dari keadaanmu saat itu.

Jadi... kita nggak boleh dengerin lagu galau lagi?

Bukannya engga boleh,
Boleh aja. Asalkan diri kamu dalam keadaan stabil.

Alasannya... karena tiap kata yang kita dengar dan ucapan itu memiliki sebuah kekuatan tersendiri didalamnya yang dapat membuat kita tanpa disadari tergerak untuk menghayati dan mengikuti kata-kata tersebut.

Jika kata-kata yang menghipnotis kita bersalah dari apa yang kita dengar, itu akan menjadi sugesti.

Lalu, jika itu adalah kata yang kita ucapkan, itu adalah afirmasi diri.

Jadi, kita itu diharuskan untuk selalu mendengarkan perkataan yang baik dan mengucapkan kalimat yang baik juga karena hal tersebut.

Dan untuk masalah mendengarkan lagu ini, pernah nggak sih kamu itu dalam kondisi galau habis diputusin pacar atau ditinggal orang yang disayang, ditambah lagi di marahin orang tua terus kamu gagal dalam sebuah usaha lantas setelah itu kamu mendengar lagu yang isi liriknya 'putus asa', kira-kira apa reaksi tubuh kamu setelah itu?

Menangis?
Semakin sedih dan terluka?
Semakin membayangkan hal-hal yang buruk?

Pasti semua itu kan.
Jadi, sebenarnya tidak apa-apa untuk mendengarkan lagu-lagu seperti itu, tapi pahami kondisi kamu terlebih dahulu ya. Karena kamu yang paling tau, apa yang dirasakan tubuh kamu sendiri.

Your mental health matters!

Udara Segar (Buku Motivasi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang