Tidak ada lampu yang dinyalakan, dan tidak ada tirai yang ditarik.
Pada malam hari, langit biru tua terpantul di jendela transparan, dan cahaya bulan menyebar memenuhi ruangan.
Alunan merdu bergema dalam kegelapan, dan hanya wajah satu sama lain yang dapat dibedakan dengan jelas.
"Zhi Ze, katakan padaku, apa yang kamu khawatirkan?"
"Aku tidak tahu."
"Pekerjaan, kehidupan, atau cinta?"
"Itu berantakan."
"Seberapa berantakan?"
"Setiap kali aku memejamkan mata, mereka semua melompat keluar. Indra ku kehilangan kekuatannya dan aku mulai sakit kepala."
"Siapa mereka?"
"Wajah yang kesakitan, raungan putus asa, tatapan kekecewaan, kutukan yang kejam."
"Kenapa begitu?"
"Jika aku berpegang pada hukum, aku harus menyingkirkan sebagian dari moralitas... Hukum tidak dapat ditawar."
"Itu benar, kamu melakukan pekerjaan dengan baik."
"Hukum itu tak mutlak." Yi Zhize menatap kosong pada malam di luar jendela: "Terkadang aku bertanya-tanya, apakah aku telah benar-benar kehilangan garis besar moralitas ku. Suatu kali pada malam tahun baru, aku melihat dengan mata kepala ku sendiri mereka menjepit seorang ayah dan menangkapnya di meja makan. Kedua anaknya mengerjap dengan polos dan bertanya pada ku, apa kesalahan ayah ku, bisakah kamu membiarkannya pergi? Bisakah kamu membicarakan kesalah pahaman besok?
Bagaimana bisa aku mengatakan bahwa ayah ini adalah kunci untuk ku memenangkan gugatan kasus itu, dan aku adalah yang secara pribadi meminta penangkapannya pada malam tahun baru?"
"Kamu hanya membela keadilan dan hukum."
"Dulu ada seorang klien, seorang murid yang sangat baik, seperti adik perempuan bagi ku. Dia ditipu dan harus melunasi hutang yang sangat besar. Aku bisa membantunya, tapi dia hampir bunuh diri saat aku sampai dirumahnya." Suara Yi Zhize mulai bergetar: "Aku masih ingat pandangan terakhirnya padaku, yang jelas penuh putus asa dan keengganan, dan jelas penuh meminta bantuan. Tapi, aku tidak sempat membantunya, dia meninggal."
"Kamu sudah melakukan yang terbaik."
"Ada banyak, banyak, banyak... Aku bahkan merasakan darah di tanganku."
"Zhi Ze, kenapa kamu ingin menjadi pengacara?"
Yi Zhize berhenti untuk waktu yang lama: "Itu adalah mimpiku."
"Mimpi, bukankah itu hal yang indah?"
"Ya."
"Aku pikir kamu sangat mirip dengan ruang sidang ..."
"Apa?"
"Timbangan Perak."
Yi Zhize dibimbing olehnya dari kecemasan negatif yang rumit: "Timbangan?"
"En," Ou Tingyun menjelaskan dengan sabar, "Berusaha menjaga keseimbangan antara hukum dan moralitas, dan mengatasi rintangan di dunia dari keinginan jahat. Tahukah kamu apa yang dilambangkannya?"
"Keadilan yang suci dan kejujuran."
"Beberapa orang berpikir bahwa keseimbangan itu bergoyang dan bimbang, tapi aku tidak berpikir begitu. Ini hanya proses yang diperlukan keseimbangan untuk berpikir dan menilai." Ou Tingyun berbisik: "Kecemasanmu adalah produk dari proses ini. Tidak perlu menghindarinya, itu akan berubah dari kekacauan menjadi ketegasan, bukan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] Psychotherapy by Dr. Ou
General FictionYi Zhize, seorang pengacara elit yang lulus dari Universitas Ilmu Politik dan Hukum yang terkenal, sangat diminati di lingkaran hukum Kota A. Dia tampan dalam penampilan, indah dalam bisnis, elegan dalam selera, tetapi acuh tak acuh dan dingin dalam...