Dika POV.
Aku langsung jalan menuju ruang tengah.Kasian banget ini orang. Aku pindahin aja deh ke kamar tamu.
Lagi-lagi aku harus ngangkat ni orang.
Ini, tangan aku yang panas, atau badan mba ini yang panas ?.
Aku ngeletakin dia di atas sofa lagi lalu coba nyentuh keningnya.
"Gila, panas!"
Aku langsung buru-buru ngangkat dia masuk ke kamar tamu.
"Gelap banget ni kamar."
Aku menekan bolak-balik saklar lampu, tapi tetap aja nggak nyala lampunya.
"Lha, jadi si mba ini mau tidur dimana ?"
Satu-satunya yang tersisa ada kamarku. Di rumah ini hanya ada 3 kamar, dan kamar yang satunya lagi dipake si mbok.
Setelah ngeletakin dia di atas kasurku, aku langsung nyelimutin dia dan langsung ke lemari baju buat ngambil handuk kecil lalu ke dapur buat ngambil baskom kecil sama air es, buat ngompres dia.
Sebelum aku mengompres si mba-mba ini, aku mengecek apakah ada dompet atau ponsel atau semacam identitas di saku celananya. Bukan modus. Kasian keluarganya kalo tau anaknya belum pulang.
Nggak ada petunjuk apapun.
"Gimana cara ngasi tau keluarganya ?"
Aku malah berdiri, bengong ngeliatin si mba tadi sambil megang baskom kecil yang berisi handuk kecil sama air es.
Tiba-tiba, aku keingat sama adikku, Amanda. Kalo aja dia masih hidup, ...
Aku langsung sadar dari kebengongan tadi dan langsung duduk di pinggiran kasur lalu mulai ngompresin si mba tadi.
Udah satu jam. Dan entah gimana ceritanya, posisiku sekarang sudah ada di lantai, duduk dan masih ngompresin si mba tadi.
Aku menyentuh keningnya lagi dan lumayanlah dari yang tadi.
Setelah satu setengah jam ngompresin si mba tadi, aku langsung ke kamar mandi buat buang air bekas kompresan terus ngeletakin handuk kecil tadi di ember tempat kain kotor lalu nyuci baskom kecil tadi di dapur.
Aku balik ke kamar, mengambil handphone buat masang alarm terus matiin lampu kamar, biar si mba tadi nggak terganggu sama cahaya lampunya.
Selesai sudah. Nah, sekarang gue mau tidur dimana ?.
"Ah, sofa pun jadi. Dari pada nggak tidur. Besok ada meeting lagi jam 8." Aku langsung menghempaskan tubuhku di atas sofa.
Terakhir, gue ngelakuin hal semcam ini waktu Amanda sakit dan orang tuaku lagi ke luar kota.
Ya, hampir setiap malam aku menangis karna ngingat tentang keluargaku. Aku kangen sama mereka.
Bukan hanya cewek yang bisa nangis begini, cowok juga punya air mata buat dikeluarin pada saat-saat tertentu.
Orang tuaku dan Amanda meninggal 2 tahun yang lalu saat mereka sedang dalam perjalanan pulang dari bandung. Mobil yang mereka pake jatuh ke jurang. Saat itu adalah satu hari setelah aku wisuda. Dan aku harus nerusin perusahaan orang tuaku.
Untung ada karyawannya yang baik dan mau mengajarkanku tentang perkantoran orang tuaku. Nggak kebayang lagi deh betapa beratnya hidup gue masa itu.
Ah, sudahlah. Kalo diingat terus, bakalan nangis terus. Kapan aku tidurnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
My F/Luck Love
RomanceTak ada yang tahu akhir dari kisahku, bahkan aku pun tak tahu.