Sinetron yang dibintangi oleh Reyhan dan Gea sedang naik daun, apalagi ratingnya selalu berada di
jajaran atas. Oleh karena itu banyak brand-brand besar yang mengajak Gea dan Rayhan untuk bekerja sama sebagai brand ambassador mereka. Nama Reyhan semakin digandrungi, apalagi oleh kaum hawa. Semua berkat perannya dalam sinetron 'Cinta Suci Seorang Istri'. Yang membuat namanya melejit."Reyhan, sayang sekali kamu sudah menikah." Tiba-tiba saja produser film mengatakan hal itu.
Saat ini mereka sedang meeting untuk mempertahankan rating sinetronnya. Sasaran mereka adalah emak-emak pecinta sinetron.
"Memangnya kenapa kalau saya sudah menikah, Pak?" tanya Reyhan kebingungan.
"Namamu sedang naik daun berkat sinetron ini yang berhasil menggaet banyak penonton. Kamu tahu, sekarang banyak fans bermunculan, mereka fans-fans yang menjodoh-jodohkan dirimu dengan Gea, karena chemistry kalian sangat bagus, seperti suami istri sungguhan. Seandainya kamu belum menikah, akan gampang sekali untuk kami mengatur gimmick kedekatan kalian."
"Kenapa harus pakai gimmick segala, Pak? Bukankah tanpa hal-hal begitu, sinetron kita bisa nomor satu?" tanya Reyhan.
"Haha, kamu jangan polos-polos banget, Reyhan. Kamu pikir gampang apa mempertahankan rating? Sekarang persaingan antar sinetron sangat gencar demi mendulang rating tinggi. Kita tidak bisa santai-santai, kita tidak tahu sampai kapan popularitas ini bisa bertahan." Salah satu kru menertawai Reyhan.
"Benar, aku sudah lama bergelut dengan dunia entertainment ini, Han. Banyak cara dilakukan agar sinetron garapan bisa sukses. Bahkan tidak menutup kemungkinan membuat settingan, gimmick, dan sensasi hanya demi menaikan rating. Kamu tahu sinetronku dengan Fajar? Kami bahkan harus berpura-pura pacaran demi membuat para penggemar senang. Memang sih, terbukti sinetron semakin digemari, fansku dan Fajar juga meningkat, banyak tawaran di luar sinetron yang menanti kami."
Gea angkat bicara, sebagai orang yang jauh lebih berpengalaman dari Reyhan, dia membagikan pengalamannya.
"Andai kamu belum menikah, akan lebih gampang membuat gimmick untukmu dan Gea. Netizen pasti akan senang melihat kalian menjadi sepasang kekasih di dunia nyata. Apalagi fans kalian begitu royal." Salah satu kru ikut angkat bicara.
"Hah, sudahlah, sekarang kita tidak bisa berbuat banyak. Kalian berdua cukup tetap jaga chemistry, baik saat akting, maupun di luar sinetron. Banyak-banyak unggah video promo atau foto-foto mesra dengan alasan promo di sosial media kalian. Lalu, karena banyak sekali tawaran manggung dalam acara e-commerce dan acara TV, kalian harus hadir, kalian harus lakukan sebaik mungkin. Semakin kalian terlihat romantis, fans kalian akan semakin senang. Otomatis sinetron kita akan semakin diminati. Nama kalian juga akan semakin melejit, dan akan semakin banjir job. Yang artinya pundi-pundi rupiah kalian akan semakin banyak."
Pada akhirnya mereka sepakat dengan hal itu. Bahkan adegan-adegan disinetron mereka semakin mesra, itu semua atas permintaan para fans. Hingga pada akhirnya fans mereka semakin brutan menjodoh-jodohkan keduanya di dunia nyata. Tanpa memikirkan perasaan istri dari Reyhan.
***
Di kantor, teman-teman kerja Farah merasa iba padanya. Apalagi melihat fans-fans bar-bar dari suami Farah yang semakin menjodohkan Reyhan dan Gea. Banyak konten-konten video dan foto yang mereka buat. Parahnya lagi kadang ada yang sengaja mengedit-edit foto karena sudah bucin sekali.
"Farah, kamu yang sabar yah. Kebangetan banget itu Gehan lovers, segitunya mereka jodoh-jodohin orang. Padahal udah tahu kalau Reyhan udah punya istri."
Nanda, salah satu teman kerja Farah merasa jengkel. Karena membaca komentar-komentar dari konten-konten buatan Gehan lovers (Gea-Reyhan lovers) yang selalu FYP di beranda sosmednya.
"Jujur aku sakit hati, Nan. Selama ini aku selalu mencoba untuk tidak mempermasalahkan apapun. Aku mencoba biasa saja melihat adegan-adegan mesra yang dilakoni oleh Mas Reyhan dengan lawan mainnya. Karena aku tahu itu sebatas pekerjaan, dan itu tanggung jawab Mas Reyhan sebagai artis. Tapi aku hanya manusia biasa yang bisa merasakan cemburu. Apalagi saat melihat suamiku terang-terangan dijodoh-jodohkan oleh netizen, padahal mereka tahu kalau Mas Reyhan sudah punya istri."
"Memang parah banget fans mereka tuh, udah buta kali mata hatinya. Kebayang gak sih mereka kalau tiba-tiba suaminya sendiri dijodoh-jodohkan sama orang lain, pasti mereka juga akan sakit hati."
Belinda, salah satu teman kerja dan juga teman sekolahnya dulu juga ikut kesal. Belinda sakit hati membaca para komentar netizen julid yang sampai membandingkan Farah dengan Gea, menjelekan Farah, menghina Farah, bahkan mendoakan agar Reyhan cepat bercerai lalu menikah dengan Gea. Segitu gilanya netizen, Belinda sendiri sampai geleng-geleng kepala.
"Bahkan ada netizen yang sampai DM aku ngata-ngatain aku gak pantes bersanding sama Mas Reyhan. Aku gak secantik Gea, penampilanku kampungan dan biasa aja. Parahnya ada yang nyumpahin aku cerai sama Mas Reyhan. Rasanya sakit banget menanggung semua ini. Belum lagi Mas Reyhan jarang pulang, susah dihubungi karena sibuk, banyak job di luar sinetron juga." Tanpa sadar Farah menangis.
Kedua temannya langsung memeluk Farah dan menenangkannya.
***
Di sisi lain, Reyhan sedang berada di kamar hotel bersama dengan seorang wanita yang tidak lain adalah Gea.
Ya, rupanya setelah sekian lama melakukan gimmick, selalu bermesraan baik saat syuting, bahkan di luar syuting membuat benih-benih cinta lokasi tumbuh."Gea, apa kita harus melakukan hal sejauh ini? Maksudku, aku punya istri, dan kamu tahu itu. Tapi kamu malah memesan kamar yang sama denganku begini. Kalau sampai ketahuan media, semuanya bisa kacau."
"Sayang, kalau mau selingkuh jangan nanggung-nanggung gitu dong. Kita sama-sama orang dewasa, bukan anak remaja yang baru dimabuk cinta. Apa kamu pikir, gaya pacaran kita cuma pegangan tangan sama peluk-pelukan doang? Kamu itu kan sudah menikah, kamu juga pasti butuh hal intim untuk melepas hasrat. Apalagi pekerjaan kita semakin banyak."
"Tapi ... Aku merasa ini salah, aku tidak bisa semakin jauh mengkhianati istriku."
"Cukup, Reyhan. Kamu bisa gak sih jangan bawa-bawa perempuan lain saat kita sedang berdua. Jaga perasaan aku, lagian kalau kamu gak mau mengkhianati istrimu, ngapain kamu selingkuh sama aku? Kamu jangan munafik, kamu juga punya perasaan sama aku."
"Iya, aku akui, aku memang tertarik sama kamu. Aku punya perasaan lebih sama kamu, itu makanya aku sampai berkhianat begini di belakang Gea. Tapi aku masih merasa ragu, apakah kita harus sampai berhubungan intim begini, padahal kita berdua bukan suami istri, apa kamu gak akan menyesal?" ujar Reyhan.
"Yang mengajak pacaran untuk pertama kali itu aku. Jadi aku gak akan menyesal, aku cinta sama kamu, Reyhan. Aku gak pernah secinta ini sama orang. Bahkan aku dengan buatnya gak peduli dengan status kamu yang sudah punya istri. Jadi jangan banyak alasan lagi, aku tahu kamu juga menginginkan malam panas denganku."
Seketika atmosfer di kamar itu berubah menjadi panas. Terjadi pergulatan haram jadah dari pasangan selingkuh itu. Keduanya sibuk bergulat, tanpa memikirkan perasaan Farah yang tengah kesepian karena suaminya jarang pulang. Di saat sedang rapuh begini, Farah hanya ingin mendapat penghiburan dari sang suami. Tapi jangankan dapat penghiburan, pulang saja tidak, dan parahnya dihubungi saja tidak bisa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjodohan Netizen Membawa Petaka (END)
Romance(CERPEN/PART LENGKAP) Hidup sebagai publik figur tidak akan lepas dari yang namanya media dan netizen. Farah, seorang karyawan swasta menikah dengan seorang aktor bernama Reyhan yang merupakan temannya semasa sekolah dulu. "Mas, kenapa kamu harus me...