Minggu 26 Juni 2022
.
.
.*Sruuput*
*gluk*
"aaaaahhh"
"minggu yg damai nan tentram" ucap gadis itu sambil meminum teh di balkon rumahnya...
Lalu.........
.
.
.*BRAAK! *
"YAHAHAHAHA Andi Dara Reata sudah datang!". Sambil membanggakan diri. Entah apa yg dia banggakan sampai masuk ke rumah orang secara barbar.
"yaaaak! Andi Dara Reata!! Bisakah kau masuk secara sopan?! Bahkan kau tidak mengucapkan salam!". Kataku dengan nada kesal!. Siapa coba yg tidk kesal saat acara minggu paginya di hancurkan.
"hehehe maap-maap. Assalamualaikum". Sopannya.
Aku hanya menggeleng kepala lalu membalas salamnya. Yaa benar namanya Andi Dara Reata, sesuai dengn nama depannya Andi yg berarti dia dari suku Bugis. Tidak, campur sih Bugis-Makassar. Dia orgnya.... Eeeee.... Wibuh?? Tidak-tidak aku cuman bercanda. Dara orngnya ceria, dia dpt mencairkan suasana sama dengan satunya lagi. Hobi?? Tentu saja hobinya berfoto lalu membuatnya menjadi jedag-jedug. Dara selalu bertengkar dengan Aru bukann bertengkar apa yaa... Cuman bertengkar candaan kok. Dara ank pertama di keluarganya, dia memiliki 2 adik laki-laki.
" yg lain kemana??" kataku.
"ada tuh Aru di luar, tapi kalau mereka ber-dua entah". Jawabnya sambil menunjuk ke arah luar.
"yo! Assalamualaikum, hihi" sambil menunjukkan giginya.
Siapa?? Yaa dia Aru, Arunika Pranja. Si tiang, yg hobi bawa kawan untk gelut. Dara dan Aru mempunyai persamaan yaitu, tentu saja mereka ber-2 sama² tdk NORMAL, saling ejek dengan kata wibu padahal mereka tidak sadar diri. Mereka selalu bertengkar, dn lebih parah yg memulai deluan adalah Aru!. Aru memliki satu kakak perempuan, dia ank bungsu yg berarti dia 2 bersaudara kan?.
"sudah datng?? Yang lain bgimana?".
"oh, mereka sudah sementara di jalan". Kata Aru. Aru mempunyai imajinasi yg tinggi, bahkan dia selalu mendapatkan ide imajinasi cerita.
"hmmm..." aku mengangguk...
Lalu.....
*piipiiip * bunyi klakson dari arah luar, itu berarti mereka ber-2 sudh dtng.
"Assalamualaikum sahabat". Dengan senyum khas ceria oleh Nana, di ikuti juga oleh seseorang di belakangnya.
"wa'alaikumsalam". Jawabku dan ke-2 temanku Aru dn Dara.
"ayok sini masuk, mumpung di rumah tidak ada orang" kataku, sambil mempersilahkan sahabatku masuk.
Oh, aku hampir lupa. Aku akan memperkenalkan 2 sahabtku.
Kita mulai dulu dari Nana atau Andi Derana Sutya. Nana adalah panggilannya, orgnya pendeck, pintar, (tidak)polos daan... Ada deh... Yg pntng ini tidk baik. Hobinya adalah membaca, menonton, dan mencintai seseorang yg tdk bisa digapai.
"woi! Apa liat-liat? Cantikka toh??". Dengan bangganya Nana bilang begitu. Aku? Aku hanya membalasnya dngn senyum paksa.
Lalu.... pandangku beralih ke Eun.
Eunia Rafania Rafa, atau Eun. Eun bisa di bilang sedikit normal di antara kami ber-5. Dia mempunyai hobi bermain bulu tangkis.
Lalu aku? Namaku Aneska Tri Sanja, panggil saja Aneska. Aku yg paling (tidak) normal di antr mereka ber-5. Aku ank tunggal, hobiku adalah halu menjadi ayang D.O hehe. Aku mempunya hobi begadang. Aku selalu di marahi karna selalu begadang bahkan dokter ikut memarahiku!! Tapi itu juga demi kesehatanku kan?? Oh iya aku, Dara dn Nana sudah bersahabat sejak kels 1 SD sampai sekarang. Lalu Eun dn Aru dtng saat kls 1 SMP hingga skrng kita semua 1 sklh dn sekali lagi 1 kls.
Lalu.....
*tap *
Sontak aku kaget lalu berbalik melihat siapa yg menyentuh pundakku.
"loh?? Nana??".
"apa yg kau hayalkan?? Yang lain sudah menunggu mu di dalam".
"ya?? Aaa iya-iya maaf yaa haha" jawabku dengan nada canggung.
"kau hayalkan siapa?? Cowok ya??". Kata Nana smbl menyiku ke arahku.
"apa? Tidak! Tentu saja tidak!". Aku menyangkalnya dengan nada emosi sejenak.
"yeeee... Napami eh, kan cuman bercanda". " Yaa sudah, masuklah yang lain menunggumu".
"WOI TUAN RUMAH, TAMU MU INI KELAPARAN DAN HAUS!". Teriak Aru, memang tidak ada akhlak Aru!.
"iyaaaaaa!".
"dah, ayo masuk". Kata Nana lalu beranjak meninggalkanku.
Aku baru mau melangkahkan kakiku masuk... Lalu tiba-tiba.....
"yaaaak Aneska!".
Siapa??
Aku berbalik lalu melihat Indi melambai padaku dengan senyumnya.
"halooo, hihi".
Indira Sanjalya, itu namanya. Orgnya humoris, rada prik, dan tentu saja tidk normal. Dia temanku saat SD kelas 3 sampai sekarang. Dia selalu bersamaku susah senang dia pasti ada di sampingku. Yaaah pokoknya the beast dah.
"lambatmu, apa mu bikin??". Kataku "sini moko cepat masuk".
"siiaap boss". Sambil menunjukkan deretan giginya.
.
.
.
.
.
.Semoga nyambung yah yang dibaca 😀
Maaf jika ada kata-kata yang salah (typo), atau kata yang tidak enak di baca.
Mohon vote dan komen😇🙏
Selamat rebahan di hari Minggu😉
KAMU SEDANG MEMBACA
Aneska Tri Sanja
RandomAneska Tri Sanja, seorang siswi SMA yang akan tamat SMA menceritakan pengalamannya bersama sahabat-sahabatnya selama berada di gunung Bawakaraeng. Mulai dari sudah di rencana hingga tidak direncanakan. Selama berbulan-bulan, Aneska Tri Sanja melewat...