Shim Jaeyoon x Lee Heeseung
Fanfiction by Rara_22N###
(JinoHeli Universe)
Perpustakaan adalah tempat yang sangat sesuai untuk orang-orang yang pendiam dan kutu buku, tempat yang dipenuhi buku hampir seluruh penjuru ruangan yang besar itu, belum lagi beroperasi selama 24 jam membuat banyak sekali orang yang lebih memilih menginap di perpustakaan, terlebih lagi mendekati ujian seperti ini.
Ada yang suka dan ada juga yang tidak suka karena punya mindset jika perpustakaan adalah tempat yang membosankan.
" Haruskan aku ke sana lagi?"
Salah satunya adalah Jino Sim, murid kelas 11 di Decelis Academy yang terpaksa ke perpustakaan karena dia baru saja ketahuan terlambat ke sekolah dengan alasan kesiangan.
Hukuman yang didapatnya adalah mencari kesimpulan cerita legendaris Lord Vampire and A Princess.
Jino paling tidak suka kalau sudah disuruh membaca dan lagi mencari kesimpulan? Kekanakan sekali.
###
Tidak suka kesana bukan berarti benci, buktinya setiap Jino memasuki ruangan perpustakaan itu dia selalu dibuat terdiam dengan ruangan yang sangat besar dengan beribu buku di dalamnya dan tersusun rapi sedemikian rupa, belum lagi interior lagi yang mendukung.
Jino melupakan sejenak kekagumannya, langsung melangkah ke meja informasi untuk menanyakan buku yang dicarinya.
" Lord Vampire and A Princess? Buku itu baru saja dipinjam beberapa menit yang lalu."
Astaga, cobaan apa lagi ini?
" Apa boleh kutahu siapa yang meminjamnya? Ini sangat penting."
Pengawas tersebut mengetik sesuatu pada komputer," Heli Lee, murid kelas 10."
Heli Lee, Jino sering mendengar nama itu. Murid baru dengan segala pesonanya yang membuat orang-orang dengan mudahnya jatuh hati padanya. Yang Jino dengar dari kebanyakan murid, Heli anak yang cenderung pendiam namun bisa berbaur dengan siapa saja, submissive yang anggun, suka makanan manis terutama Cake, pintar dan hampir tidak ada catatan pelanggaran. Berbanding terbelik dengannya yang mempunyai segudang pelanggaran di tahun ketiganya bersekolah.
" Ah! Itu dia anaknya."
Jino menoleh dan mendapati murid laki-laki yang membawa beberapa buku dan duduk dengan tenang sembari membaca buku.
" Jadi dia Heli Lee?" Jino belum pernah bertemu dengan Heli dan bisa dibilang kali itu adalah kali pertama dia bertemu dengan sosok yang sering disebut murid-murid sebagai Primadona.
Sedikit membungkuk dan mengucapkan terima kasih lalu melangkahkan kakinya mendekati Heli yang masih tidak sadar kedatangannya karena fokus membaca.
" Hai."
Begitu Jino menyapanya, Heli menoleh kearahnya.
Mata hijau Jino bertemu denan mata emas Heli. Keduanya terdiam selama beberapa detik, sampai Heli berkata," Ada apa?"
" A-Aku Jino dari kelas 12, aku ingin menanyakan sesuatu padamu."
Heli berdiri sejenak lalu membungkuk sedikit pada Jino, menjaga kesopanan kepada yang lebih tua." Sunbae ingin bertanya apa padaku? Duduk dulu, Sunbae."
Benar kata orang-orang, Heli memang sopan dan seanggun itu.
" Aku ingin meminjam buku legenda Lord Vampire and A Princess untuk tugas, saat kutanya penjaga perpustakaan kamu baru saja meminjamnya." Tidak mungkin Jino mengatakan kalau dia dihukum, mau ditaruh mana mukanya.