"Hai, aku Navya Qiandra Elvarette. Aku lahir tanggal 12 Oktober 2006. Hobi aku nggak menentu. Apapun akan aku lakuin kalo ada waktu luang. Cita-cita juga sering ubah-ubah, jadi belum tau tepatnya apa. Kalo lagi liburan, aku selalu ke rumah kakek nenekku di desa. Sekian terima kasih."
Begitulah cara gue berkenalan. Gue bukan anak baru atau anak pindahan. Itu perkenalan gue jaman MOS dulu. Sekarang gue kelas 1 SMA. Gue orangnya agak ngeselin, orang-orang bilangnya cuek. Nggak begitu peduli lingkungan sekitar. Teman gue kira gue orang yang periang, seneng ngomong banyak, banyak ketawa. Ternyata mereka salah. Padahal gue pendiam, ngomong sedikit tapi banyak kata pedes yang keluar. Nggak lagi badmood sebenernya, cuma ya udah gini karakter gue.
Gue juga jarang keluar rumah, nggak begitu suka bersosialisasi. Keluar paling cuma beli barang seperlunya, sisanya dirumah sepanjang hari. Mama Papa kerja, berangkat pagi buta pulang larut malem. Dan gue anak tunggal, jadi rumah sepi banget.
Pas Mama Papa berangkat, mereka nggak pernah sarapan di rumah. Seringnya makan di luar. Jadi, gue nyiapin sarapan gue sendiri. Gue harus pinter-pinter jaga diri gue sendiri. Mama Papa memang cari duit buat gue, ngasih apapun yang gue butuh, ngasih apapun yang gue pengen. Tapi nggak bener-bener ada buat gue. Mereka asik sama bisnis mereka yang lagi naik daun.
Gue paling seneng kalo lagi dirumah kakek nenek. Dulunya mereka tinggal di kota, tapi sekarang udah pindah di desa. Dengan syarat gue sering ngunjungin mereka. Gue sama sekali nggak keberatan karena disana suasananya bikin mood bagus dan seger pemandangannya. Serba hijau, nggak ada yang namanya asap knalpot. Ada sih, cuma nggak sebanyak di kota. Jelas beda banget sama perkotaan. Yang bikin betah itu orang-orangnya yang ramah dan banyak hal yang memberikan pengaruh positif bagi setiap orang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Someone else
Ficção AdolescenteNavya Qiandra Elvarette. Panggil saja, Navya. Gadis berumur 16 tahun. Gadis yang tak begitu peduli dengan dunia luar, sosialisasi dengan orang-orang, atau bahkan hanya sekedar berteman. Bertemulah Navya dengan Adam, seseorang yang mengubah segala ya...