Mereka pun sampai di depan rumah Ashel,
Ashel pun turun dari motor Adel.
Adel pun bicara "oh rumah lu di sini?, deket dong dr rumah gua"
Ashel menjawab "rumah kak adel dekat sini?"
Adel tak menjawab apa-apa dengan ekspresi wajah nya yang dingin.
Ashel berkata "makasih ya kak"dengan ekspresinya tersenyum manis
Adel pun menjawab "iya sama-sama."
Ashel pun masuk ke dalam rumahnya
Tetapi Adel memanggil ashel karena helmnya yang belum dilepas.
Adel berkata" eh lu,sini sini!"
Ashel menjawab "kenapa kak? Kak Adel mau mampir?"
Adel menjawab "enggak bukan, itu helmnya belum lu lepas haha "dengan wajah yang tersenyum
Ashel menjawab"oh iya hehe" dg wajah senyumnya yang lucu
Setelah melepas helmnya ,ashel pun memberikannya pada Adel.
Adel "ngomong-ngomong lu yang tadi bener Dasi gua kan? Kita belum kenalan nama lu siapa?" Dengan wajahnya yang dingin
Ashel menjawab "iya itu aku, namaku adzana saliha, panggil aku Ashel."
Adel hanya menganggukan kepalanya lalu ia pergi menuju pulang.Sampai di rumah Adel bertemu bundanya
(Raya Finela) yang sedang menonton TV. Adel "assalamualaikum bunda" Adel pun salim pada bundanya.
Bunda Finela pun menjawab salam dari Anaknya. Lalu bunda bertanya pada Adel
"Mana abangmu Dek? Dia masih kegiatan di sekolah?"
Adel menjawab "ngga tahu bunda mungkin masih ada kegiatan osis padahal dia sudah kelas 3"
Bunda menjawab "iya juga ya tapi ya memang Abangmu selalu seperti itu"
Adel bicara pada bunda dengan masih memakai seragamnya, tetapi ia memakai celana (ganti diwaktu pulang).
"Bunda bunda Aku pengen cerita tentang hari ini di sekolah"
Bunda menjawab"iya iya nanti cerita, kamu ganti baju dulu gih sama makan dulu ya!"
Adel menjawab "iya bundaaa,aku keatas dulu yaa" dengan ekspresi tersenyum pada bundanya (Adel akan cair pada bundanya dan teman dekatnya).Tangga menuju Kamar adel
Ruang TV rumah Adel
Adel tiba di kamarnya dan segera mengganti bajunya, setelah itu dia malah duduk di depan komputer untuk main game, dan setelah 15 menit ia main game ia baru ingat bahwa ia belum makan, lalu ia turun ke bawah untuk makan.
Kamar Adel
Komputer Adel untuk Main game
Setelah ia makan ia baru menyadari bahwa ia akan bercerita pada bundanya.
Ia pun segera mencari bundanya dan bundanya sudah tidak di depan TV lagi
Dan ternyata bundanya ada di depan rumah sedang menyirami tanaman.
Adel bicara pada bundanya "bunda aku mau cerita, mau di sini atau nanti aja?"
Bunda menjawab "di sini juga nggak apa-apa terserah Adek" (bunda aku manggil Adel dengan sebutan adek) ya karena adel adalah anak ketiga dari tiga bersaudara dua laki-laki dan satu perempuan, Adel Anak perempuan satu-satunya di keluarga mereka.
Adel Menceritakan apa yang terjadi di sekolah "bunda bunda tadi aku bertemu adik kelas ia menarik perhatianku bunda, tadi aku pulang bareng dia, soalnya flora ada kegiatan PMR"
Bunda pun menjawab "kok tumben Adek mau komunikasi sama orang baru, se lucu apa sih adik kelas itu sampai luluhin adek, oh jadi secepat itu akrabnyaaa,ohh flora ada kegiatan." nada ngeledek ala bunda
Adel menjawab "akhhh bunda" dengan wajahnya yang memerah tersenyum malu dan merengek manja pada bundanya.
Bundanya tersenyum sambil menyiram tanaman lalu bunda berkata "kalau memang tertarik berbuat baik padanya, jangan sakiti hatinya,dia laki laki atau perempuan?"
Adel menjawab "iya bunda. dia perempuan,aku pengen bisa berkomunikasi dengan baik gimana caranya bunda ?"
Bunda menjawab "ohh perempuan,klo soal itu tanyakan pada abangmu atau flora mungkin."/Suara motor terdengar
Motor Rama memasuki garasi rumah
Rama pun tiba di rumah ia pun mengucapkan salam,lalu dijawab oleh Adel dan bunda,ia pun salim lalu berkata pada bunda "maaf bunda pulang sore ada kegiatan tadi"
Rama pun bicara pada Adel "besok lu udah full day sekolahnya, ngomong-ngomong ngapain lu sama bunda? pasti lagi cerita-cerita huuuu bocil" nada ngeledek.
Adel menjawab "dih ngapain sih bang ,mending lu mandi deh."
Adel kembali ke kamar ,ia mendengarkan musik,/lagu bimbang,, sambil mengecek apakah ada PR besok, ternyata ada dia pun langsung mengerjakan pekerjaan rumahnya, menjelang senja Papanya pun pulang (Alva Pratama).
Ia pun bertemu istrinya (bunda) yang sedang menyiapkan makan malam .
Papa Adel pun mengucapkan salam dan bunda pun menjawabnya.
Papa Adel mencium kening bunda dan langsung pergi mandi.
Waktu makan malam pun tiba Adel yang berada di kamar atas dipanggil oleh bundanya, tetapi Adel tidak mendengar suara bunda karena ia sedang mendengarkan musik.Adel ditelpon oleh bundanya,Adel pun sudah faham apa maksud dari bundanya,ya seperti itu lah keseharian mereka,Adel pun langsung turun meninggalkan Pr nya
Lalu mereka makan malam bersama Rama pun ikut turut serta .
Malam pun tiba Adel telah menyelesaikan pekerjaan rumahnya lalu ia mengambil bola basket dan ia mainkan di telunjuk jarinya,ia pun mulai mengantuk dan iya pun tidur.
Bersambung
Terimakasih sudah membaca yaa
Maaf apabila banyak salah kata ,karna pertama kali buat cerita 🙏
Jangan lupa buat vote untuk chap selanjutnya
Enjoy.
KAMU SEDANG MEMBACA
SWEETIE FRIEND (Delshel)
Teen Fictionthe cutie bestfriend in the world Vote dari kalian menentukan Chapter selanjutnya ya inshallah