Ep 6

321 38 3
                                    

Jungwon sedang berjalan menuju rumahnya, memori di kepalanya teringat saat Jay pertama kali berkata

"Kau harus tau kalau aku lebih dari itu bagimu, seorang mono dan Probenya." ucap Jay kala itu, saat dirinya pertama kali bisa merasakan dan melihat dunia dengan warna

Lalu saat Jay berusaha mengajari dirinya mengenal warna dengan katalog warna yang dia bawa. Dan menawarkan diri menjadi tutornya, juga saat baru saja terjadi, saat Jay menunjukan pelangi padanya di ruang sains tadi. Jungwon sadar akan sesuatu, yaitu saat mono bertemu dengan probenya. Yaitu akan membuatnya terobsesi, hal ini yang slalu Jungwon takuti dari dalam dirinya. Maka dari itu Jungwon berharap itu akan berbeda krena dia juga slalu berusaha menghindari Jay.

Jungwon hanya terdiam, duduk di sofa rumahnya bergelut dengan pikirannya sendiri. Namun saat itu Jungwon mendapatkan telpon dari Soojin Imo

"Hallo?"

"Jungwon, keluarga di berita hari ini melakukan bunuh diri, itu tidak ada hubungannya dengan seorang mono. Suaminya memang seorang mono tapi istrinya bukan probe, laporan media salah sejak awal" Soojin memngatan hal itu karena Soojin tau jika Jungwon terkadang menonton berita dan bahkan banyak sekali berita tentang mono, jadi Soojin khawatir pada Jungwon.

"Di berita?"

"Iya, jadi jangan khawatir." Jungwon yang penasaran pun menyalakan televisi dan benar saja ada berita tentang suami seorang mono yang bunuh diri

"Reporter itu salah, akan butuh waktu untuk memperbaiki kesalahan, jadi jangan biarkan hal itu mempengaruhi mu, kau mengerti?" Soojin benar banar khawatir.

"Soojin imo, kapan hal seperti ini mempengaruhi ku?"

"Sudah matikan saja Tv nya" Jungwon kembali mematikan televisinya.

"Jangan juga kau cari kasus itu di internet. Pembunuhan itu tidak terjadi karena mono jadi jangan khawatir karena kau belum punya probe" Soojin Imo berusaha menenangkan ponakan nya itu, Namun yanh sebenarnya terjadi skrng Jungwon sedang mencari tau kasus itu di internet. Dia membaca artikel tentang pembunuhan seorang mono banyak sekali komentar pedas disana sperti "mono membunuh lagi"

"Soojin Imo, Aku bertemu Probeku. Namanya Park Jonseong, dia orangnya susah di tebak" akhirnya Jungwon memberi tahu Soojin Imo perihal Jay.

"Jungwonna~ Jongwon~"

"Ah, Ya!" ternyata Jungwon tadi melamun dan berfikir tlah memberitahu Soojin prihal Jay.

"Istrinya berselingkuh, itu yang sebenarnya terjadi, jdi jangan berfikir hal lain, juga mempercayai fakta lain" Soojin menjelaskan kejadian yang sebenarnya pada Jungwon.

"Bagaimana dengan Imo, apa liputannya lancar?" tanya Jungwon

"Iya, disini bagus, makannya juga enak enak" lalu Soojin mengirim kan beberapa foto makanan pada Jungwon

"Aku makan daging hari ini" begitulah pesan yang di krim Soojin Imo

'Dia bisa mengirim ku semua foto ini. Tetapi aku tetap tau dia kesana mencari fakta tentang Ibu.' ucap Jubgwon dalam hati.

"Sudah cukup Imo, kau membuat ku lapar"

"Baik, Imo berjanji saat perjalanan pulang akan membelikan mu kue beras, oke Bye" Soojin Imo akhirnya mengakhiri telpon itu.

'Jika hilangnya Ibu berkaitan dengan hilangnya para mono yang lain, menyelidiki kasus ini akan sama berbahayanya tetap saja, prioritas utamanya adalah keadaanku.' Jungwon memikirkan Soojin Imo yang tidak berhenti mencari kakaknya dan tetap harus menjaganya juga.

Color Rush Versi (Jaywon). [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang