11. mati lampu

1.3K 153 23
                                    

"j-jeno lu ngikutin gue?"







"Ah iya.. tadi aku penasaran sama rumah kamu, jadi aku ikutin," Jeno tertawa canggung

Jake bales dengan senyum canggung, 'dia gak penasaran sama sunghoon kan?' batin Jake curiga

"Mau masuk?"

Jake mengajak Jeno masuk, dan dia cuman senyum, jadi Jake anggap 'iya'

Kemudian Jake masuk diikuti Jeno dibelakang, Jake kedapur sedangkan Jeno disuruh duduk diruang keluarga sama jake.

Dan didepan tipi ada Jay dengan wujud kucing yang natep Jeno tajem.

Jeno cuma senyum digituin.

'kok serem sih anjir?' Jay was was

Jungwon sama Riki cuma liat dari kejauhan.

"Jaga majikan kamu baik-baik," kata Jeno dan diapun nyusul Jake kedapur.

Jay Gedeg sendiri, jungwon sama Riki sedang berfikir dengan otak minimalis mereka.

Jungwon yang otaknya lumayan encer pun langsung natap Jay sama Riki.

'jake nya!' maksud dari tatapan Jungwon.

Tapi pada gak peka, yaudah akhirnya Jungwon sendirian kedapur.

Dia naek kemeja makan dan natap Jeno yang lagi berdiri dibelakang Jake tanpa sepengetahuan Jake sendiri.

"Jake?"

Jake langsung ngadep belakang dan kaget karena jarak mukanya sama muka Jeno cuman sekitar 5 cm doang.

Jungwon melotot kaget, Jay yang baru dateng kedapur geram, Riki bodo amat.

'jadi ini, alasan kenapa mamih ga ngebolehin orang baru dikenal masuk rumah?' batin Jake

'gue ga suka sama Jake, tapi kok sakit ya' batin Jay sakit hati

Jeno dengan cepat langsung menyingkir dari hadapan jake, "m-maaf.."

"Eh.. iya"

Jay langsung lari kearah jake, dan loncat ke tubuhnya, untung langsung Jake tangkep, kalo nggak jatoh tu kucing kelantai.

"Ngagetin aja buset," Jake ngelus Jay

"Kamu punya kucing banyak ya?"

"Hahaha iya ada 6," jawab Jake sambil ketawa renyah, Jeno sweatdrop.

"Oh iya ini tehnya, maaf cuma bisa bikinin teh" Jake ngambil tehnya sembari menggendong Jay.

Rontok tuh bulu Jay ke tehnya, jadi toping teh leh ugha.

"Ah ga usah repot-repot"

Jeno mencoba menolak teh bertabur bulu kucing itu tapi waktu liat muka Jake yang keliatan sedih langsung diterima aja sama dia.

'minum cepetan! Biar mampus lu!' Jay membatin kesenengan.

Tapi....

JEDUARR!!!

"ANJIR!" Jake berteriak nyaring Karna kaget.

JLEB!

Tiba-tiba mati lampu, semua langsung gelap gulita.

Jake langsung diem kaku ditempat, bukan karena takut gelap dan bukan karena takut hantu juga.

Tapi Jake merasakan hawa yang enggak enak, seperti sekarang, kaya ada hawa yang gak enak diteguk jake.

Kucing Gue?!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang