25. kencan (hoon & riki)

272 35 2
                                    

Udah 15 menit lebih Jake nungguin Jay yang katanya mau ke toilet bentar, tapi ditungguin ga nonggol lagi tuh bocah.

Jake ngedengus kesel, "pasti gue ditinggal lagi."

Untung makanannya udah dibayar sama Jay, jadi akhirnya dia keluar aja dari tempat makan itu dan lebih milih jalan-jalan disekitaran tempat itu.

Tiba-tiba ada bocah yang nangis gara-gara es krim nya jatuh ke tanah, Jake jadi kasian dan jalan menuju tu bocah.

"Dek kenapa?" Jake jongkok buat nyamain tinggi dia.

"Es ku jatoh HUWAAA!!"

"e-eh? Jangan nangis dek! Nanti kakak beliin lagi ya," Jake langsung panik pas bocah itu makin mewek.

Si bocah natap Jake, "kakak nggak bohong kan?"

"Nggak dong," Jake tersenyum.

Akhirnya bocah tadi ikutan senyum, dasar bocil udah tau gratisan, "makasih kakak cantik!"

Jake jadi salting gara-gara bocah, "yaudah yuk duduk di—"

"HEH KAMU APAIN ANAK SAYA!!" Tiba-tiba ada ibu-ibu yang datengin Jake.

Jake kaget dong, siapa coba yang ga kaget langsung digituin anjir?!

"Emm Bu anak anda tadi nangis, terus saya ga tega, jadi saya mau beliin dia es krim," kata Jake sambil berdiri dan natap bocah tadi yang matanya berkaca-kaca natap dia.

Ibu-ibu tadi tiba-tiba narik tangan anaknya kasar, Jake jadi mau ngejambak ni ibu-ibu.

"Anak saya ga dikasih es murahan ya!!.. Kamu ini ngapain makanin es murahan kayak gitu!!" Bocil itu tiba-tiba di cubit dengan tidak berperikemanusiaan.

"Hiks! Sakit mamah!"

"Bu jangan di cubit dong anaknya!" Jake ga terima.

"Suka-suka saya lah! Ini juga anak saya!" Kata si ibu sewot. Jake natap anak tadi yang tiba-tiba ngegigit tangan emak nya.

'bagus nak, lanjutkan' batin Jake sesat.

"Anak kurang ajar kamu ya! Sini kamu!!"

"Huwaa! Kak!!" Bocah tadi langsung meluk Jake, "Zidan ga mau sama monster!" Ucap dia sambil terisak.

"Bu jangan di kasarin anak nya, dia takut."

"Kamu tuh siapa sih, ngurusin amat kepentingan orang!"

"Ya situ punya perasaan ga!" Jake makin esmosi, kalau dia lupa sopan santun itu apa, mungkin udah dia ajak gelut tu ibu-ibu.

"Eh anak jaman sekarang nggak punya sopan santun ya sama orangtua!!" Tangan dia udah siap buat nampar Jake.

Jake cuma merem sambil meluk bocah yang bernama Zidan tersebut.

1

2

3

'lah tangan si ibu gaib ya?' batin Jake ga merasakan apapun.

"Apa apaan kamu pegang-pegang saya!!"

Jake langsung buka matanya, dan ngeliat Sunghoon yang sangat heroik itu menyelamatkan tamparan kenyataan dari si ibu sinting.

"Dia baik loh, mau ngebantu anak ibu, asal tampar aja gebetan orang."

Jake melotot kaget, sumpah! Sunghoon udah gila.

"Gila ya lu!" Jake nyikut pelan pinggang Sunghoon.

"Udah lu diem aja," ucap Sunghoon kemudian beralih pandang ke ibu-ibu tadi, "mau anak ibu balik lagi kan? Minta baik-baik dong! Nggak usah pakai acara tampar tamparan, coba anda yang saya tampar? Mau?"

Jake nutup muka saking malu nya.

"Sopan dikit ya kamu sama say—"

"Ibu minta maaf dulu sama Jake! Baru saya sopan sama ibu."

"Hoon! Udah ih," Jake natap ke sekeliling bungkuk in badan ke orang-orang yang pada bisik-bisik sambil ngeliatin.

"Mana sudi! Zidan ayo pergi!!"

Zidan masih aja meluk kaki Jake sambil nangis, karena paha Jake udah basah, ga tau basah karna ingus apa air matanya.

Jake ngehela napas, "Zidan anak baik kan?"

Zidan ngangguk.

"Nah ikut mamah kamu ya, tuh jangan di bikin marah," bujuk Jake lembut.

"Nggak mau! Bukan mamah Zidan!"

"Heh?! Nggak boleh gitu, sekarang Zidan pulang ya.. besok lagi main nya sama kakak."

"Terus beli es?"

Jake senyum, "iya, tapi kamu ikut mamah kamu ya?"

Keliatan banget muka Zidan ga pengen ikut emak macem psikopat itu, tapi karena Jake.. dia mau nyamperin emak nya dan langsung di tarik pulang.

Sunghoon yang liat ngehela napas, "ah lu ngapain sih nyari masalah?"

"Ya kan.. kasian," kata Jake sambil manyun.

"Gara-gara ini kencan kita kepotong banyak waktu Jake."

"Kapan kita mau kencan?"

"Sekarang," Sunghoon langsung narik tangan Jake.

Ya, kencan mereka tempat nya ga beda jauh-jauh sama jalanan tadi, jalan-jalan doang kok bedanya ini dengan keheningan dan tangan Sunghoon yang senantiasa ngegandeng Jake.

"Sunghoon? Lu marah sama gue?" Tanya Jake sambil natap wajah Sunghoon.

"Ga, biasa aja"

"Maaf kalau gue salah"

"lu ga salah"

Jake manyun, keliatan banget kalau Sunghoon mood nya lagi jelek.

"Sunghoon," panggil Jake, dan Sunghoon pun langsung natap kearah Jake.

Jake sedikit jinjit buat nyamain tinggi nya sama Sunghoon dan ngecup sekilas bibirnya.

"Ja-jangan marah lagi, kan maksud gue tadi baik." Jake langsung natap kebawah dengan muka merah.

'ASDFGHJKL!!' Sunghoon bisa gila.

"ng-nggak Jake, gue nggak marah kok hehe," senyum Sunghoon langsung mengembang lebar.

"Bagus deh," gumam Jake. Hening melanda keduanya.

Sampai...

"Heh bajingan, jam kencan lu habis."

Jake kaget dan nengok ke belakang yang berani-beraninya ngomong kasar.

"Ck, ganggu lu!" Sunghoon langsung melengos pergi sebelum di gebuk sama preman pasar.

Siapa lagi kalau bukan Riki, mana mukanya songong banget.

"Lu omongannya kasar banget sih."

"Terserah gue dong," Riki langsung narik Jake buat jalan di sampingnya.

"Tau nggak kata mamih bibir yang sering ngomong kasar itu pahit!"

'lah bukannya dia juga kadang kasar bahasanya?' Riki ga habis pikir sama jalan sel otak Jake.

Tapi karena kata-kata dari Jake, Riki punya ide buat ngejahilin Jake.

Sret!

"Pahit hm? Lu buat manis gih kayak yang lu lakuin ke Sunghoon tadi," jarak antara muka mereka berdua bener-bener tipis, rasanya Jake mau teriak.

"Lu liat?!"

Riki makin ngedeketin mukanya, "semua."

Muka Jake langsung merah, ini masih di jalan loh Malih!

"Berani nggak? Masa tadi ke Sunghoon berani tuh," Riki naikin alisnya sebelah.

"Riki lepasin nggak?! gue malu!!"

Aduh Riki gemes jadi pengen dia lempar ke sungai mumpung deket.g

Riki ngecup bibir Jake sekilas dan langsung nyengir, "janji deh gue nggak bakal ngomong kasar lagi."














Bersambung.

Kucing Gue?!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang