Beberapa bulan kemudian,
Adel dan ashel masih liburan menunggu daftar masuk kuliah,
Adel dan ashel masuk di salah satu universitas di jakarta.Pagi itu di rumah adel,
Sepi bahkan lampu saja masih menyala di bagian teras, padahal jam sudah menunjukan pukul 7 pagi,
Menandakan belum ada tanda tanda penghuni rumah nya bangun,Sudah seminggu art di rumah adel cuti, pulang kampung, karna ada keluarga yang hajatan di kampung, adel tak mempermasalahkan toh dia juga lebih sering di rumah ashel, mengikuti kemana pun pergi nya gadis itu.
"Bangun dah siang!"
Guncang ashel membangun kan adel yang masih bergelung selimut di atas kasur nya,Namun adel tak bergeming, ashel pun menepuk nepuk pelan kedua pipi adel.
"Del bangun, kalo ga aku tinggal ke pergi smaa mamih nih"
Tak ada tanda tanda ingin bangun dari adel, menyerah mungkin adel masih mengantuk yasudah ashel ingin beranjak dari atas kasur nya, namun sebelum satu kaki nya menginjak lantai, adel sudah menarik nya kedalam pelukanya."Aahh ish kaget! Adel aku mau di apaain ishh"
Teriak ashel yang di ajak berguling guling ke kanan dan kekiri (eeee aaaa)
Ashel pun mengalungkan tangan nya di belakang leher adel, tertawa pelan karna adel."Mau aku tinggal aja baru bangun, dasarr!!"
"Hihi.. mau kemanahh samah mamih.. woaaaammm ngantuuukkkkk"
"Ih bau jigong, tidur jam berapa sih semalem begadang lagi pasti ya"
"Hehe... engak ah wangi, haaaah haaaah"
"Apaan sih"
Adel sambil menciumin pipi ashel gemas,
"Ih wangi banget, mau kemana??"
"Ya wangi lah emang kamu bauk!, del udah ah lepas,""Engak engak engak, enak gini, kamu wangi kamu hangat aku sukaa! Hmmmmm"
"Del bangun ga, ih itu nya kerasa banget geli aku del"
"Apaaanyaa— owh!"
Adel tersipu malu, dia lupa kalo pagi pagi itu nya psti tegang, dan pasti terasa saat memeluk ashel dalam posisi tiduran seperti ini.
"Ehem.. yadah mandi, aku tunggu bdi bawah ya, aku dah pesenin gofood bubur ayam "
Kikuk ashel dan bergegas kebawa,
🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂
"Nanti siang, aku mau jalan sama kathrin, gpp ya"
"Kemana?"
"Mau jalan jalan ke mall, berdua doang"
"Perlu di temenin atau di anterin, nanti aku nunggu di parkiran gpp"
"Ga ga ga kasian kamu, kamu dirumah aja ya istrihat gpp"
Ashel sambil mengelus pipi adel lembut,
Merapikan rambut adel yang pendek,"Aku gpp, bisa tiduran di mobil, sambil nunggu kamu"
"Aku nya ga tega, kalo kaya gitu, nanti aku kepikiran kamu terus"
"Bagus dong"
Adel tersenyum sambil menarik ashel agar duduk di pangkuan nya.Mereka habis sarapan, dan adel tadi sempat mengerjakan beberapa berkas yang diminta oleh asisten papa nya, ya adel sekarang mengambil alih perusahaan papa nya,
Masih di bantu oleh orang kepercayaan orang tua adel,
Sekira nya adel sudah siap, baru lah dia di perkenalkan kepada para petinggi perusahaan ayahnya,Makanya tugas ashel sekarang adalah banyak banyak mengingatkan adel supaya banyak beristirhat ketika dia mendapat waktu sengang nya,
"Ga udah ya sayang, kamu di rumah aja istirahat, aku paling ga nyampe sore ko, katrin itu minggu depan juga mau ke bali, kakaknya nikahan, kita di undang loh, kamu ga lupa kan?"
"Papi mamih?? Juga?... "
"Iya tapi yang resepsi di jakarta, kalo yang di bali yang kita"
"Owh.. aku apa kata kamu aja"
Adel menyenderkan kepala nya di bahu ashel, yang posisi nya duduk miring, di pangkuan adel,
"Aku kepikiran kita nikah aja kali ya shel?"
"Ih.. kan mau kuliah, dulu.. kenapa ga sabar ya"
Adel diam, dan ashel paham adel seperti menahan dengan keras beberapa bulan ini, ashel bukan nya tidak peka, tapi ashel sendiri pun binggung menghadapi nya,
Adel pernah mengusir ashel dari rumah nya saat mereka hampir saja, kelewat batas.
Gairah mudah mereka benar benar seperti bom yang siap meledak kapan saja, bila tidak di jaga dengan benar benar,Dan ashel bersyukur adel benar benar menjaga nya.
"Kan sambil kuliah bisa, aku ngomong sama mamih ya"
Adel menatap ke kedua mata ashel,
Sorot mata adel yang sendu seolah meluluhkan ashel,Lalu dua bibir manis itu bersatu, saling mengecap rasa.
Seolah tak ingin melepas, adel merapatkan wajah ashel dengan kedua tangan nya,Menghirup dalam dan melesatkan rasa sayang itu lewat lidah nya,
Menjelajah netra rasa nya."Kita nikah aja yaa... aku mau bilang sama papi mami kamu"
Ashel pun mengangukan.
🍂🍂🍂🍂🍂
"Kamu sama ashel ga kelewatan kan del, kenapa tiba tiba pengen nikah gini? Jujur sama papi??"
"Demi tuhan pi, adel ga pernah sampai begitu pi, papi percayakan sama kita berdua"
"Ragu sih, mamih tuh kadang suka kepikiran, taph mamih coba percaya, kalian bucin banget soalnya,,"
"Miiih, adel ga mau ngecewain kalian, adel ga mungkin ngerusak ashel, saat kita belum muhrim,"
"Tapi ada baik nya si mih, menghindari zina, lebih baik kita nikahkan saja mereka, toh mereka juga sudah 20thn , ya walau pun mereka baru mau masuk kuliah, selagi mereka bisa tanggung jawab sama tugas mereka masing, papi setuju"
"Satu pinta papi del, pernikahan itu bukan cuma menghindari zina, adel tau kan maksud papi,
Adel bakal jadi penganti mami dan papi, adel bakal jadi pemimpin rumah tangga adel, kelak kalian juga bakal jadi orang tua,""Adel paham, pi, insyaallah adel sudah mampu pi, adel mau nikahin ashel pi, adel tau adel ga sesempurna papi dan mami dalam menjaga ashel,
Tapi adel berusaha pi""Mungkin juga adel ga bisa menjanjikan kebahagian selamanya buat ashel, tapi sebisa mungin adel akan berusaha ga akan buat ashel menangis pi, mih, restuin adel ya jadi bagian dari keluarga kalin, anak mamih papih"
Adel pun berlutut di hadapan papi ashel, benar benar memohon agar di restuin menikah dengan ashel,
🍂🍂🍂🍂🍂🍂🍂
"Adel ga bisa di hubingi, dari kemarin, mamih ada tau ga adel nitip pesan atau apa gitu"
Ashel kesal bukan main, saat ini dia sedang mengaduh ke mamih nyat tentang sikap aneh adel."Dia dari kemarin loh aku tlp ga di angkat, apa ada meeting mendadak di luar kota, tapi masa sampe lupa sama aku si mihhh"
"Duh mamih ga tau tuh, coba tanya papi kali papi tau"
Tunjuk mamih ke arah tangga saat papih ashel sedang turun dari lantai 2 mengendong milky kucing kesayangan mamih ashel,
"Apa nyariin adel, adel lagi papi suruh ke malang, kerumah eyang, minta restu ke eyang katanya mau minang cucu perempuan nya eyang"
Ucap papi ashel dengan enteng nya,"Ihhhh papi becandaaaaa, masa iya adel ke rumah eyang sendirian, kasian adel atuh piiii"
"Ya gpp, hitung hitung melatih mental adel, mengluluhin hati eyang"
"Adel terbukti udah 2 hari di rumah eyang, eyang juga selalu kirim laporan adel ngapain aja, hehe"
"Adel itu pinter ya ngambil hati eyang, keluarga di malang juga udah setuju, nanti sore adel juga udah balik, sengaja papi suruh adel ga cerita ke kamu"
"Jadii kita di restuin nih piiii, aaaaaa kalian aaa seneng deh"
Haru bercampur bahagia, ashel benar benar tak sabar bertemu adel nya,
Bersambung.....
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends
ChickLitCerita tentang Ashel dan Aldel atau kalo di rumah biasanya mereka di panggil acel dan aldo / adel sama aja. Mereka 2 sahabat, deket dari mereka masih kecil, sekolah barengan terus dari tk. Karna memang rumah mereka tetanggaan. Dan mereka lahir hamp...