Liburan semester telah usai, kini waktunya para pelajar kembali ke kegiatan mereka sebelum libur.
Hal ini berlaku juga untuk si kembar Ali & Alwi.Ali dan Alwi kini duduk di bangku kelas 1 SMA. Mereka memiliki 2 orang kakak yang bernama Rasen yang duduk di bangku perkuliahan semester 5 dan Karlesha yang baru memasuki perkuliahan semester 1.
***
" barang-barang untuk keperluan MOS besok udah di siapin semua?" Tanya Bunda disaat mereka sedang berkumpul di ruang keluarga.
"udah Bun, oh iya yahh..besok ayah nga usah nganterin Ali sama Alwi kesekolah ya, soalnya Ali mau bawa motor, nanti biar Alwi bonceng Ali" Ucap Ali sembari memainkan Gadget nya
Alwi yang sedang asik memakan cookies sembari bersandar di pundak milik sang kakak tertua pun langsung tersedak ketika mendengar ucapan dari kakak kembarnya itu.
"uhukk..uhukkk..uhukkk "
" Dek kalo makan pelan-pelan dong, nga ada yang minta kok " Ucap Lesha sembari memberikan Air minum dan langsung di minum hingga tandas oleh Alwi.
"Kenapa si dek kok bisa sampai keselek gitu" mengelus rambut anak bungsu nya
" Alwi besok berangkat nya mau sama ayah aja, nga mau sama Ali "
Ali yang mendengar jawaban Alwi pun keheranan kenapa adik nya tak mau ia bonceng?
" Loh kenapa sayang?" Tanya Ine yang mewakili suara hati Ali
" Ali kalo naik motor berasa lagi nantang Malaikat maut"
" Ali " suara Ananda menginterupsi
" Apa benar yang di katakan Alwi? Ayah sudah pernah bilang, kalau naik motor jangan kebut-kebutan kalau kamu Masi bandel ayah sita motor kamu"
" eh jangan gitu dong yah, Ali kalo bawa motor pelan kok" ucap Ali dengan muka yang di buat sok meyakinkan sang ayah
" alah bohong itu yah, or.."
" Kak Lesha nga usah ikut-ikut deh" Ali cepat-cepat memotong perkataan karlesha sebelum sang kakak menyelesaikan ucapannya nya
"Dih suka-suka gue lah" Karlesha nga terima dong ucapannya di potong sama adik nya yang satu ini kan dia pengin ngompor-ngomporin ayahnya biar si Ali di marahin wkwk punya dendam kesumat si karlesha tuh sama Ali gara-gara Alwi selalu di monopoli Ali.
"Udah-udah kenapa jadi berantem si" Ine yang sudah jengah menyaksikan pertengkaran kedua anak nya itu pun akhirnya angkat suara.
" Yahh bunda kenapa di pisah, Alwi kan suka melihat pertengkaran"
"Alwiii" Alwi yang di tatap tajam keluarga nya pun menelan ludahnya dengan susah payah
" hehehe Alwi cuma bercanda kok, jangan pada natap Alwi begitu dong" jujur Alwi takut melihat tatapan Meraka yang membuat Alwi menundukkan kepalanya, padahal kan niat Alwi bilang begitu cuma bercanda nga beneran kenapa malah ia ditatap seperti itu.
Hening, tak ada jawaban dari mereka.. hingga tiba-tiba terdengar suara isakan kecil..kalian pasti tau siapa yang lagi nangis..yes true Alwi yang lagi nangis karena dia merasa takut jika keluargnya marah padanya perihal ucapan nya tadi.
Mereka yang mendengar isakan kecil Alwi kaget, karena mereka tak menyangka kalau Alwi bakalan nangis padahal niat mereka kan mau ngerjain Alwi doang, mana mungkin mereka bisa atau tega marah ke Alwi.
Rasen yang ada di sebelah kiri Alwi langsung memeluk adik bungsunya itu sembari mengelus punggung kecilnya.
" dek kenapa nangis?" Tanya Rasen Masi terus mengelus punggung Alwi, sedangkan Ine yang ada di kanan Alwi mengelus rambut Alwi.
Alwi hanya menggeleng kan kepalanya ketika mendapat pertanyaan dari sang kakak, air matanya masi mengalir karena jujur saja Alwi paling tidak bisa di tatap seperti itu atau di diamkan oleh keluarganya.
"Shuttt sudah jangan menangis, bunda sama yang lain nga marah kok sama adek, tadi natap adek kaya gitu niat nya cuma mau ngerjain adek aja" bukan nya berhenti suara tangisan Alwi malah makin keras.
Ya gimana nga makin keras coba, Alwi ngerasa kenapa keluarganya kompak sekali dalam hal mengerjainya, padahal ia sudah takut bukan main jika keluargnya marah padanya gara-gara perkataannya tadi.
Ananda, Ine, Ali, Rasen dan Karlesha merasa bersalah karena sudah mengerjai Alwi Sampai menangis seperti ini, padahal mereka tau jika perasan Alwi sangat sensitive.
Ine mengambil alih pelukan Alwi dari Rasen"uluhh ..uluhhh bayi nya bunda udah dong jangan nangis lagi, kasian matanya pasti capek" sembari mengusap air mata Alwi
" Dek udah ya berhenti nangis nya, kami minta maaf udah ngerjain adek sampe nangis" karlesha merasa bersalah
" kalau Alwi berhenti nangis nya Ali janji besok kita berangkat ke sekolah nga jdi naik motor tapi di antar sama ayah"
Ananda berpindah tempat menjadi di samping Ali, sedangkan Rasen pindah di tempat Ananda duduk tadi " adek tatap ayah" Ananda menangkup kedua pipi Alwi supaya menatap dirinya. Alwi menatap Ananda Masi dengan sesegukan.
" Udah ya nangisnya, nanti dadanya sesak" Ananda mengusap air mata Alwi dengan ibu jarinya.
" Malam ini mau tidur sama ayah dan bunda hm?" Tawar ananda kepada Alwi
Alwi yang mendengar tawaran itu pun hanya menganggukan kepalanya.
" Kalian tidur juga gih besok pada berangkat pagi kan"
Mereka ber3 menganggukan kepala mereka lalu pergi ke kamar masing" dengan perasaan bersalah karena kalian tau lah gimana sayangnya mereka ber3 sama Alwi dan paling nga suka liat Alwi nangis tapi malah sekarang mereka jadi penyebab Alwi menangis.
###
Dikamar Ine dan Ananda, Alwi tidur di tengah-tengah kedua orang tuanya.
"Dek" panggil ine, namun ia tak mendapat respon dari Alwi.
Ananda yang tau jika Alwi sudah tidur pun mengkode istrinya supaya tidak berisik.
" Cepet banget tidur nya dek" ucap Ine pelan sembari mengusap rambut anaknya.
" Kecapean bun, karena habis nangis kayaknya"
Mendengar perkataan suaminya Ine merasa bersalah kepada anak bungsunya itu.
" Maafin bunda sama yang lain ya dek, harusnya bunda nga ikut-ikut an buat ngerjain adek" mengelus jejak air mata Alwi
" Shutt sudah Bun, jangan di bahas lagi...ini di jadikan pembelajaran buat kita sebagai orang tua "
" Iya yah, bunda bersyukur karena Asma Adek untungnya tadi nga kambuh"
" Iya Bun, sekarang mending kita tidur"
Merekapun tidur bersama, dengan posisi Ine memeluk Alwi dan Ananda memeluk Ine dan Alwi
TBC
Gimana menurut kalian ceritanya?
Mau di lanjut nga kira"?
Oh iya sorry kalo banyak typoBy :Naz
KAMU SEDANG MEMBACA
⚛ Ali & Alwi ⚛
Fantasy"𝑨𝒍𝑾𝑰𝑰𝑰𝑰𝑰...." "𝑨𝑷𝑨 𝒀𝑨𝑵𝑮 𝑳𝑼 𝑳𝑨𝑲𝑼𝑰𝑵 𝑲𝑬 𝑨𝑫𝑬𝑲 𝑮𝑼𝑬 𝑩𝑨𝑵𝑮𝑺𝑨𝑻" "𝑪𝒖𝒎𝒂 𝒎𝒂𝒊𝒏-𝒎𝒂𝒊𝒏 𝒅𝒐𝒂𝒏𝒈" "𝑺𝒊𝒂𝒍𝒂𝒏, 𝒖𝒓𝒖𝒔𝒂𝒏 𝒍𝒖 𝒔𝒂𝒎𝒂 𝒈𝒖𝒆 𝒃𝒖𝒌𝒂𝒏 𝒂𝒅𝒆𝒌 𝒈𝒖𝒆" "𝑰 𝒅𝒐𝒏'𝒕 𝒄𝒂𝒓𝒆, 𝒚𝒂𝒏𝒈 𝒑𝒆...