Menu makan malam telah berjejer rapi di atas meja makan.
Sunghoon, Sunoo, Jungwon, dan Riki duduk mengelilingi meja persegi itu. Melaksanakan kebiasaan makan malam bersama, hanya berempat.
Ketiga kakaknya sudah menjadi mahasiswa yang sibuk dengan tugas kuliah. Jake, Jay, dan Heeseung memilih menetap di asrama kampus. Lalu berkunjung ke rumah setiap akhir pekan untuk menemui adik-adiknya.
Makan malam itu tentunya diselimuti kehangatan oleh keempatnya. Mereka saling berbagi cerita mengenai keseharian mereka di sekolah yang berbeda beda.
Mereka berempat bersekolah di tempat yang berbeda, bayangkan serepot apa supir keluarga Arkatama setiap pagi.
"Sunoo hari ini menang lomba lagi? Keren!" Puji Sunghoon, yang tertua di meja makan itu.
"Kak Sunoo mah jago yang begituan," timpal Jungwon.
Sunoo hanya tersenyum mendengarnya.
"Kak Hoon juga kan lusa mau ke luar kota? Lomba skating lagi?" Giliran Riki yang bertanya.
Sunghoon mengangguk. "Weekend nih, mau pada ikut gak?"
Ketiga adiknya terdiam.
"Hm, susah ya dapet izinnya," gumam Sunghoon kecewa.
"Nanti aku coba ngomong ke Tante Kanara," usul Riki, "pasti dibolehin kok, Tante kan baik."
Sunoo mengangguk. "Aku juga bantu ngomong, pasti dibolehin."
"Aku gak yakin, kalian tahu sendiri kita udah tinggal bareng satu tahun tapi gak pernah dekat sama sekali," Sunghoon terdengar putus asa.
"Kak Hoon coba dulu ih. Tadi siang aja Tante Kanara nemenin aku lomba di sekolah, eh gak nemenin sih. Tante datangnya telat, jadi Cuma pulang bareng, terus aku dikasih bunga sama es krim. Seru deh, Tante baik kok," terang Sunoo panjang.
Mata Sunghoon membelak. "Tante Kanara nemenin kamu lomba?"
"Ih bukan, kan aku udah bilang Tante datangnya telat," Sunoo menjawab.
"Tapi tetap aja, aku udah lama gak pernah ditemenin Mama atau Papa setiap lomba... kapan ya terakhir? Atau mungkin gak pernah ya?"
Sunoo dan Riki saling pandang. Berbicara lewat tatapan mata.
"Oke, besok kita bertiga ketemu sama Tante Kanara," final Sunoo.
"Aku gak diajak?" Protes Jungwon yang sedari tadi diam mendengarkan.
"Terserah, kalo mau ikut, ya ikut aja."
"Yaudah aku ikut juga."
Sunghoon pun mengikuti keputusan akhir Sunoo.
Kegiatan makan malam itu berlanjut hingga tidak ada lauk yang tersisa di atas piring. Setelah mengucapkan selamat malam satu sama lain, mereka berempat kembali ke kamarnya masing masing.
------------
KAMU SEDANG MEMBACA
Young Mom | ENHYPEN
Fiksi Penggemar"Kami sayang banget sama Mom!" "Mom lebih sayang kalian."