Happy Reading.
Setelah tadi di sekolah mereka lihat pertandingan basket, mereka semua udah mutusin kalo nanti malam buat acara BBQ di rumah rose.
Tapi kali ini ga cuma cewek-cewek aja, karna tadi anak basket udah menangin pertandingan sebagai juara satu jadilah para cewek-cewek ajak, sekalian refreshing setelah pertandingan katanya.
Untuk acara kali ini mereka lebih milih BBQ di rooftop rumah Rose dari pada di halaman belakang. Katanya sih biar dapet banyak angin.
"Ok guys, gue, Wendy sama Irene ke dapur dulu buat nyiapin bahan-bahannya. Terus nanti cowoknya bagian nyiapin alat ya. Sisanya langsung ke atas aja, nanti kalo butuh bantuan gue telpon." Kata Jisoo memberikan arahan untuk tugas mereka, tapi setelah itu dia langsung ngomong ke Rose...
"Rose, gue pake dapur lo gpp kan?"
"Yaelah Soo, biasanya juga langsung nyelonong aja. Tumben ijin?" Pasalnya Rose heran, temen-temennya itu kalo ke rumah dia pasti dia udah kayak rumah sendiri. Lah sekarang tumben ijin begini.
Jisoo yang denger Rose ngomong gitu cuma senyum-senyum ga jelas sambil bilang...
"Ahh itu cuma basa basi doang kalik. Hehehe."Jungkook yang denger langsung nimbrung dan bilang gini ke Jisoo
"Elah basa basi lo dah basi kali Soo."
Sambil memutar bola matanya malas."Ihh biarin napa. Dah sana-sana pergi." Jisoo langsung ngusir mereka semua dan pergi ke dapur di ikutin Wendy sama Irene yang cuma geleng-geleng kepala liat tingkat temennya.
Rooftop..
Okee sekarang mereka semua udah siap buat BBQ. Dan kalian ingat ya di sini tuh ada anak basket yang berarti ada Jaehyun juga dan dari tadi anak basket yang lain ga berhenti-henti buat jahilin Jaehyun...
"Jae serius ga mau sama Rose?" Kata Taeyong yang emang dari tadi semangat banget godain Jaehyun.
"Hooh bang, dari kita semua cuma lo doang kayaknya yang ga pernah ada cewe, mulai dari masuk sekolah samape sekarang. Ya ges yak." Sahut Jaemin.
Jaehyun yang di bilangin gitu cuma diem dengan muka tanpa ekspresi alias datar coy kayak triplek.
"Kayaknya percuma aja lo ngomong sama dia, tau sendiri si Jaehyun udah kayak kulkas berjalan. Cewek-cewek cantik di sekolah aja ga di respon sama si Jaehyun." Benar yang dibilang Jungkook jangan kan pacaran, cewe primadona sekolah yang cantik-cantik aja kagak di respon sama Jaehyun. Jadi curiga si Jungkook kalo si Jaehyun ini belok.
"Wahh bang, jangan bilang kalo lo belok lagi." Nah kan ga cuma Jungkook aja yang pikir begitu, tapi si Lucas juga.
"Gue ga belok njr, masih suka lubang." Sahut Jaehyun malas. Enak aja dia di bilang belok, meskipun ga pernah deket sama cewe bukan berarti dia belok kalik.
"Yaa habisnya lo ga pernah deket sama cewe, jadi kita mikir gitulah." Kata Jungkook yang langsung disetujui anak basket yang lain.
Jaehyun berdecak tak suka.
"Ck' kalo ga deket sama cewe bukan berarti gue gay.""Iya sih, bener juga. Hehehe sorry bang." Lucas mengangkat jari telunjuk dan tengah sebagai tanda permintaan maaf.
"Oh ya, btw ini rumah kak Rose lumayan ya." Haechan yang dari tadi diem doang akhirnya buka suara.
"Lumayan apa?" Tanya Jaemin penasaran.
"Lumayan mewah." Sahut Haechan.
Mingyu yang tadi asik main game sendiri langsung nyaut.
"Baru gini doang lo bilang mewah, belum tau aja rumah aslinya dia.""Rumah asli gimana bang?" Tanya Haechan bingung.
"Yaa rumah aslinya dia, Rose kan anak-
"Bang."
"Mingyu."
Jaemin berkata bertepatan dengan Rose yang baru datang dari dapur buat bantuin bawa bahan-bahan.
Mingyu yang ngerasa di panggil langsung nyaut.
"Hah? Paan?"Rose memberikan isyarat agar Mingyu mengikutinya.
Sedangkan Jaemin yang liat Mingyu pergi membuang napas lega. (Hayoo kira-kira kenapa nihh?)
:
Rose ngajak Mingyu agak menjauh dari anak-anak.
"Jangan kasi tau mereka tentang gue. Kan gue dah pernah bilang, cuma lo yang termasuk keluarga gue, Jungkook, Lisa, sama sepupu Lisa aja yang boleh tau. Karna kalian udah berteman sama gue sejak kecil dan pasti tau siapa gue sebenernya." Ucap Rose memperingati Mingyu.
Mingyu yang baru ingat kalo dia udah janji sama Rose cuma bisa garuk kepalanya yang ga gatal.
"Hehe, gue lupa. Maaf Rosei"
"Iya gpp. Tapi lain kali jangan ok?" Sahut Rose.
"Siap. Yaudah yuk kesana." Mingyu menggandeng tangan Rose buat balik ke tempat anak-anak.
Sesampainya mereka berdua di tempat anak-anak Haechan yang tadinya keppo soal ucapan Mingyu langsung tanya lagi.
"Bang, tadi lo mau bilang apaan?"
"Oo itu Rose kan anak orang kaya masa iya cuma punya rumah satu, gitu maksudnya." Sahut Mingyu dan langsung pergi ke tempat BBQ. Dia ga mau di tanya-tanya lagi soalnya, takut keceplosan.
Haechan yang liat itu cuma ngangguk-ngangguk percaya aja sama yang di bilang Mingyu. Beda lagi sama si Jungkook yang lega karena Mingyu ga keceplosan.
Eiitss tapi tanpa mereka sadari dari tadi Jaehyun merhatiin dengan muka yang curiga, curiga kalo Mingyu sama Jungkook nyembunyiin sesuatu yang berkaitan sama Rose.
"Eh ngapin gue pikirin, tapi kenapa gue rasa Rose mirip sama dia?" Kata Jaehyun dalam hati.
Haii hai aku up lagi nih. Maap malem-malem sibuk persiapan ulangan hehe.
Btw kira-kira siapa nih "dia" yang di maksud Jaehyun?
And kira-kira kenapa si Jaemin ikut-ikutan lega ya??Makasih semua.
Jangan lupa klik ⭐ nya.
See youuTbc