1. Blue Umbrella

2K 55 6
                                    

       Deras hujan mengiringi langkah kaki Azalea Corolline yang sedang berlari ke arah halte Bis sekolah, dia mengelas nafas, kali ini dia harus pulang terlambat lagi karena hujan. Hujan kali ini cukup kencang, angin meniup pepohonan seolah ingin merubuhkannya.

dingin

Padahal dia sudah memakai jaket yang cukup tebal, tapi mengapa rasa dingin ini bisa tembus. di halte bis, hanya ada Lea seorang, dia duduk dan mengayunkan kakinya sambil menatap derasnya hujan.

krek

Lea menoleh kepalanya ke arah kirinya, saat indra telinganya menangkap suara sesuatu. dapat dia liat satu cowo berdiri paling ujung halte sambil mengisap rokoknya. ternyata suara itu berasal dari korek yang dia gunakan. Lea kembali menatap hujan, mengiraukan cowok barusan.

"Anak pelita bangsa?" suara cowok itu, yang sambil meniupkan asap dari mulutnya.

"ngomong sama gue?" tanya Lea.

cowok itu menoleh, menatap Lea dengan alis yang berkerut. "Apa ada orang lain selain lo?"

Lea berdehem, "Iya."

"Iya apa?" Cowok itu membuang batang rokok ditangannya yang masih sisa setengah, lalu menginjaknya dan cowok itu menghampiri Lea.

"Iya, untuk Opsi pertama atau opsi kedua?" tanyanya sambil memasukan kedua tangannya ke dalam saku celana.

Lea menatap cowok itu, cih, sok ganteng.
"Opsi pertama." jawabnya.

"Gue juga anak Pelita bangsa, jurusan Ips. kalo lo?"

"Ipa." singkatnya.

Cowok itu berdengus, entah karena apa, tapi Lea yakin dia melihat kedua sudut bibir laki-laki itu tertarik ke atas, seolah menertawakannya.

Cowok itu membuka tasnya, dan menyerahkan payung berwarna biru kepadanya.

"Nih." sambil menyodorkan payung itu.

Kali ini Alis Lea yang berkerut, memandang aneh cowok itu.

"Buat apa?" tanyanya.

"Buat lo, udah mau sore."

"Lo ada payung, kenapa ngga lo pake aja?"

"Lo lebih butuh." Lea diam, cowok itu menaruh payungnya disamping tempat duduk yang kosong disebelahnya.

Cowok itu membuka hp, lalu seperti mengetik sesuatu.
"Gue duluan." Lea diam, masih merasa bingung dan aneh.

Cowok itu berlari untuk kembali masuk ke gedung sekolah dengan kondisi hujan-hujannya. ada apa dengannya?

Lea menatap payung itu, melihat jam lewat hpnya, sudah pukul 4:10. Lea akan mengembalikannya besok. tapi tunggu, siapa nama cowok itu?


DucibellaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang