-3 [ Gue panggil lo ustadz ]

106 13 4
                                    


Pas gue lagi hanyut hanyut nya dalam mimpi indah gue tiba tiba badan gue terguncang guncang kesana kemari, gue pikir gempa bumi taunya si azzam bangunin gue soalnya udah adzan magrib. Katanya gaboleh tidur pas magrib dan juga buat siap siap kemasjid buat sholat magrib. Ribet emang

"Ky, iky bangun udah adzan magrib, gaboleh tidur pas magrib" ucapnya sambil guncang guncang tubuh gue. Karena gue terganggu sama si azzam akhirnya gue bangun.

"Aelah baru adzan, lo duluan aja sana gue ntar nyusul" ucap gue sambil garuk garuk kepala.

"Ga, kita harus siap siap"

"Ribet banget si lo, udah sana duluan gue pengen tidur bentar" habis ngomong gitu gue tidur lagi.

Gue udah kaga ada lagi denger suara suara azzam yang artinya dia udah nyerah bangunin gue. Gue ngedenger suara denyitan pintu gue tau itu pasti azzam yang lagi ngebuka pintu buat pergi ke masjid.

"Saya bakal tunggu kamu di masjid, jika kamu belum ada sampai waktu sholat tiba, liat konsekuesinya."

"Em"

Setelah itu dia tutup tuh pintu, mau dia nungguin gue sampe gundul pun gue bakalan kagak dateng, gue ngantuk males, dan akhirnya gue lanjut tidur dengan tenang. Gue juga kaga takut sama ancaman nya.

Dan ternyata gue keterusan sampe sholat isya.

Gue ngeliat jam yang bertepatan pukul 22 : 00 berarti jam 10 pas, gue ngedenger dari dalem udah pada ribut yang berarti kegiatan udah selese gue yang masih setia berbaring di kasur ga peduli dan melanjutkan acara tidur gue.

"Astafirullah" gue denger itu, itu si azzam gue udah tau, gue udah hafal suaranya, serak serak basah tapi lembut.

"Gus kok kamu biarin sih?" Ucap seorang yang kayaknya iri sama gue karena dibiarin tidur dengan puas, gue masih setia tidur membelakangi mereka gatau siapa aja yang pasti ada si azzam disitu.

Ga ada suara azzam berarti dia cuman diem doang habis tuh dia kaya baringan di samping gue, lah bukan nya ada kasur lagi ya diatas kok tidur di kasur gue sih.

Setelah itu gue tertidur lagi.

Gatau jam berapa intinya tengah malem gue kebangun, gue ngucek ngucek mata gue habis tuh noleh ke cahaya remang remang di bawah pas gue liat jelas jelas ternyata ada azzam yang lagi nulis terus ada lilin di samping nya.

Gue pun menurunkan kaki gue dari kasur terus dia ngeliat gue yang kebangun. Dia menaruh pulpen nya ke kertas yang habis dia nulis gatau nulis apaan. Habis tuh dia noleh ke gue.

"Kenapa bangun?" Tanyanya

"Kebangun" jawab gue seadanya, soalnya gue pengen kencing.

Gue pun jalan menuju gagang pintu pas gue buka, beuuhhh gelap nya kek di pilem horor aja udah mana ada suara jangkrik lagi kan serem udah mental gue menciut buat ke wc.

Gue ngeliat azzam yang ternyata ngeliatin gue juga, gue pun nyengir kuda khas iky, pengen minta di temenin gue kaga berani soalnya.

"Zam, temenin gue kencing yok" ucap gue cengengesan.

Tanpa basa basi dia langsung berdiri terus melangkah ke gue, kita berdua pun jalan ke wc yang jaraknya gak terlalu jauh dari kamar kita.

"Saya tunggu diluar"

"Yaiyalah, emang lo mau masuk?"

"Jika diizinkan"

"Gila lo!"

Yakali anjir dia masuk yang ada buwung gue keliatan ma dia ntar di ceritain kemana mana lagi kalo buwung gue kecil. Eh.

Gue buka celana gue yang udah kebelet kencing ga ketolong, gue ngeliat atas pelapon nih wc kok serem gitu ya gue langsung mikir yang ga ga segala takut ada kepala nongol lah atau tangan kan serem cugs.

Pas gue udah masang celana gue dengan semula gue siram bekas kencing gue, itu gue sambil ngeliat keatas ga lama gue ngeliat kaya ada tangan yang menjulur ke atas reflek gue langsung buka pintu terus keluar meluk azzam.

"Anj apaan itu zam!!!??" Ucap gue ngos ngosan dan masih setia meluk si manusia jakung ini.

"Apanya?" Tanya dia

Gue ngeliat tangan dia yang menyender di atas tembok, dia kan jakung dan ternyata yang gue liat tadi tangan nya azzam. Asu emang nih orang.

Gue langsung tabok tangan, gue kesel gegara udah buat gue jantungan mana gue meluk dia lagi kan malu.

"Aw! Kenapa di pukul"

"Lo jail banget sih anjr!, gue penakut kalo ginian!" marah gue ke dia

"Iya, maaf saya gatau"

"Yaudah, nyok balik"

Gue sama dia pun balik ke kamar, kita berdua ga langsung tidur gue lagi ngeliatin dia yang lanjut nulis, kita duduk lesehan di bawah pake karpet bergambar tom jerry tapi tulisannya upin ipin aneh emang.

"Lo ga jadi ngehukum gue gegara kaga sholat sama ikut pelajaran tadi?" Tanya gue, semoga aja kagak diakan baik orang nya, tinggal gue bujuk aja.

"Jadi, besok kamu bersihin wc putra selama 2 hari" ucapnya sambil natap gue.

"Lo jahat bener sama gue, gausah aja deh yak" bujuk gue ke dia.

"Jangan melanggar aturan jika tidak mau kena hukuman"

Yaudah gue pasrah lagian juga cuman bersihin wc selama 2 hari.

"Lo nulis apaan sih, malem malem gini rajin amat lo zam"

"Saya lagi ngenyalin nama nama anak kamar saya, yang di kasih sama zaki."

"Oh, jadi lo ketua kamar disini sekaligus jasad pengamanan"

"Iya"

Habis itu hening menyerbu kita gue pengen tidur tapi masih belum ngantuk azzam juga kaga ada rasa kantuk gue liat di matanya seger aja terus. Akhirnya gue memilih buat ngeliat dia nulis nama nama anak kamar dan gatau nulis paan lagi.

Setelah beberapa menit gue udah mulai ngantuk, dan dia juga udah beresin buku sama pulpen nya. Tapi tuh lilin masih menyala dengan setengah.

"Kalo ngantuk tidur udah sana ky" ucapnya sambil ngusap mata gue pake jempol nya. Tangan nya dingin dan bau bunga melati masih setia ditangan halus nya.

"Iya ini gue pengen tidur zam, lo ga tidur?" Tanya gue. Dia cuman diem terus narik tangan gue buat pergi kekasur. Dia duduk dipinggiran kasur yaudah gue ngikut.

"Yaudah tidur kok malah ngikut saya" habis bilang gitu dia matiin lilin yang masih nyala di atas meja deket kasur tadi dia naruh disitu. Langsung ga ada cahaya sama sekali cuman gelap gulita yang memenuhi kamar ini, anak anak yang lain juga udah pada tidur.

"Kasur kamu diatas ini kasur saya"

Gue pun berdiri terus beranjak buat keatas ke kasur gue, tapi gue balik lagi ngadap kedia walau samar samar gue liatnya.

"Gue panggil lo ustadz aja, lebih cocok dari tampilan lo"

"Asal kamu nyaman sama panggilan itu, saya terima terima saja" ucapnya

"Yaudah met malam tad, gue udah ngantuk" gue pun naik ke atas kasur gue, pas gue mau naik ada yang nahan tangan gue terus ada yang ngebisikin.

"Malam juga iky.." bisiknya yang buat gue merinding, habis itu gue ngerasa kayak ada benda kenyal terus dingin nyentuh pipi gue. Gue kaget tapi gue ga hirauin mungkin itu cuman perasaan gue doang.

Mungkin efek gue ngantuk, gue ngigo.

------------------------

#kalo iky ga ngantuk dia tau kalo itu si....

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 01, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

| Yokyakarta |Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang