1

3.1K 135 5
                                    

Langit sore emang indah, apalagi kalo ditemani lagu anak senja plus secangkir kopi. Hal kaya gini kadang bisa ngebuat kita menerawang jauh atau bahkan sekedar menghalu semata.
Entah tentang diri kita sekarang atau dimasa depan. Udah nyiapin segala tetek bengeknya atau belum. Atau bahkan memutar ulang memori ke masa lalu.

Yahh emang ya, usia itu sebetulnya nggak menjamin seseorang dewasa atau belum. Sekarang banyak orang yang bilang "padahal masih anak kecil tapi pola pikirnya udah kaya orang dewasa aja". Banyak juga yang ngakunya udah dewasa tapi pola pikirnya masih dangkal.

Hidup itu sebenernya indah, tergantung masing-masing kita memaknainya gimana. Tergantung kita mau bawa kemana hidup ini dan seperti apa. Kadang harus dihantam batu keras dulu biar kita mau berjuang lebih dan ngerti arti hidup itu kaya gimana.

"Bahagia itu sebenernya kaya gimana sih?" tanya Geska pada Geon.

"Ya tergantung lo nya. Udah bahagia belum sekarang?" jawab Geon.

"Nggak tau. Kalo lagi nongkrong gue bahagia. Gue ketawa hahahihi, begitu sampe rumah gue ngerasa sendiri lagi".

Geon hanya menatap teman di depannya dan tersenyum. Ia tak bisa menjawab apapun lagi. Sejujurnya ia sendiri juga nggak tau makna bahagia dan orang bakal gimana kalo udah berhasil bahagia.

Kedua anak manusia ini sekarang cuma saling diam dengan segala pikiran random diotaknya. Sambil sesekali menyesap kopi dan ditemani playlist lagu galau. Ntah apa motivasinya memilih lagu yang jelas-jelas bakal bikin mereka jadi mellow. Ya nggak lucu juga sih kalau pas meratapi hidup terus muternya lagu rock&roll.

"Gimana, lo udah move on Ka?" Tanya Geon.

"Masih proses" jawab Geska singkat dan terkesan cuek.

Setelah diputusin sepihak oleh sang mantan tepatnya 1 tahun yang lalu, Geska masih gamon alias gagal move on. Kalo kata Geon, mantannya itu laki-laki brengsek.

"Gue masih nggak nyangka kenapa dia mutusin pas gue bener-bener berasa cuma punya dia doang di bumi." Sambung Geska setelah keterdiamannya beberapa menit yang lalu.

"Gue yakin lo pasti bisa Ka, pelan-pelan aja ya"

"Geon"

"Hm?"

"Peluk boleh? Gue capek"

"Anytime" ucap Geon dengan senyum andalannya.

Bagi Geon, Geska itu cewek yang kuat banget. Dia sering mendam sedih dan kesepian, dan Geon nggak pernah maksa buat cerita. Kalo Geska udah bilang "ada waktu? gue mau cerita", berarti dia udah bener-bener nggak kuat.

Pas diputusin, Geska sama sekali nggak nangis. Dia cuma bengong udah kaya orang kesambet, sampe Geon takut sendiri. Ditanyain diem mulu, nggak berkedip juga. Geska cuma nggak nyangka kenapa pas dia resign kerja alias back to pengangguran dan balik ke rumah, malah dijadiin mantannya buat moment putus.

Bayangin aja Geska sama mantannya, Peter itu udah 5 tahun. Tapi Peter dengan teganya mutusin Geska dengan alasan jarang kontak. Padahal yang dimaksud jarang kontak itu cuma selama 1 bulan doang. Sama sekali nggak make sense. Di saat itu Geska lagi bener-bener stress karena harus resign kerja dan ya nggak ada pemasukan. Alasan dia resign karena orang tuanya yang nyuruh Geska buat kerja deket rumah aja. Daripada ribut sama orang tua, akhirnya Geska mutusin buat ngalah aja dan balik ke rumah.

Namanya bangkai lama kelamaan pasti bakal tercium juga. Akhirnya Geska paham alasan sebenarnya kenapa mereka putus, Peter yang diam-diam ada perasaan lagi sama mantannya. Parahnya, pacar baru Peter sekarang yang merupakan masa lalunya itu selalu nggak suka kalo ada orang yang bahas tentang Geska. Bisa dibilang si pacar baru Peter ini cemburu buta sama Geska.

Sejak sekolah Geska termasuk orang yang introvert parah dan nggak pernah percaya diri. Ada sebab tentu ada akibat. Dari kecil ia harus melihat dan mendengar kedua orang tua nya bertengkar hampir setiap hari. Geska bahkan udah pengin minggat dari jaman masih di bangku SD, saking bencinya sama suasana rumah.
Ini alasan Geska yang selama 3 tahun nggak balik ke rumah karena hubungannya sama keluarga yang kurang baik. Kalo kata Geon, Geska itu kayak mbak toyib.

Geska juga heran kenapa kedua orang tuanya gemar saling sebar aib masing-masing, apa nggak malu. Kalo orang tuanya mampu, dia pengennya homeschooling aja. Dia malu banget buat sekedar ketemu temen kelasnya.

Bicara soal asmara, semasa remaja Geska juga bukan yang beruntung-beruntung amat. Dulu ia punya sahabat yang udah dianggep kaya sodaranya sendiri, mereka akrab sejak SD, namanya Tiara. Tapi Tiara ini selalu jadi oknum yang buat hubungan Geska dengan para pacarnya dulu jadi renggang. Gampangnya ya sahabatnya itu pelakor.

Nggak tau kenapa, kalo Geska lagi deket sama cowok, pasti Tiara bakal minta nomor gebetannya Geska, dan dengan tololnya Geska juga ngasih nomernya. Dan yaa malah Tiara yang deket sama itu cowok. Hal yang bikin ngelus dada adalah sahabatnya ini keliatan banget suka menelin gebetannya Geska. Karena dibutakan oleh persahabatan, jadi Geska dulu selalu menyangkal omongan teman-temannya yang menuduh sahabatnya sebagai pelakor.

Hingga saat duduk di tingkat menengah atas, Geska secara langsung melihat bagaimana Tiara sedang berusaha pdkt dengan pacarnya. Sejak saat itulah Geska memutuskan untuk selalu jaga jarak dengan Tiara, dan sampai saat ini mereka berdua tidak menjalin komunikasi. Bak orang tak saling kenal.


______________________________________

Note :

Cerita ini hanya sekedar fiksi yang aku tulis ketika gabut melanda, dan tidak sesuai dengan gaya penulisan yang benar.

Mungkin akan banyak typo yang bertebaran huhuhu mianhae :(

Terimakasih untuk yang udah baca. Sehat selalu buat kalian💚

Untitled || NOREN GSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang