Ushijima daritadi menatap Oikawa yang sedang bekerja, sementara Tendou yang duduk di hadapannya tidak dihiraukan. Ushijima menyukai Oikawa itu adalah hal yang umum bagi mereka, tapi tetap saja. Rasanya sakit jika dirimu tidak dihiraukan oleh tunangan sendiri.
"Wakatoshi, kamu di sini mau ngobrol sama aku atau ngeliat Oikawa kerja?" Tanpa bertanya pun sebetulnya Tendou sudah tahu jawaban Ushijima.
"Liat Oikawa." Tuhkan, benar. Tendou menghela napas. Pertunangan mereka bukan karena rasa saling suka, tapi karena suruhan ayah nya Ushijima. Kebetulan juga Tendou dekat dengan ayah nya. Alasannya, karena ayah nya kasihan melihat Ushijima yang terus-terusan mengejar Oikawa, tambahan, dia juga tidak ingin anak sulungnya jadi perusak rumah tangga orang.
"Yaudah, kalo gitu aku balik kerja." Tendou meninggalkan Ushijima, berjalan menuju tempat kesukaannya, yaitu dapur.
"Tendou kenapa masih sama si sapi kalo kelakuannya aja begitu?!" Oikawa berlari masuk ke dapur, sekalian memberikan pesanan orang. Bisa sih memberikan pesanannya kepada Akaashi, karena Akaashi bekerja di bar kopi yang belakangnya tersambung dengan dapur. Tapi tidak asik dong, Oikawa tidak bisa gibah bareng Tendou.
"Ya gimana, ayah yang mau." Iya, ayah nya Ushijima. "Toh, dia juga masih suka sama lo." Kening Oikawa berkedut, dia menyenderkan tubuhnya di dinding dapur, melipat kedua tangannya, dan mengerucut kesal.
"Salah gue gitu!?" Ini yang tidak Tendou suka jika Oikawa sudah bertemu dengan Ushijima, dia jadi pemarah. Ushijima bernapas saja sudah salah di mata Oikawa.
"Bukan salah lo Oikawaaa, yang salah Wakatoshii." Tendou melepaskan mangkok berisi adonan kue, mengambil cokelat di dalam kulkas, kemudian menatap Oikawa. "Toh, gua juga yang mau dijodohin sama Wakatoshi. Ayah ngira kalo Wakatoshi bisa move on dari lo, ternyata malah makin gila."
"Tunangannya sama Tendou sih." Tendou menodongkan whisk nya ke arah wajah Oikawa.
"Ngomong begitu lagi, muka lo gue aduk!" Tendou Satori, baker Aromatic Cafe, dan sepertinya tunangan Ushijima Wakatoshi.
^^
Hari sudah menjelang sore, saatnya cafe tutup.
"Jangan bediri di sebelah tong sampah, ntar lo ikutan diangkut." Candaan Tendou membuat Sugawara tertawa, bahkan Akaashi yang biasa memasang wajah datar berusaha menahan tawanya. Oikawa yang melihat Akaashi berusaha menahan tawanya berkomentar.
"Akaashi kalo mau ketawa, ketawa aja loh." Akaashi berdehem, langsung mengubah ekspresinya menjadi datar kembali.
"Mau berdiri di sebelah tong sampah pun, Oikawa tetep cantik kok." Oikawa memutar bola matanya, Sugawara menaikkan sebelah alisnya, dan Akaashi berdo'a agar Bokuto segera menjemputnya.
"Dadah gengs!" Tendou menarik Ushijima menjauh, sebelum dia memberikan komentar lainnya yang bisa memicu peperangan. Mereka berdua masuk ke dalam mobil Ushijima, walaupun sudah masuk ke dalam mobil, Ushijima belum juga menghidupkan mobilnya.
"Wakatoshi." Ushijima menoleh ke arah Tendou, sementara Tendou menghela napas. Rasanya lelah sekali menghadapi Ushijima. "Oikawa udah nikah, jadi kamu udah gak punya kesempatan lagi. So, stop buat suka sama Oikawa, yang ada kamu dapet sakitnya doang."
Tendou bingung, seharusnya dia yang disemangati, bukannya Ushijima. Kenapa malah kebalikan? Ini bukan hari kebalikan seperti di kartun Spongebob 'kan?
"Saya tahu." Ushijima bersuara, Tendou menunggu alasan apa lagi yang akan dilontarkan olehnya. "Tapi saya masih gak bisa ngelupain Oikawa." Alasan yang sama, Tendou tidak bisa lagi menghitung sudah berapa kali Ushijima mengatakan hal itu.
"Gak ada alasan lain?" Ushijima menggeleng.
"Saya betulan tidak bisa melupakan Oikawa." Tendou diam saja, kemudian memukul tangan Ushijima.
"Idupin mobilnya, Oikawa udah dijemput sama Iwa." Ushijima melihat ke arah belakang, terlihat Oikawa yang sedang dipasangkan helm oleh Iwaizumi. Wajahnya terlihat sangat bahagia, walaupun Iwaizumi sempat memukul helm yang sudah terpasang di kepala Oikawa.
Ushijima kembali menatap ke arah depan, melihat motor Iwaizumi dan Oikawa melewati mobilnya. Tak lama kemudian, mesin mobil dihidupkan, dan akhirnya Tendou bisa istirahat. Walau besok dia harus kembali bekerja.
> next.
dalam episode tendou ngenes. siapa yang mau jadi selingkuhan tendou, dm haruichi.
KAMU SEDANG MEMBACA
twitterpated
FanfictionTentang sebuah cafe dan cerita yang menghiasi di dalamnya. Warning: bxb, gxg, harshwords, lokal, fluff (?) chara milik Haruichi Furudate, aku cuman minjem. Terutama oknum Oikawa Tooru, ku pinjem buat selamanya.