memulai ? (2)

2 0 0
                                    


"Yuri? Ngapain di luar malam malam begini?" Tanya bunda yang tiba tiba datang.

Yuri kaget karna ada bunda yang tiba tiba di teras "e-eh...Yuri lagi nunggu temen, Bun" jawab Yuri bingung.

"Oh begitu, yasudah. Bunda tinggal dulu ya. Mau masak" ucap bunda.

"Lho? Buat apa bunda masak?" Tanya Yuri bingung karna ucapan bunda nya.

"Bunda lagi pengen masak SOP daging, yur" jawab bunda tersenyum.

"Widih, yaudah Bun. Gih masak" ujar Yuri kembali tersenyum.

Bunda pun masuk kedalam sembari membawa belanjaan di tangan kanan dan tangan kiri nya.

"Huftt...akhirnya"

Tetiba suara motor berhenti di depan pagar rumah Yuri. Yuri pun berlari kedepan untuk membuka pagar rumah nya.

Baru saja kalandra turun dari motor, tiba tiba turun gerimis.

"Ehh...ayo ayo ke teras aku dulu" ajak Kalandra untuk ke teras.

"I-iya, yur" jawab Kalandra.

Yuri pun membuka pagar nya sedikit lebar agar motor Kalandra bisa masuk kedalam.
Kalandra pun mulai menuntun motor nya masuk kedalam supaya tidak kena hujan.

"Sini, duduk dulu di teras" ajak Yuri sembari menepuk nepuk kursi di teras.

Kalandra pun mengangguk dan berjalan kearah kursi teras rumah Yuri.

"Sini duduk" ajak Yuri.

Kalandra pun duduk di sebelah kursi yang di duduki oleh Yuri.

"Ohya. Ini buku nya" ujar Kalandra sembari mengasih buku milik Yuri.

"Kalandra, helm nya di lepas dulu atuh, mau sampai kapan di pake? Ga pengap?" Tanya Yuri ingin tertawa karna Kalandra.

"O-oh iya.." malu Kalandra dan melepas helm nya.

Saat Kalandra melepas helm nya, kacamata Kalandra terlepas dan terjatuh.

"E-ehh" panik Kalandra dan mengambil kacamatanya yang terjatuh.

"Bentar!!" Cegat Yuri saat Kalandra ingin memakai kacamata nya.

Kalandra pun terdiam bingung menatap wajah Yuri yang sedang menatap wajah Kalandra.

"G-gapapa, pasang lagi"suruh Yuri ke Kalandra.

Kalandra pun kembali memasang helm nya.

"Kalandr---" panggil Yuri terpotong.

"Eh..ada siapa ini?" Tanya bunda tiba tiba datang ke teras menemui Yuri dan Kalandra.

"B-bunda?" Panik Yuri.

Bunda tersenyum "nama nya siapa?" Tanya bunda ke Kalandra.

Kalandra kaget dengan pertanyaan bunda "k-kalandra Tante" jawab Kalandra malu.

"Ohh, Kalandra. Kenalin, ini bunda nya Yuri"balas bunda dengan tersenyum.

"Ini bunda aku, Kalandra. Jangan malu malu" ujar Yuri sudah tidak panik kepada bunda.

Kalandra pun menggaruk tengkuknya yang tidak gatal "i-iya yur" jawab Kalandra.

"Nak Kalandra sama siapa kesini?" Tanya bunda.

"S-sendiri Tante" jawab Kalandra masih malu malu.

"Lagi hujan nih, ayo masuk dulu. Bunda ada masak buat SOP daging"tawar bunda ke Kalandra.

"G-gausah Tante. K-kalandra udah makan kok"jawab Kalandra

"Udah, ayo. Sambil nungguin reda gerimis nya" ucap bunda.

KALANDRA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang