PART 6

1.6K 282 11
                                    

Written by uniichaann

Sesuai sama yang Zergi bilang tadi, dia nganterin Om-om yang sempet dia tolong ke apartemennya. Heran juga, siapa sebenernya si Om manis ini sampe dikejar orang gitu. Mana bandannya pada gede-gede banget lagi.

Habis maling, kah? Tapi ngga mungkin maling mukanya kek bayi gitu. Babiface lah istilahnya, ya.

"Manis iya, sih, tapi dia udah Om-om. Tapi diliat-liat lagi mukanya mulus, tapi dia emang Om-om. Tapi awet muda, halah tau, dah," batinnya Zergi.

Emang si Om-om ini manis, tapi sayangnya selera dia bukan yang udah tua, seleranya, mah, yang masih muda, mulus, putih kek pantat bayi.

"Tapi si Om ini juga putih mulus anjay, tapi udah Om-om." Ngebatin lagi, Zergi ini emang rada-rada gajelas.

Zergi udah berkali-kali ngelirik ke samping. Si Om yang ngga tau namanya siapa itu nunduk diem aja. Mungkin karena hening juga gabut, si Om ini mainin jari-jarinya.

"Om man– ekhem, boleh tau namanya siapa?" Tanya Zergi agak gugupan.

Hampir aja dia keceplosan manggil si Om 'manis'. Mau gimana lagi, jiwa seme gatelnya keluar kalo ada yang manis-manis.

Mungkin kali ini selera dia melenceng dikit, si Om manis itu aura memikatnya kuat banget, cuy.

"Nama saya Candra Wihantoro," jawab si Om yang ternyata namanya Candra.

"Oh, oke om Candra, lo boleh tinggal di apart gue sampe berapa lama pun. Dan om tau, kan, di dunia ini ngga ada yang gratis? Jadi kapan-kapan gue tagih," kata Zergi santuy.

Keningnya Candra mengkerut, dia natep ke dalam mobilnya si Zergi yang ngga ada kata sederhana. Karena mobilnya aja mewah gini, masa minta bayaran, sih? Candra udah bisa nebak Zergi dari keluarga kaya.

Bukan maksud Zergi perhitungan atau pelit, tapi ini modusnya dia aja biar deket sama Candra.

Ngga lama kemudian, mobilnya udah berhenti di depan gedung apart.

"Om inget baik-baik, apartemen gue di lantai 11 nomer 207 dan passwordnya 120703." Itu tanggal lahirnya, berhubung Zergi ini kadang pikun jadi passwordnya yang gampang-gampang aja.

"Kamu ngga nganter saya ke sana?" Tanya Candra, sebenernya dia agak dikit takut. Takutnya nanti ada orang-orang yang ngejar dia tadi.

"Iya, gue ngga bisa nganter sampe sana. Gue ada urusan. Nih, pake topi gue aja kalo takut ketemu orang-orang tadi." Zergi ngasih topi yang selalu dia bawa kemana-mana.

"Ya udah makasih karena udah nolong saya. Kapan-kapan saya bayar, deh." Candra make topinya agak ke bawahan dikit biar mukanya ketutupan.

"Santai, Om, gue bukan rentenir, kok."

"Bukan rentenir tapi mau nagih, dasar bocah aneh," gumam Candra, untungnya sih ngga sampe kedengeran sama Zergi.

"Kalo gitu gue pergi. Hati-hati, ya, Om."

"Kamu juga hati-hati."

°•°🍃°•°

Balik lagi ke Aldi yang akhirnya nganterin Raska pulang, terpaksa, sih, sebenernya.

Sesuai yang Raska bilang tadi, Aldi ngga boleh liat dia sedikitpun bahkan lirik spion aja ngga boleh.

Ngadi-ngadi emang Si Raska ini, bisa kecelakaan ntar kalo ngga lirik spion buat liat ada kendaraan di belakang apa ngga.

Tapi mau gimana lagi, Raska nangis di depan Aldi?! Dipeluk juga sama Aldi yang udah Raska katain jamet, malu-maluin banget. Raska ngga mau Aldi liat wajahnya yang merah akibat nangis tadi.

"Anjing gue malu banget," gumam Raska.

Bukan cuma malu karena kelepasan nangis di depan jamet, tapi lebih malunya lagi dia dibonceng Aldi pake motor modif anehnya. Mana suara knalpotnya brisik lagi.

"WOI, AL! JENIS KNALPOT APA YANG LO PASANG DI MOTOR LO INI?!" Teriak Raska biar Aldi denger.

Masalahnya angin ni malem rada kenceng dan ngelawan arah. Jadi takutnya si Aldi ngga kedengeran.

"KENAPA TANYA? AYANG MAU JUGA KNALPOTNYA?"

"DIH, KAGAK, YA! MASALAHNYA BRISIK BANGET, BANGSAT."

"NIKMATIN AJA, YANG, PASTI LO NGGA PERNAH NAIK MOTOR KAYA GINI, KAN? SECARA LO HOLKAY."

Alhamdulillah jalannya udah agak sepi jadi ngga malu, deh, buat teriak-teriak macam monyet hutan.

"OIYA, YANG, ALAMAT RUMAH LO MANA? ATAU LO MAU PULANG KE RUMAH GUE, BIAR KITA HIDUP DI BAWAH ATAP YANG SAMA?"

Sempet-sempetnya Si Aldi ngegombal. Mau gimana lagi? Gombalin orang adalah hobi yang nurun dari bapaknya.

"NGGA USAH MULAI LAGI TOLOL!" Raska refleks geplak helmnya Aldi.

"AYANG KASAR, MAS ALDI YANG GANTENG INI NGGA LIKE."

"NGOMONG SAMA LO EMANG BIKIN DARTING."

Raska berdehem bentar, teriak-teriak dari tadi bikin tenggorokannya sakit. Jadi mending dia diem aja.

"YANG, ALAMAT LO. KALO LO NGGA MAU NGASIH TAU, GUE BAKAL BAWA LO KE RUMAH TERUS GUE PERKOSA LO."

" COWOK GILA!"

°•°🍃°•°

Motor berisiknya Aldi berhenti di depan rumah besar, yang ngga lain adalah rumahnya Raska. Dengan suara menggelegar, tadi di jalan dia ngasih tau alamatnya. Habis itu di perjalanan diem-diem lagi.

Raska turun dari motornya Aldi. Dia mau cuek aja, sih, langsung masuk ke dalem tapi lagi-lagi Si Aldi bikin dia jengkel.

"Eh Ayang, tunggu bentar, dong. Masa langsung ngacir gitu aja?" Aldi nahan tangan kanannya Raska.

Raska refleks nyentak tangannya Aldi, udah cukup dia tadi dipeluk sama tuh cowo jamet.

"Apa lagi?"

"Yaelah, Yang, lo masih aja judes setelah gue jauh-jauh nganter lo pulang." Aldi cemberut.

"Ngga usah masang muka kaya gitu!" Ketus Raska.

"Marah-marah mulu, deh. Dinda jangan marah-marah, nanti jadi lekas tua, kanda setia ora–"

"Stop! Gue gampar lo lama-lama. Cepet, lo mau ngomong apa? Gue udah ngantuk pen tidur," desak Raska. Matanya, tuh, udah berat banget. Keknya merem bentar udah langsung pules tidurnya.

"Hehe~ sebagai imbalan karena udah nganterin Ayang pulang, kasih nomernya Ayang, dong. Tadi kan Ayang ngga kasih nomernya dan minggat gitu aja."

Raska bergidik, raut muka yang melas, tuh, ngga cocok banget buat Aldi, bikin dia
merinding.

"Tapi lo harus berhenti manggil gue ayang! Deal, ngga?"

Aldi masang muka pura-pura mikir, padahal, mah, aslinya kagak.

"Oke, lah, deal."

"Siniin hp lo."

Aldi ngasih hpnya ke Raska. Buat sejenak Raska mikir-mikir sambil liatin hpnya Aldi. Baru liat hp modelnya kaya punya Aldi, kecil tapi untungnya layar sentuh walaupun anti goresnya udah retak-retak.

"Nih, udah gue simpen di hp lo."

"Oke, makasih sayangnya Mas Aldi ganteng."

"Eitss, lo ngga inget perjanjian kita? Jangan panggil gue ayang lagi." Raska nunjuk mukanya Aldi.

Aldi ketawa-ketawa ngga jelas. Dia megang jari telunjuknya Raska yang nodong mukanya. Terus ...

"Aackkk! Tolol lo, anjing! Ngapain gigit jari gue? Sakit ini, woi!" Raska refleks narik tangannya terus niup-niup jarinya yang digigit.

Ketawanya Aldi menggelegar lagi, bismillah satpam di rumah dia ngga denger keributan. Diliat-liat satpamnya lagi tidur, tuh.

"Abisnya jari lo gemes banget, Yang. Kecil gitu, beda jauh sama punya gue yang panjang. Lo, mah, bantet gitu HAHAHAHAH."

Raska yang mukanya merah antara nahan malu sama marah, lebih milih buka gerbang sendiri terus masuk ke dalem rumah ninggalin Aldi yang masih ngakak di jalan sana.

Disamperin Mbak Kun mampus lo!

Love you, jamet!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang