Written by: gimatchaaaa
Malam ini, Raska nih lagi asik nonton, tapi kok ada yang ngetok-ngetok berisik kaca jendela kamarnya? Sumpah, ya, padahal Raska nyumpahin jamet Aldi kemarin ketemu Mbak Kunti, tuh, cuman bercanda. Kok jadi malah dia yang kena sasaran, sih? Mana ini udah hampir malam nuju ke jam pagi terus sialnya lagi mata Raska, tuh, gak mau diajak kerja sama untuk pergi tidur.
Televisi yang nampilin film naik daun di kalangan remaja itu sengaja gak Raska matiin, soalnya biar auranya, tuh, gak kerasa mencekam, tapi kok itu jendela terus bunyi aja, sih? Kalau orang iseng, ya ,gak mungkin, lah, soalnya penjagaan rumahnya, tuh, ketat. Terus kalau tetangga? Ya kali woi, rumah dia dan tetangga jaraknya, tuh, lumayan berjarak.
“Anjir, gue mau tidur sialan,” umpat Raska yang udah nutup seluruh tubuhnya pakai selimut. Demi Tuhan Raska pengen tidur cepat-cepat!
Hape di samping Raska berdenting nyaring tanda ada notifikasi, buat cowok itu terperanjat kaget terus mengumpat kasar. Raska di dalam selimut ngebuka matanya lagi dengan hape udah di genggaman tangannya. Baru aja, tuh, matanya lihat notif yang masuk, Raska udah dengus sebal.
Nomor tidak dikenal, tapi isinya jelas Raska bisa tebak ini pesan dari siapa. Siapa lagi kalau bukan Aldi jamet nan alay itu. Huft ... agak menyesal, ya, beri cuma-cuma nomornya ke Si Aldi. Lagi pula Raska, sih, bego, kenapa pula langsung luluh gitu aja nyerahin nomornya ke si jamet, hadeh.
Baru aja, nih, mau balas chat Si Aldi, eh, notif telfon masuk dan malesinnya lagi, tuh, dari si jamet. Walau Si Raska dumel sebal, ntah kenapa tangannya, tuh, malah ngeklik tombol angkat, langsung aja suara yang buat telinga Raska suka panas menyapa telinganya.
“Apa, sih? Lo gak tau udah malam apa?! Ganggu aja lo, met!”
“Waduh santai dong Ayang eh Raskayang.”
“Apa bedanya bego?!” Ucap Raska mengabaikan rasa takutnya tadi dan jadi membuka selimutnya, terus, tuh, cowok duduk bersandar untuk cari posisi duduk ternyaman.
“Gak ada bedanya dong, kan itu sama-sama panggilan sayang buat kesayangannya gue,” ucap Aldi terus terkekeh di seberang sana.
Raska bergidik geli tapi tetap masih nempelin hapenya di telinga. “Geli, anjir! Lo, tuh, hidupnya segabut apa, sih, sampai bisa kaya gini? Heran gue.”
“Semenjak aku ketemu kamu gak gabut, sih, Yang. Hidup gue yang tadinya abu-abu sekarang udah kaya pelangi, kaya hubungan kita.”
“Amit-amit!” Ucap Raska cepat terus sok-sok buat gerakan muntah padahal Aldi gak lihat, tuh, si mungil Raska ngapain. “Lo kalo bicara, tuh, jangan kaya orang mabok, dah. Enek gua dengarnya!”
“Ya gimana, Yang? Gua, kan, mabok cinta lo Raskayang.”
Raska narik nafasnya dalam-dalam karena kesal si Aldi alien sinting ini ngomongnya ngelantur mulu. “Terserah lo dah! Gue mau tidur.”
“Eh, tunggu, Yang.” Aldi diam sejenak buat Raska diam-diam menunggu balasan cowok itu. “Kalau lagi takut, tuh, telfon gue aja, Ka, jangan malu-malu, ah.”
“Apaan?!” Aldi tau darimana dia sedang ketakutan tadi?! Tapi bener, sih, karena telfonan sama cowok itu, Raska gak merasa takut lagi.
“Oh gak takut, ya? Coba lo lihat ke jendela.”
Raska hanya noleh terus bayangin hal yang bukan-bukan. “Apa, sih, anjir?!”
“Turun dulu dari tempat tidur terus lihat ke bawah jendela.”
Raska takut tapi juga penasaran jadinya dia, tuh, nutupin matanya pake tangan yang bebas sambil kakinya pelan-pelan jalan ke arah jendela sesuai kemauan Si Aldi. “Lo ngerjain gue, ya?!”
“Lihat ke bawah dulu Raskayang,” pinta Aldi dari seberang sana.
Cowok mungil itu dengan takut-takut ngelepasin tangannya dari matanya terus ngintip-ngintip kecil ke arah jendela dengan kepala ia majukan ke bawah. Setelah pandangannya, tuh, nangkap jelas manusia sinting di bawah sana, mata Raska melotot lebar ke arah manusia sinting yang bisa ditebak itu siapa. IYA, ALDI JAMET SEDANG NYENGIR KUDA DI BAWAH SANA SAMBIL MENGANGKAT PLASTIK PUTIH BERISI BATU KERIKIL!
COWOK ITU NGAPAIN DI SANA?!
"Raskayang! Hey! Ayang! Ya ampun shock banget kayanya?” Aldi ketawa di bawah sana dan Raska jelas melihat hal itu dengan tubuh masih kaku dan mulut gak bisa ngomong sejenak.
“LO NGAPAIN JAMET SINTING?!”
Aldi di bawah sana turun dari motor modifnya yang menurut Raska jelek itu terus cowok itu dongakin kepalanya sambil melambai dengan senyuman lebar yang buat Raska ingin mengubur diri aja. Raska jelas bisa nyimpulin apa yang terjadi.
Aldi bawa kantong plastik dengan isi batu kerikil, jelas kalau ulah kaca jendela yang bunyi-bunyi berisik waktu dia nonton itu ULAH SI ALDI JAMET. Sialan! Raska sudah ketakutan setengah mati, tapi manusia satu itu gak merasa bersalah buat semua itu untuk lelucon?! HAH, GILA.
“Ayang gua takut, ya? Maaf, ya, sayangku, soalnya gue gabut, sih, dan kebetulan lewat sini, jadi mampir sekalian, deh!” Ucap Aldi santai dan malah mengedip sok manis dari bawah sana.
Sumpah, Raska rasanya mau meledak tapi kenapa dia gak bisa ngeluarin hal itu sekarang?! “Lo pulang sekarang!” Kata Raska menggeram. Pintar banget si Aldi cari area yang gak ada cctvnya jadi dia gak ketahuan ngelakuin hal gak guna kaya tadi.
“Ya ampun marah banget kayanya? Ya udah, deh, gua pulang. Lo habis ini tidur, ya, gue minta maaf sekali lagi.”
Raska gak merespon ucapan cowok jamet itu tapi hapenya tuh masih tersambung ke hapenya Si Aldi yang manusianya mulai naik ke motor modifnya itu. Raska merhatiin itu dari atas dengan segala perasaan marah dia, terus dengan kasar dia narik kain jendela dan berjalan ke tempat tidur.
“Jangan ngambek terus, dong, Raskayang.”
“Berisik lo! Pulang buruan Aldi sinting!”
“Sun dulu, dong.”
“Sun mata lo!”
“Bercanda, tapi kalau mau beneran ayo dong susulin ke bawah.”
Raska udah ngepalin tangannya dengan wajah memerah karena nahan amarah apalagi kulitnya Raska itu putih jadi bisa terlihat jelas warna merah tercetak di sana. “Aldi jangan sampai gue block nomor lo!”
“Ampun tuan Raskayang. Selamat malam Raskayang, mimpiin gue, ya!”
Sambung telfon mati buat Raska natap hapenya yang masih ada di tangannya sambil bengong. Cowok itu terdiam beberapa saat mandangin riwayat panggilan di hapenya.
Kenapa, ya, tadi Raska gak bisa murka ke Aldi? Padahal kalau Raska merasa terusik pasti dia meledak-ledak, tapi sama cowok jamet itu kok gak? Terus kenapa pula Raska nyaman telfonan sama Aldi jamet walau bahasannya tidak berguna? Terus kenapa juga Raska bisa semudah ini dikendalikan Aldi yang jelas bukan siapa-siapa dia?
GAWAT! Raska gak boleh ngerasain ini semua! GAK GAK, Raska harus tetap jadi Raska yang berjaga jarak oleh siapapun! Pokoknya hanya satu hari ini dia berbaik hati ke si jamet!
Jangan lupa voment~
KAMU SEDANG MEMBACA
Love you, jamet!
Teen FictionBringas, tawuran sana-sini, susah diatur, dan keras kepala. Semua sikap itu identik dengan Aldi Wirawan. Aldi Wirawan akrab disapa Aldi atau Jamet. Ia merupakan siswa SMA Pelita, lebih tepatnya beban SMA Pelita. Aldi itu badboy, cowok nakal yang tak...