Tidak Salah Lagi

592 46 0
                                    

Pagiku cerah, matahari bersinar~

Kira kira begitu salam pembuka Gracio pada dirinya sendiri dan dunia, saat bangun dari tidurnya untuk melanjutkan segala aktivitas nya di hari yang baru ini.

Oh tapi jangan salah, bukan Gracio namanya kalo tidak bermalas malasan dulu setelah bangun tidur. Meregangkan tubuhnya dan dengan penuh drama mencoba meraih hpnya di nakas. Setelah mengambil dan membuka HPnya tak dapat di pungkiri banyak sekali notif WA yang belum Gracio baca padahal dirinya tidur jam 3 pagi semalam mana mungkin bisa banyak notif seperti ini yang tersisa yang membuat dirinya heran.

Jangan salah, notif WA tersebut berasal dari Sh-

Drrttttt

'Iya, halo sayang kenapa?' Jawab Gracio lembut dengan suara khas bangun tidurnya setelah mengangkat telpon yang bergetar di tangan nya.

'Sayang sayang pala lu peyang' jawab seseorang diseberang.

'Ihh jangan marah marah napa leh? Masi pagi nih, hilang suka cita gua di pagi ini karna elu'

'Apa? Pagi?! Heh pea, ini tuh udah jam 8 ogeb. Kagak sekolah lu?! Anjir bat punya temen modelan kek elu udah janjian pegi bareng semalam. Yang buat janjinya yang malah lupa. Memang perkataan lelaki tidak bisa dipegang hiks hiks'

'Idih anjir banget, jijik Sholeh, nyebut lu. Lu juga lakik bego. Najis bat, heran gua bisa temenan ama alu'

'Alah udah sana lu siap siap, gua tunggu di tempat biasa. Cepetan, lu lama gua tinggal bye'

'Eh on-' tuttuttut.....

Belum selesai Gracio bicara sambungan telepon sudah terputus. Yap benar yang menelepon Gracio tadi adalah Sholeh sahabat Gracio orang yang sama yang menspam WA Gracio ternyata untuk mengingatkan Gracio tentang janjinya.

'Sabar cio sabar, ini ujian hidup lu yang pertama di hari ini. Biarpun tangan lu udah gatal pen ninju tu orang harus tetap sabar, 4hahhh' batin Gracio menenangkan dirinya.

'Eh tunggu, kek ada yang lupa'

'Lah anjir udah terlambat sekolah'

Gracio langsung berlari menuju kamar mandi untuk melakukan ritual paginya.

Selang waktu kemudian, ibu Gracio yang sedang asik memasak di dapur meracik beberapa bumbu untuk sarapan keluarganya.

"MAMA!!!!!"

"Ya ampun" kaget mama Gracio ketika mendengar putranya berteriak.

"Mama kok ngga bangunin aku sih? Aku jadi terlambat ni mah, tega banget mama ngga bangunin aku. Mama mau aku putus sekolah? Terus nanti aku bahagiain mama sama papa gimana? Aku balas budinya gimana kalo aku putus sekolah? Aku biayain keluarga aku gimna?" Serang Gracio dengan pertanyaan bertubi-tubi kepada mamanya.

Mama Gracio yang sedari tadi hanya mendengar keluhan Gracio diam tanpa respon apapun sembari melanjutkan kegiatan masak memasaknya. Jika di tanya kesal atau tidaknya, sudah jelas tidak...

TIDAK SALAH LAGI.... Orang lagi masak eh anaknya datang datang langsung nyamber marah marah, rasanya cabe yang berada di piring ingin mama Gracio pindahkan ke mulut anaknya. Tapi sudahlah, nanti alur cerita malinkundang berubah.

GRC&SHNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang