[5] Mulai deket.

1.9K 150 4
                                    

[5] Mulai deket.

Nggak kerasa waktu muternya cepet banget aja, tau-tau sekarang Reza udah bantuin Rama buat pasangin pin lambang universitas di kemeja lengan pendek dia bagian dada kanannya, mereka udah resmi jadi anggota kakak-kakak ospek sekarang, sempet Reza kemarin ditunjuk buat jadi ketuanya tapi Reza nolak halus banget sampe yang nunjuk jadi luluh, akhirnya ganti ke orang yang kemampuannya lebih mendekati kriteria, Adam namanya, pastinya seangkatan dan satu fakultas. Sebenernya ospek udah lama ditiadakan tapi mereka pengen bikin kesan ospek yang lebih menyenangkan, buat para mahasiswa baru yang menganggap ospek tuh kejam banget, dulu mereka pas ospek cuman diajak keliling kampus dan disuruh hafalin semua nama dosen di universitas ini doang, sekarang nambah dikit boleh lah.

"Entah perasaan gue atau gimana, adek tingkat pada bening-bening semua, yang laki juga." Reza ngangguk setuju, dia masih benerin posisi pin punya Rama, "nggak kelar-kelar lo dari tadi, Za."

"Diem kenapa, si? Ini miring, kayak otak lo." Seiring berjalannya waktu juga Reza perlahan udah mulai berubah, dia balik lagi ke sifatnya waktu masih remaja dulu.

Rama akui, setelah Reza berubah, dia jadi punya lumayan banyak temen meski dia sendiri liat kalau prosesnya lumayan makan waktu, tapi Rama salut sama Reza yang setelah keluar dari rumahnya jadi punya perubahan, yang condong ke arah yang lebih baik. Dimulai dengan Reza yang udah mulai bisa ngomong lebih dari tiga suku kata kalau sama dia, udah bisa ngegas waktu Rama tingkahnya ngeselin kayak guguk, udah nggak sungkan-sungkan lagi kalau mau ke rumah Rama sekedar bawain lauk pauk yang Reza masak sendiri, pokoknya Reza bener-bener setengah terbuka sekarang.

Dan lagi satu, perubahan yang amat sangat berarti buat Rama itu pas Reza senyum, meski tipis dan itu pun cuman bisa dia liat di momen-momen tertentu, tapi jujur Rama seneng banget pas liat Reza senyum. Pertama kali Reza senyum tuh waktu Rama kejedot kabinet dapur atas, rasanya sakit tapi begitu liat Reza senyum kayak ciri-ciri orang mau ngetawain dia meski cuman tipis doang, bikin Rama jingkrak-jingkrak kesenengan dan lupa sama sakit di ubun-ubunnya. Senyum tipis aja bisa bikin Rama kayak reog begitu, gimana kalau Reza ketawa, ya?

Langsung mati kali.

Tapi ada satu perubahan yang nggak begitu Rama suka dari Reza ini sekarang, dia udah mulai bisa pendekatan sama mahasiswa baru, denger-denger dari cerita Adam yang paling sering merhatiin anggotanya, cewek yang ditaksir Reza sekarang ini tuh namanya Alyne, umurnya 18 tahun minggu depan, beda lima bulan sama Reza yang Agustus kemarin ulang tahun. Alyne nih kata Adam cantik banget, imut juga, rambutnya hitam panjang sepinggang terus pipinya kayak bakpao, dia punya poni yang kalau pas berantakan sering dirapiin sama Reza.

Apa nggak baper sampe kejang-kejang yang pada liat, mana si Alyne ini juga keliatan suka sama Reza diliat dari mukanya yang malu-malu keong tiap Reza ada di deket dia. Kalau ditanya Reza naksir apa enggak? Ya Reza naksir dong, dia nggak mau buang-buang perhatian buat orang yang nggak dia suka. Contohnya kayak Rama, canda, hehe. Jadi selama masa ospek yang mereka lakuin tuh ngasi edukasi buat mahasiswa baru, ngasi tugas, tapi nggak parah parah banget sih cuman ngumpulin tanda tangan lengkap sama nama dosen aja, terus hapalin wajah-wajah dosennya sampe enek.

Terus pakaiannya juga oake seragam SMA mereka dulu, jadi yang waktu lulus SMA terus seragamnya malah kena corat-coret semprotan warna-warni, mampus mereka di ospek fakultas ini, ehhe. Selain tugas ngumpulin TTD, ada juga tugas yang mengharuskan mereka buat hapalin nama dan muka-muka kakak tingkat, buat tes sopan santun kalau kata Adam si pencetus ide ini, jadi kalau tiap Maba ngelewatin mereka, Maba ini harus nyapa mereka lengkap sama nama panggilan mereka juga, kalau enggak bisa dihukum, hukumannya ringan tapi lumayan menguji kemaluan- eh, rasa malu si Maba itu maksudnya.

"Pagi Kak Reza."

"Pagi."

"Pagi Kak."

"Kak siapa?" Adam ngehadang dua orang cowok yang mau lewatin mereka, "Kak siapa?"

Rama & Reza [BL Lokal]  ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang