[12] Straight!
Rama masih berdiri di depan kasurnya ngeliat pintu kamar yang udah terbuka nampilin Reza yang pergi dari rumahnya, drama picisan kayak gini nggak pernah sekalipun lewat di bayangannya, muka Reza yang kecewa, hubungan pertemanan mereka yang terancam berakhir gitu aja, atau mungkin udah berakhir semenjak Reza pergi dari kamarnya, secara nggak langsung dia nolak buat ada di sekitar porosnya Rama, juga nolak Rama buat ngorbit di sekitaran porosnya Reza. Tindakannya tadi udah jelas-jelas bikin Rama paham soal Reza yang pengen mereka buat putus hubungan, kembali lagi jadi individu yang seolah-olah nggak saling kenal kayak waktu ospek dulu.
Tapi Rama nggak mau semudah itu kisah cintanya berakhir kandas, cuman boleh ada satu kisah di hidupnya dan harus ada nama Reza di setiap kalimatnya, meski habis ini bakal ada mimpi buruk panjang yang bakal menghantui dia sekalipun pas Rama terjaga, dia bakal berusaha buat bikin Reza balik lagi ke dia, paling enggak kalau nggak jadi pacar ya minimal Reza bisa nerima Rama, nerima Rama yang jelas-jelas suka bahkan cinta sama dia, seenggaknya meskipun perasaannya nggak terbalas, Reza masih ada di sampingnya buat nyemangatin dia.
Kasian, sad boy sebelum waktunya.
Tapi Rama harus tetep semangat! Nggak papa sekarang Reza ngejauh dari Rama, yang penting bikin Reza ngerasa kosong dulu hari-harinya. Kan biasanya selalu Rama yang ngerecokin Reza tiap hari, soal makalah itu juga, meski udah kelar besok tapi tetep aja buat presentasi pasti Reza butuh bantuan dia, nggak papa, nggak papa, Rama nggak boleh cepet menyerah dulu. Dia harus buktiin ke Reza kalau Reza nggak bisa nolak pengaruh Rama dalam hidupnya, karena bagi Reza, Rama tuh penting banget. Cieleh pede bener, tapi pede itu harus.
Ngeliat anaknya keluar dari kamar dengan muka lempeng lempeng aja kayak permukaan mesin AC rumah mereka, Papa Dion sama Mama Nanda agak takut kalau Rama saking depresinya sampe nggak bisa berekspresi. "Nak, kamu nggak papa toh? Tadi Reza langsung keluar gitu aja, gimana? Ceritain dong." Habis Mama Nanda nanya gitu, nggak pake drama lagi langsung Rama ceritain dari A ketemu A lagi, ssmpe mereka bener-bener paham kalau anak mereka nih gugur sebelum bertempur.
"Ya udah cari cewek aja, Mama nggak restuin kamu sama cowok kalo bukan Reza, titit!"
"Titik, Ma. Titit mah punya Papa," kata Papa Dion, mengcape.
"Iya itu deh, mulut Mama suka typo kadang, tapi intinya gitu ya Rama, valid!"
"Tapi Rama bakal berjuang buat dapetin hati Reza, Ma." Muka Rama berseri-seri kayak rinso.
"Nah, gitu baru anak Papa, nggak gampang nyerah, kita dukung deh. Kamu kalo butuh properti yang lebih mendukung bisa hubungi Papa, dulu Mama mu bisa Papa dapetin berkat sepeda ontel." Rama ngakak.
"Ishh! Nggak elite banget, kamu jangan kayak Papa mu, ya. Nanti Reza ilfeel," katanya.
"Papa kerja di tambang masa beli motor nggak bisa? Gimana, sih? Katanya sukses di usia dini." Rama bingung.
"Lah kan bener toh? Papa tuh sukses di usia tante Dini yang ke 18 tahun, kan nggak ada yang salah?" Jadi ini yang salah Papa Dion apa Rama sama Mamanya?
Dahlah!
"Tama mau ke kamar dulu deh atur strategi, bay!" Dia ninggalin meja makan, balik lagi ke kamarnya buat atur konspirasi besok.
Gimana caranya bikin Reza sadar kalau Rama tuh udah cinta level hot ke dia.
⟨{<R&R>}⟩
Besoknya siang banget Reza baru sampe di kampus, agak ngaret sih tapi ada alasannya kenapa Reza sengaja terlambat ngampus, dia nggak mau liat mukanya Rama dulu sampe dia bisa nerima Rama dan perasaannya lagi. Mungkin nantinya bakalan aneh dan canggung, cuman dia nggak mau berlarut-larut kayak gini terus entah sampe kapan. Sebenernya Reza nggak pernah benci sama Rama kok, nggak juga habis kejadian yang di mana Rama jujur sama perasaannya, dia cuman kaget aja dan butuh waktu buat redain rasa kagetnya sebentar. Asal Rama jangan muncul dulu di depannya, nanti bukanya reda dia malah jantungan karena nggak siap.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rama & Reza [BL Lokal] ✓
Novela Juvenil"Tapi itu tanda cinta gue ke elo, Za. Hargain kek." "Gue bakal hargain kalo lo be a good boy dari sekarang," katanya. "Kalo gue be a good boy, lo bakal suka sama gue?" Reza ngernyit. "Pertanyaan lo di luar kapasitas otak gue, gue nggak mampu buat j...