[13] Terobos!

1.6K 123 0
                                    

[13] Terobos!

Hari ini Rama lagi kesel, lagi dongkol, lagi jelek, lagi nggak ada di fase baik-baik aja, tau nggak kenapa? Tadi pagi dia liat mahasiswa yang kayaknya nggak satu fakultas sama dia dan Reza, berdiri di depan kosannya Reza sampe Reza keluar bareng dia dan ternyata mereka berangkat bareng! Mana itu cowok ngusapin rambutnya kayak mesra banget lagi, kan Rama jadi keel karena dia nggak bisa ngelakuin hal itu ke Reza juga mengingat mereka ini lagi marahan! Kesel banget Rama tuh, pengen rasanya dia dorong itu cowok biar sampe nyungsep.

Pagi-pagi hatinya udah dibikin sesek aja, ih!

Nih biar Rama ceritain ya, selama mereka marahan beberapa hari ini, Reza tuh jadi deket banget sama satu cowok dari fakultas seni, namanya Oan, emang agak aneh namanya tapi si Oan ini bukan orang asli Indonesia, dia anak blasteran Indonesia-Amerika, bapaknya orang Amerika, emaknya orang Indonesia terus Oan sendiri lahir dan tumbuhnya di Amerika. Tapi bukan itu poin utamanya! Oan ini bisa jadi deket sama Reza yang kalau kata orang nggak gampang dideketin, karena mereka punya hobi yang sama seputar seni, Reza suka ngelukis dan Oan juga suka ngelukis, Reza suka main piano, Oan juga suka.

Rama? Rama mah apa? Dia bisanya ngerakit Lego doang, kalah jauh sama Oan yang menurut dia tuh tipe idaman Reza banget tapi versi cowok, kalau Oan ini cewek pasti udah diajak jadian sama Reza, buktiin dah! Jadi nggak heran kenapa sekalinya mereka ketemu waktu acara lomba pacu kuda lusa kemarin, mereka jadi deket, ya karena mereka punya hobi dan minat yang sama. Rama tuh iri, Reza udah nggak lagi merhatiin dia kayak kemarin-kemarin meski mereka musuhan, masa iya Rama harus mancing dengan cara makan bakso mercon lagi?

Bisa modar dia.

Rama pengen banget deketin Reza lagi terus minta maaf sama dia, tapi nggak bisa. Dia takut Reza malah makin nggak mau liat dia lagi, makin benci sama Rama lagi, gimana dong? Rama galau setengah mampus, inikah karma karena dia suka mainin cewek dulu? Sekalinya jatuh cinta malah dibikin kayak Fajar begini? Kalau nggak ditegur sama Mama Nanda buat cepet-cepet berangkat ngampus, dipastikan Rama bakal tetep bengong di depan rumahnya sambil ngeliatin pintu kos Reza yang udah kekunci rapet.

"Tama, sedihnya dilanjut nanti aja pulang ngampus, gih berangkat, papa udah nungguin tuh di bawah." Rama berangkat bareng papanya pagi ini karena kebetulan papa Dion mau reunian di rumah temennya sampe Rama pulang ngampus nanti, jadi biar sekali jalan makanya mereka berangkat bareng.

"Pa, Mama arisan ya sama temen-temen, kunci rumah Papa aja yang pegang, Mama sampe jam tujuh soalnya di sana, sekalian kondangan." Mama Nanda turun ke lantai dasar nyamperin Papa Dion yang udah siap-siap mau berangkat, dia ngambil kunci rumah yang disodorin istrinya.

"Iya."

"Itu makanan udah Mama masukin di tudung saji, kalo udah pulang langsung angetin aja, nggak usah nungguin Mama." Rama turun, mulanya masih lesu kayak tadi, dia nyium pipi Mamanya sebelum ngeduluin Papa Dion ke gerbang depan.

"Itu anak kenapa, sih?"

"Tadi liat Reza dijemput sama cowok gitu, nggak tau deh siapa, cemburu kayaknya. Udah sana, nanti telat, hati-hati di jalan." Sebelum pisah, mereka pelukan dulu kayak Teletubbies baru habis itu mencar.

Papa Dion ngeluarin mobilnya yang tadi udah dia panasin di garasi. "Yuk naik, young man!" Mobilnya Honda jazz, gila banget, mobil kelas bapak-bapak ini.

Tapi Rama seneng, soalnya dia suka banget tiap kali naik mobil ini, inget masa kanak-kanak dulu waktu TK dijemput pake mobil ini, berasa paling keren, hehe. Tapi dia kaget pas tau kalau ternyata sampe sekarang pun dia masih nemuin rasa senemg di dirinya sendiri, pas naik mobil ini lagi, soalnya ini mobil cuman Papa Dion keluarin kalau mau reuni atau jalan-jalan ke desa aja, anti lumpur soalnya, kalau kata mama Nanda sama Wahyu sih mobil petualang, nggak manja, nggak gampang lecet, umurnya udah lebih dari dua dekade, Papa Dion belinya dari Sabda masih SD.

Rama & Reza [BL Lokal]  ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang