[6] Jadian.
Dua bulan kenal Reza dari masa ospek sampe bener-bener udah jadi mahasiswi resmi, Alyne jadi tau luar dalem Reza meskipun nggak setau Rama yang hampir 24/7 sama dia. Tapi Alyne tau, Reza suka makan sayur sama buah-buahan salad, ada hari-hari tertentu di mana jadi waktu buat dia untuk makan daging, entah ayam, sapi, atau pun ikan, kecuali babi. Mau babi panggang kek, goreng kek, rebus kek, Reza tetep nggak suka sama babi karena dia nggak suka aja, soalnya dulu pernah disuruh cobain daging babi tapi Reza nggak doyan. Reza juga nggak suka sama jeroan ayam, sapi, kanbing, dll. Dia benci jeroan, apa lagi hati sama darahnya, eh tapi darah ayam yang digoreng tuh dia suka, dulu Alyne pernah bawa itu buat bekal sarapan, dibuatin sama mamanya, pas ditawarin ke Reza ternyata Reza demen.
Demen sama darah ayam atau Alyne nih? Dua-duanya kayaknya.
Terus ternyata nih tempat Reza tinggal searah sama rumahnya yang emang deket kampus, kakaknya dosen di kampus dia sekarang soalnya, makanya pas Reza tau rumah mereka deket akhirnya dari sana Reza sering nawarin antar jemput Alyne, pake sepeda gayung yang baru Reza beli, udah nggak sama Rama lagi dia soalnya sepupunya Rama juga ikut tinggal sama keluarganya dia, jadi Rama bolak-balik kampus sama adik sepupunya yang cewek, namanya Fifi, Fifi ini keliatan banget kalau dia naksir sama Reza juga, kayaknya Reza nih tipikal cowok cuek tapi peka idaman banyak ciwi dah.
Yang suka di mana-mana, udah kayak virus.
Virus Reza, ehhe.
Tapi Alyne seneng, seneng banget, soalnya dia tiap hari sama Reza, dia sama sekali nggak malu boncengan sama Reza di sepeda gayungnya, malah mamanya Alyne godain anak gadisnya terus tiap ngeliat Reza di depan rumah nungguin Alyne, katanya sih temen tapi masa nganter jemput tiap hari, sih? Mana yang bonceng ganteng lagi, kalau kata mamanya Alyne kayak anggota grup boyband Korea kesukaannya, maklum jiwa-jiwa mamanya Alyne ini masih remaja meski badannya udah renta, biasa ibu-ibu.
Kayak sekarang nih, Alyne lagi dibonceng Reza, mereka sambil ngobrolin soal lomba yang bakal diikutin sama Reza bulan depan, lomba renang gitu tapi lawannya fakultas sebelah, psikologi, sementara mereka ini fakultas teknik, yang kata orang fakultas paling bikin mumet padahal menurut Reza enggak, kembali ke orangnya yang bilang aja, kalau yang masuk fakultas ini cuman karena penasaran, disuruh orang tua, atau terpaksa jalaninnya ya mungkin berat banget, tapi Reza enggak. Dia udah tertarik sama hal-hal yang berbau teknik dari SMP kelas dua, waktu itu dia pernah ngerusak kipas angin di kamarnya terus dia benerin lagi dan ternyata bisa, dari sana Reza jadi punya bakat bongkar pasang mesin, kipas angin besar di kosannya aja dia sendiri yang pasang tanpa bantuan pak Sam, apa lagi Rama yang cuman bisa bolak-balik kertas panduannya aja.
Mwehehehe.
"Kok mendung ya, Kak? Jangan-jangan mau hujan lagi." Alyne pegangan yang kuat sama perutnya Reza, disuruh soalnya, "ih kok ngebut?"
"Nanti kehujanan, yang kenceng pegangnya." Sementara Alyne udah mesem mesem di belakang.
Pas mereka baru aja sampe di kampus, hujan langsung turun, gerimis dulu awalnya, bikin Reza buru-buru parkirin sepeda gayungnya terus ngajak Alyne lari nerobos gerimis, tangannya dipegang, dianterin sampe depan kelas, apa pun lah demi ayang mah. Temen-temennya Alyne langsung nyamperin mereka sambil cie-ciein, kebetulan Rama lewat depan kelas terus Reza ikut ke kelasnya bareng Rama. Ya mereka kayak biasa, masih main bareng, kadang ngabisin waktu berdua pas hari Minggu, kayak berenang, main PS, cerita-cerita kejadian apa yang baru mereka alami, kayak temen pada umumnya lah.
"Fifi mana?"
"Nggak ngampus dia, sakit, semalem kehujanan." Reza manggut-manggut.
"Semalem gue liat lo jalan sama cewek, siapa? Gebetan?" Rama ketawa pelan, dia ikut berhenti pas Reza jongkok buat benerin tali sepatunya yang lepas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rama & Reza [BL Lokal] ✓
Dla nastolatków"Tapi itu tanda cinta gue ke elo, Za. Hargain kek." "Gue bakal hargain kalo lo be a good boy dari sekarang," katanya. "Kalo gue be a good boy, lo bakal suka sama gue?" Reza ngernyit. "Pertanyaan lo di luar kapasitas otak gue, gue nggak mampu buat j...