Pagi pagi sekali Chandra datang ke sekolah. Sekitar pukul 04.35 mungkin? Kepagian? Iya! Chandra emang sengaja datang pagi pagi ke sekolah cuma buat nyambung tidurnya di kelas.
Iya, nyambung tidur di kelas bagi Chandra adalah sebuah kedamaian dalam hidupnya. Pak Salim yang punya jabatan sebagai satpam sekolah sih emang udah gak heran lagi kalo pagi pagi udah ada siswa yang gedor gedor gerbang sekolah. Hal itu udah jadi rutinitas wajib setiap hari senin bagi Chandra.
"CHANDRA! BANGUN KAMU! PAGI PAGI UDAH LANJUT TIDUR AJA! CEPET PERGI KE LAPANGAN! KALO KAMU NGGAK CEPET CEPET KE LAPANGAN, SAYA PANGGIL KAMU KE RUANGAN SAYA!"
Tuhan, tolong. Chandra menginginkan kedamaian untuk sekali saja, apa tidak bisa?
Bu Anna, guru BK yang paling akrab sekali dengan Chandra dkk daripada guru guru yang lain. Akrab dalam urusan keluar masuk ruangan BK maksudnya.
Chandra sih udah nggak ngerasa takut lagi sama kedatangan Bu Anna. Dan kayaknya Bu Anna juga udah muak banget sama kelakuan si Chandra yang tiap pagi Senin harus ia bangunin pake emosinya lebih dulu.
Dengan gitu aja si Chandra langsung ngibrit lari menuju lapangan depan, tempat berlangsungnya upacara bendera yang bentar lagi bakal dilaksanain.
"Dhar! kenapa lu ga bangunin gua si? males banget pagi pagi udah kena amuk aja sama si adeknya projen" Chandra langsung misuh misuh pas udah nyampe di barisan paling belakang deket si sohibnya dari orok itu.
"Gimana gua mau bangunin elo? orang gua aja langsung di tarik kupingnya dari kantin sampe sini. padahal nih ya, kalo aja Bu Anna ga keliling keliling sekolah, kayaknya kita ga bakal ada disini!" Dharma nggak kalah sebelnya dari Chandra.
" Kenapa lu ga bolos aja si? ribet amat kayak cewek!"
" Ya mana bisa bego! orang gua udah ketangkep basah sama Bu Anna! Gak ada waktu buat lari! Tapi itu salah gua juga sih, gua terlalu goblok. Milih kantin yang jauh sama tembok belakang"
"Lu mah kebanyakan di putusin cewek, mangkanya jadi goblok!"
"Apa urusannya sama di putusin sih bego?!"
Bayu ikut ikutan kepancing emosinya sama si Chandra, mengingat kalo dirinya juga si sadboy yang kalo ngga di dua in ya di tiga in." Yeuuu.. tau tuh! gua goblok tuh gegara salah minum susu waktu kecil ya! adek gua mah di kasih susu bebelac, lah gua? malah di kasih solar! "
" Ya Allah, kenapa gua punya temen kaya mereka? Udah paling bener kayaknya gua yang masih waras disini. Gapapa jadi sadboy yang penting ngga jadi sinting " Bayu ngebatin.
Bayu udah pasrah aja sama kelakuan mereka. Dibilang capek ya capek, dibilang nggak juga nggak.
"HEY ITU YANG DI BELAKANG! DHARMA DAN CHANDRA! KENAPA NGOBROL NGOBROL! KALO MAU NGOBROL, SINI DI DEPAN GANTIKAN SAYA!" Pak Tyo, Kepsek yang udah dari tadi merhatiin si Chandra sama Dharma.
"CHANDRA, DHARMA! SINI KE DEPAN!"
"YA ALLAH, GUA CAPEK! Yaudah lah. Ayo, Chan!" Dharma tim pasrah sama tuhan aja. Mau nolak juga nggak bisa. Kalo si Chandra mah dari tadi udah maki maki Mulu dalam hati, ga berani langsung ngomong soalnya ini urusannya sama kepsek, bahaya kalo dia di keluarin. Capek coy, udah usaha mati matian biar bisa masuk juga.
"Byee, muach. Semangat panas panasannya kalian bertwo..( ˘ ³˘)♥" Bayu yang gak ikut ke seret seret cuma bisa ngasih semangat ke dua sohibnya itu, berharap dengan dirinya ngasih semangat ke mereka, mereka jadi lebih semangat menjalani hukumannya.
nyatanya nggak gitu
"Gua getok pala lu pake centong mampus lu!" Dharma udah ancang-ancang buat ngamuk aja dari tadi tapi di tahan tahan mulu sama Chandra. Chandra capek kena semprot sama guru mulu.
Alhasil mereka berdua maju ke tengah tengah lapangan sambil panas panasan sebagai hukumannya. gapapa, di hukum bareng temen tuh asik kok.
Upacara bendera udah selesai dari 20 menit yang lalu.
Tapi ya yang namanya hukuman tetep hukuman. Mereka tetep berdiri di tengah lapangan sambil hormat ngadep tiang bendera sampe 2 jam mata pelajaran selesai. Bayu yang duduknya deket sama jendela kelas lantai 2 cuma bisa dadah dadah sambil ngasih flying kiss buat mereka. Boti yang satu itu emang agak lain kata mereka mah.
Ini alasan kenapa Chandra nggak suka sama hari senin. Kata Chandra, senin tuh hari yang sial buat dia.
.
.
.
.
HAI HAI HAIII.... SIAPA YANG MALES KALO HARI SENINN?? kalo gitu sama ehehe. Kalo males gara gara pelajarannya sih hmm no no no. Malesnya tuh pas upacara nya hehe. Tapi bukan berarti tiap senin tida berangkat sekolah ya!😤. kalo ga berangkat karena suatu hal atau karena sakit itu gapapa, tapi jangan sampe nggak ada urusan apa apa tapi males berangkat, ckckck tida boleh seperti itu.Sorry for typo and happy reading may pren🤍😉
KAMU SEDANG MEMBACA
365 Day's With You (✔)
Teen Fiction"Kalau Bandung tempat kita bertemu, Jakarta tempat kita mengukir kisah, masih ada Yogyakarta yang menjadi ending dari kisah kita." "Nggak bisa bayangin kalo 365 hari ini berlalu tanpa kamu, terimakasih dan sampai jumpa" "Lu Aya? Dwinandra Ashifazura...