8. Aku, kamu dan hujan

14 4 0
                                    

haii jangan lupa vomment nya yaa.. happy reading may pren 🤍📖
.

.

.

.

"Dhar! Gua mau nanya dah,"

"Apaan?"

Sumpah demi Allah! Bayu ngapain sih?! Dharma yang lagi fokus ngerjain tugas matematika dari Pak Reno jadi gagal fokus.

"Lu masih niat idup kagak?"

Dharma sontak langsung melempar buku tulisnya ke wajah Bayu

"Gila kali ya, lo? Masih lah!" Ia ambil kembali buku tulisnya sebelum Bayu murka dan mulai merobek robek bukunya.

"Santai dong! Ah elah, muka gua.." Bayu ngelus elus pipinya yang barusan abis kena gampar bukunya si Dharma.

"Yeuu.. lebay lo! Lagian ngapain sih nanya gituan?"

"Gapapa sih cuma mau nanya aja,"

"KAMPRET!!"

"Orang puasa ga boleh marah marah tau," Chandra taruh tasnya di samping kursi kosong  di samping Dharma sebelum akhirnya mendudukkan diri di sana.

"Btw, Bu Ika masih nggak masuk kan, ya? PR nya belum gua kerjain, Males"

"Iya kali,"

"Lah itu apa yang lagi lu kerjain?"

"Astaghfirullah, Chan! Buka mata lu! Itu pr matematika bukan PPKn!" Bayu buka suara

Chandra lihat sekilas buku yang tengah Dharma kutati.

"Lah iya, sorry deh"

***

Sekarang udah mau sore hari. Tapi nggak lama awan mendung mulai nutupin matahari.

Chandra dkk udah mojok duluan di pojok kelas paling belakang. Mumpung jam pelajaran terakhir mereka kosong. Di sana juga ada Azura Widya sama Jejes yang ngikut, nggak deh, mereka di paksa ikut yang paling bener.

Chandra bawa gitar kesayangannya buat nemenin kegiatan gabut mereka. Kalo Dharma bawa karpet lipat dari rumah, nggak di suruh kok, inisiatif sendiri aja dia mah.

Kalo si Bayu, dia cukup bawa kipas angin aja. Untungnya di pojok kelas ada colokan listrik.
Nah, kalo yang cewek sih nggak bawa apa apa, lagian mereka kesini juga gara gara di tarik sama si Bayu, katanya biar ada rame rame aja.

"Sumpah! Kalian bawa ginian tuh janjian? Nekat banget bawa karpet, apalagi kipas angin" Jejes nggak habis thinking sama kelakuan temen cowoknya

"Biar seru, lagian nggak tiap hari juga kok, iya nggak?" Dharma keluarin karpet lipatnya. Temen temennya cuma ngedehem ngeiyain kata Dharma.

Drrrrrrr

"Nah! Nyala kipasnya"

Berakhir dengan mereka yang udah duduk rapih di pojokan. Ada yang lagi main gitar kayak si Chandra, Yang ngelamun mikirin beban hidup kayak si Dharma, yang nge-game kayak si Bayu. Yang cewek cewek cukup bahas tentang pelajaran aja. Nggak baik ghibah tuh, apalagi sekarang bulan ramadhan.

"Oh iya, denger denger--

"JANGAN GHIBAH DULU WAHAI KAUM HAWA!! DOSA!!" Dharma refleks motong pembicaraan si Widya.

"Apa sih, Dhar? Orang kita kita mau ngebahas tentang penilaian sekolah!"

"Eh? Sorry, lagian cara ngomong kalian kayak orang yang lagi mau ghibah tau!"

"Yeee.. lu nya aja yang kebanyakan denger orang ghibah!"

"Ck, udah ah! ga baik emosi pas lagi puasa"

"Lu yang mulai!"

365 Day's With You (✔)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang