Jalan-jalan

58 4 0
                                    

Warning-!
Chapter kali ini cringe!

Ini sore yang biasa saja, para provinsi dan negeri beraktivitas dan membuat rusuh seperti biasa. Kita beralih ke RSJ dan Kepri.

Mereka habis ngebajak Jaka, Yogya, Sulsel, dan Johor main PS. Katanya kalau ngerjain kerjaan negara yang belum siap dll.

Sekarang giliran untuk mereka bertiga main PS. Ya, bertiga, Kepri cuma ngeliat karena di gak ngerti mainnya.

"Abang!"

"Kenapa dek?" Riau melihat kearah Kepri yang duduk di sampingnya.

"Aku bosan!"

"Kalau bosan pergi sana."

"Aku mau main sama Abang!"

"Nanti," Kepri memasang muka ngambek.

".."

Riau berhenti bermain PS dan melihat arah adeknya. Lalu dia melihat ke Sumbar dan Jambi yang masih asik.

"Sum, Jam, aku udahan, ya. Mau temani Kepri jalan-jalan."

"Iya, pulang jangan terlalu malam, ya?"

"Iya." Riau meletakkan joystick-nya dan berdiri. Kepri ikut berdiri.

"Ayo." Riau melangkah keluar sementara Kepri mengekor dari belakang.

Mereka pergi ke kamarnya masing-masing dahulu untuk mengambil sepatu dan berganti pakaian. Riau selesai duluan dan tinggal menunggu Kepri di garasi motornya.

Setelah menunggu sekitar 5-10 menit, Kepri menghampiri Riau di garasi.

"Kita naik motor?"

"Ya iyalah." Riau memberikan Kepri helm.

Riau menghidupkan motornya. Kepri naik dan memeluk abangnya.

"Dah siap?"

"Siap!"

Ngueeengggg~~

Mereka berkeliling sudah sekitar 15 menit. Rencana mau ke taman atau beli jajanan, tapi gak ketemu-ketemu. Riau berhenti di depan sekolah menengah yang sepertinya sudah tidak beroperasi lagi.

"Ngapain berhenti di sini?" Riau tidak menjawab dan mengeluarkan handphone-nya, membuka Google Maps.

"Mau 'ku bacain petanya?"

"Gak usah, nanti kita nyasar pula ke New York."

"Jauh amat ke New York.."

"Ya makanya." Riau menutup handphone-nya dan naik lagi ke atas motornya, bersiap melaju lagi.

Sepanjang jalan, mereka melihat banyak sekali restoran, tapi mereka hanya mencari restoran yang menyajikan makanan khas Indonesia. Ya minimal masakan padang lah.

Mereka terus melaju sampai sudah melewati 7 lampu merah. Setelah melewati lampu merah yang ke 8, akhirnya mereka menemukan taman kota. Dan untungnya ada ATM dan jajanan kaki lima khas Indonesia.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 21, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Statehumans 🇲🇾 & Provincehumans 🇮🇩 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang