[.]

15 6 1
                                    

Pertama, terima kasih kuucapkan kepada kalian karena sudah menamatkan antologi pertama setelah kebangkitan Ajigineng (baca: comeback) setelah sekian lama menghilang dan secara tiba tiba mengambil keputusan untuk merombak ulang akun ini dimulai dengan meng-unpublish seluruh karya nya.

Tapi di sinilah kita—aku dan kalian duduk bersama membaca satu lagi antologi dari ajigineng :)

Antologi ini tentu saja kupersembahkan kepada temanku yang kini sudah tiada. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan tunggu aku di Sorga sana, kawan.

Fokus utamaku ketika menulis antologi ini selain perasaan menyesal dan berduka, adalah suicide. Yep, ia meninggal karena suicide di tahun lalu sebelum natal dan berita itu membuatku terpukul.

Ia adalah kawan segereja ku, mulai dari Sekolah Minggu hingga kini kami berkuliah. Tak pernah terlintas di benakku bahwa bunuh diri akan merenggut nyawa temanku itu.

Dan barulah aku sadar bahwa Red Flag benar benar nyata dan aku menyesal tak menyadarinya dengan cepat. Bahkan aku kehilangan kontaknya waktu itu. Fuck.

Ia satu angkatan denganku di kuliah saat ini dan kami sama sama masih belum lulus. Aku sendiri memang agak stress juga di hadapan skripsi, tapi aku menyangka ia akan pergi dengan jalan seperti ini.

Jadi, di sinilah aku menulis puisi untuk mengenang nya dan kepada klean yang telah menyelesaikan antologi ini, jangan mengakhiri hidup meski separah parahnya hidup kalian. Jika butuh tempat bercerita, telpon orangtua. Lihatlah di sekeliling kalian, masih banyak tempat yang belum dijelajahi, masih banyak sesuatu yang belum dicoba.

Teruntuk teman teman yang kini udah menginjak semester ujung dan berisiko DO seperti ku, tetap semangat. Pasti skripsi ini bakal berakhir, aku selalu berpikir kekgitu. Kalau nggk kuat, nangis aja gak apapa. CARI TEMAN CURHATMU. Tolong jangan tinggalkan orangtua serta teman teman terdekatmu dengan cara seperti bunuh diri.

Sedih, pasti saat ditinggal seperti itu, tapi lebih ke menyesal karena tak sempat memberi bantuan.

Mungkin itu aja sih yang mau kubilang. Jika kalian menyukai antologi ini, silakan tinggalkan vote dan beri tanggapan kalian di kolom komentar mengenai antologi ini.

Sekali lagi, Selamat datang di perjalanan baru bersama ajigineng di wattpad ini. Semoga kalian suka dengan ajigineng yang baru ini :)

peace.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 31, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

[6/6] Nisan seorang teman yang mati menggantung diri.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang