Kamar tidur Su Chang'an tidak jauh dari Istana Yanfu Kaisar. Berjalan di jalur istana, dia mencoba yang terbaik untuk menjaga kecepatannya, agar tidak membiarkan orang lain melihat bahwa dia cemas.
Masih dua bulan sebelum paman kaisar Xian Wang memberontak, dan istana mungkin penuh dengan mata-matanya.
Tidak lama kemudian, Su Chang'an tiba di depan Funing Hall.
Melihat bahwa itu adalah dia, orang-orang di luar gerbang istana tidak menghentikannya untuk masuk, dan mengumumkan dengan keras, "Putri Chang Le ada di sini."
Segera setelah pemberitahuan selesai, sebelum kaisar memanggilnya, Su Changan telah melewati layar dan berjalan langsung ke aula dalam.
Para pelayan di aula tidak terkejut dengan hal ini. Bagi yang lain, Funing Hall adalah tempat di mana pelanggar akan dibunuh, tetapi bagi Putri Chang Le, tidak ada bedanya dengan istananya sendiri.
Su Chang'an hanya ingin mengangkat tangannya untuk mengangkat tirai manik-manik, tetapi pelayan, yang berada di aula dalam, mengangkat tirai manik-manik di depannya.
Tepat setelah mendapat perintah kaisar untuk memanggil Su Chang'an masuk, dia tersenyum dan berkata, "Lihat putri, kaisar sedang menunggumu di dalam."
Su Changan tersenyum padanya dan berjalan perlahan.
Memasuki aula dalam, Su Chang'an melihat ayahnya, kaisar Su Rui, yang mengenakan jubah naga berwarna kuning cerah, anggun namun megah.
Ada beberapa perbedaan dengan Meng Yunfei dalam ingatannya baru-baru ini.
Su Rui telah disusupi oleh kekuatan selama bertahun-tahun, sikap dan paksaannya yang luar biasa adalah perbedaan terbesar antara dia dan Meng Yunfei.
Tapi terlepas dari poin ini, dia hampir persis sama dengan Meng Yunfei.
Itu semua ayah dan kaisarnya.
Dia tidak sendirian di aula, kakak laki-lakinya Su Hongjian juga ada di sana.
Keduanya melihatnya dan memanggilnya untuk datang dan duduk.
Hanya saja kedua orang ini melambaikan tangan, mengapa mereka begitu santai?
Su Changan menyipitkan matanya, sangat menyadari perbedaan antara keduanya.
Dia duduk dengan anggun, mengambil teko giok dan menuangkan secangkir teh untuk dirinya sendiri, dan tiba-tiba berkata, "Kemungkinan berubah dan bahkan tidak berubah"
Bahkan tanpa memikirkannya, Su Hongjian berseru, "Simbol melihat kuadran."
Su Rui membeku sesaat, lalu memanggilnya ragu-ragu, "Xiaoxiao"
Su Chang'an meletakkan cangkirnya, menghela napas panjang, dan postur duduknya menjadi semakin kendur, dia tersenyum dan meraih tangan kaisar, "Ayah, kalian juga kembali."
Su Rui menepuk pundaknya dengan ringan, tersenyum ramah, "Ya."
Su Hongjian bersandar dengan malas di sandaran kursi, mengangkat kakinya, "Aku baru saja memberi tahu Ayah tentangmu."
Su Chang'an berdiri, melihat sekeliling aula, dan bergumam, "Aku hampir melupakan pemandangan di sini."
Saat dia berbicara, dia mengulurkan jari-jarinya untuk membelai. Jari-jari putih tipis cocok dengan dekorasi emas. Ketika dia tiba di depan kursi naga, Su Changan tidak ragu sama sekali. Dia langsung pergi ke kursi naga dan berkata kepada Su Rui sambil tersenyum, "Aku ingin berbaring di sini sebelumnya."
Di masa lalu, kaisar sangat mencintainya, tetapi dia tidak berani mengolok-olok kursi kaisar Tinglong.
Kaisar bangkit dan tersenyum dengan tangan di belakang punggungnya, "Itu karena kamu lupa, kamu sering berbaring di atasnya untuk tidur ketika kamu masih muda."
KAMU SEDANG MEMBACA
[EKSTRA] ibu tiri dari makanan ternak yang kaya hanya ingin bersenang-senang
RomanceUntuk chapter-chapter sebelumnya bisa dilihat di akun @Aizusakura00 dengan judul yang hampir sama (judul sedikit dirubah karena nggak cukup 🙏🙏) juga sampulnya. Nb: ini cuma ekstra chapter aja, untuk main storynya bisa baca di akun Aizusakura00...