Pagi-pagi sekali, sekitar pukul 04.55 Aska terbangun.
"Eunggh" Aska menggeliat lalu membuka matanya.
Ketika ingin bangun, dia merasa seperti ada beban yang menimpa perutnya. Dan setelah dilihat ternyata itu lengan abang dan kakaknya.
Lalu Aska menurunkan kedua lengan yang melingkar di perutnya dengan perlahan agar tidak membangunkan keduanya.
Setelahnya Aska beranjak ke kamar mandi untuk cuci muka dan gosok gigi. Setelah selesai Aska keluar kamar.
Masih sepi...
"Mau ngapain ya? pengen jogging tapi dibolehin nda ya sama mama?" monolognya.
Aska meletakkan jari telunjuknya di dagu dan mempoutkan bibirnya, seolah sedang berpikir.
Tapi jatuh nya malah imoed syekali Haha
"Izin sama mama dulu ah, eh tapi tapi.. mama udah bangun belom ya?" Aska yang awalnya sudah melangkah jadi terhenti saat mengingat mama nya sudah bangun atau belum.
"Emm... kita coba kebawah dulu" lalu dirinya berjalan menuruni tangga sambil sesekali bersenandung.
"Itu ada bibi, bilang sama bibi aja deh" Aska menghampiri seorang maid yang sedang bersih-bersih di ruang tamu.
"Bibi" panggilnya kepada maid itu. Sang maid yang merasa ada yang memanggil pun menoleh.
"Eh aden, aden kok sudah bangun jam segini?" tanya maid itu sambil berdiri.
"Hehe iya bibi, bibi Aska mau jogging ya. Nanti kalo mama udah bangun tolong bilangin" ucap Aska yang diangguki maid itu.
"Hati-hati ya den"
"Iya bi, Aska pergi dulu, dadah"
Aska berjalan keluar mansion dan memulai jogging nya.
***
Sudah setengah jam semenjak Aska pergi keluar mansion. Sekarang pukul 05.34
Sara bangun terlebih dahulu sebelum anak dan suaminya dan pergi ke dapur untuk membantu maid memasak.
Hari ini weekend jadi tidak ada yang bekerja maupun sekolah.
Maid yang diberi pesan Aska tadi juga sudah ada di dapur, saat melihat sang nyonya berjalan menuju dapur dirinya membungkuk yang di balas senyuman oleh Sara.
"Maaf nyonya, saya tadi diberi pesan oleh den Aska untuk menyampaikan kalo aden pergi keluar, jogging"
"Jogging? sendiri bi?" Tanya Sara.
"Iya nyonya"
"Oh yasudah terimakasih ya"
"Sama-sama nyonya, saya permisi untuk mengerjakan pekerjaan yang lain" maid itu membungkuk setelah itu pergi.
Sara mengangguk kemudian membantu maid lain yang sedang memasak.
Pukul 06.04 Sara selesai memasak dan tinggal membangunkan anak dan suaminya.
Saat akan menuju kamar, kebetulan juga Aska sudah balik dari acara jogging nya.
"Aska pulang"
Sara yang mendengar pun mengurungkan niatnya untuk naik ke kamar.
"Adek, udah pulang sayang"
Aska mendekati Sara.
"He'em mama" Aska mengangguk cepat membuat rambutnya ikut bergerak.
Sara yang gemas pun mencubit pelan kedua pipi chubby Aska.
"Gemes nya anak mama ini, sekarang adek mandi abis itu sarapan oke" tangan Sara beralih ke kepala Aska dan mengusak rambutnya.