231

1 0 0
                                    

Evie berjuang untuk ketenangan saat dia berdiri dengan tegas di hadapannya, matanya berkilat, dan tinjunya mengepal erat di sampingnya. Sungguh pemandangan yang langka melihat Zanya benar-benar meringkuk di depan orang seperti ini. Dia bisa merasakan ketakutan ekstrim Zanya bahwa dia bahkan tidak bisa mengucapkan sepatah kata pun atau bahkan bergerak.

Syukurlah, amarah dan bahaya yang bersinar di matanya melunak saat Evie berjalan di depan dan menghalangi Zanya. Evie ingat bahwa Gavriel selalu seperti ini. Setiap kali dia mengamuk, dia akan segera melunak setiap kali dia masuk. Ini pasti Gavriel karena tanggapannya bahkan sama, dan oleh karena itu kebingungan dalam diri Evie terus bertambah.

Kelelahan juga tiba-tiba melanda dirinya. Dia lelah menjaga kepura-puraan menjadi tangguh dan kuat. Sekarang setelah dia menemukannya, dia berpikir bahwa dia akhirnya bisa menurunkan kewaspadaannya dan curhat padanya dan berhenti bersikap keras meski hanya untuk sementara waktu. Tapi dengan dia yang seperti ini, sepertinya dia harus tetap bertahan dan mempertahankan fasadnya. Tapi untuk berapa lama lagi? Dia tidak tahu. Yang dia tahu sekarang adalah bahwa dia belum punya waktu untuk bersantai. Karena dia memiliki hal penting lain yang harus dilakukan sekarang dan itu adalah mencari tahu apa yang terjadi dengan suaminya dan apa yang terjadi padanya sampai dia bersikap seperti ini. Dan mata biru elektrik miliknya juga.

Mengambil napas dalam-dalam, Evie mengesampingkan semua emosi yang mengancam akan meledak dari dalam dirinya.

"Kenapa..." Evie berusaha sekuat tenaga untuk menelan air matanya. Dia bahkan harus mengepalkan tinjunya sekuat yang dia bisa untuk menghentikan dirinya dari melompat ke arahnya dan memeluknya. "Mengapa kau melakukan ini?" dia bertanya, tidak yakin apakah itu hal yang tepat untuk dia tanyakan saat ini. Dia tidak siap untuk ini. Sekalipun dia memang kerasukan, tubuh orang ini tetap milik suaminya. Dia tidak bisa lengah hanya karena dia takut dia akan kehilangan dirinya sendiri dan pergi kepadanya bahkan sebelum dia menyadarinya.

"Kenapa? Karena mereka mencoba menghentikanku untuk mendekatimu." dia berkata dengan suara rendah, sekarang melangkah lebih dekat. Tapi Evie mundur selangkah sebagai tanggapan. Namun, apa yang dia lakukan membuatnya terhenti langkahnya. Tatapan dinginnya menjadi lebih dingin jika memungkinkan dan Evie sedikit bergidik saat dia menatap matanya.

Satu langkah mundur itulah yang bisa dilakukan Evie untuk membuat jarak di antara mereka. Dia tidak boleh membiarkan dia menyentuhnya atau mendekatinya, tidak sampai dia kembali ke dirinya yang normal. Dia harus berhenti mendengarkan hatinya untuk saat ini karena tidak peduli seberapa banyak dia menjelaskan semua hal yang dia rasakan dan amati, tindakannya saat ini, terutama terhadap anak buahnya adalah bukti kuat bagi diri mereka sendiri. Gavriel-nya tidak akan pernah menyakiti orang-orang yang telah menghabiskan begitu banyak waktu bersamanya. Jadi, tidak mungkin dia mengancam untuk membunuh mereka hanya karena dia pikir mereka tidak berguna.

"A-apa yang kamu inginkan?" dia bertanya lagi. Evie berharap dia bisa mengumpulkan akalnya atau lebih baik lagi, bisa pergi sedikit untuk memiliki waktu untuk dirinya sendiri, untuk memikirkan dulu apa yang harus dia lakukan atau katakan padanya.

"Anda." Dia menjawab tanpa ragu-ragu, menyebabkan jantungnya berdetak kencang. Hal yang lebih buruk adalah dia tidak bisa melihat sedikit pun niat jahat atau niat jahat di matanya.

"Jadi..." Evie mengepalkan tinjunya lebih keras lagi dan menggigit bibirnya agar tetap tenang. "Kamu menginginkanku... jadi kamu bisa menggunakanku?" dia memutuskan untuk mengujinya.

Namun matanya langsung menajam dan menjadi dingin kembali, dia bahkan terlihat geram sekarang. "Siapa yang memberitahumu itu? Mengapa kamu berpikir bahwa aku akan menggunakanmu?" dia bertanya dengan suara tenang namun siapa pun yang mendengarkan tahu itu sekeras batu api.

Bacaan 2Where stories live. Discover now