256

1 0 0
                                    

"Aku kembali, kupu-kupu kecilku." Dia berkata, senyum lambat muncul di wajahnya. "Apakah kamu merindukan saya?"

Matanya melebar, jelas terkejut dengan kemunculannya yang tiba-tiba. Dia terdiam saat melihat bagaimana dia dengan santai muncul tepat di luar jendelanya. Apakah dia tidak memiliki kesopanan untuk setidaknya masuk dari pintu dan mengetuknya sebagai orang normal? Dia berpikir bahwa dia adalah bajingan seperti itu.

"Apakah kamu tidak akan menyambutku masuk? Aku kembali untuk mencarimu karena ini," tambahnya sambil menunjuk perban yang masih melilit kepalanya. Tatapannya langsung tertuju pada titik merah di perban putih, dan dia tampak sedikit khawatir sekarang. Apa dia masih berdarah? Bukankah seharusnya sudah berhenti?

Dia membuka jendela lebih lebar, dan dia menggigit bagian dalam bibirnya menghentikan senyumnya. Segera, dia melompat ke dalam. Meskipun dia tidak mengatakannya, tindakannya menunjukkan bahwa dia mengundangnya ke kamarnya. Dan itu sangat membuatnya senang. Dia juga senang bahwa tidak ada lagi ketakutan di mata besar yang jernih itu sekarang.

"Kamu... kamu benar-benar kembali ke sini hanya untuk memintaku mengobati lukamu? Apakah kamu tidak punya orang di rumah yang bisa membantumu dengan ini?" dia bertanya dengan polos, masih sedikit mengerutkan kening dan menatap kepalanya yang diperban. Dia bisa melihat bahwa dia masih waspada dan berhati-hati terhadapnya karena dia masih menjaga jarak. Tetapi fakta bahwa dia tidak lagi gemetar di hadapannya sudah lebih dari cukup untuk membuat senyum di wajahnya.

"Apakah kamu mengatakan kamu tidak ingin merawat lukaku lagi, Kupu-Kupu Kecil?" Gavrael bertanya dengan nada sedih palsu, menguji air dengan pertanyaannya.

"T-tentu saja tidak! Karena aku sudah mengatakannya, aku pasti akan melakukannya. Hanya saja... aku tidak percaya kamu benar-benar kembali ke sini hanya karena itu." Gadis itu tergagap saat dia menjelaskan.

Dia menyunggingkan senyum lambat. "Apa yang begitu sulit dipercaya tentang itu?"

"Yah... aku..." Dia mengelim dan tidak bisa menyelesaikan kalimatnya.

Ketika dia sepertinya tidak bisa menemukan kata-kata untuk diucapkan, dia mengulurkan tangan dan menangkap ujung rambutnya. Dia merasa dia menjadi kaku karena tindakannya, tetapi fakta bahwa dia tidak mundur mundur dan tidak melepaskan tangannya sudah cukup untuk menyenangkan Gavrael. Senyumnya begitu gembira seolah-olah dialah kucing yang memakan kenari itu.

"Siapa namamu, Kupu-Kupu Kecil?" Dia bertanya.

Gadis itu mengerjap dan hanya menatapnya sebentar.

"Atau apakah kamu lebih suka aku terus memanggilmu 'Kupu-kupu Kecil'? Aku juga tidak keberatan." Gavrael terkekeh melihatnya berkedip padanya. Dia terlihat menggemaskan bahkan ketika dia terlihat bingung. Dia bertanya-tanya apakah dia akan melihat sisi yang lebih menggemaskan dari gadis ini.

"Evi." Dia kemudian menjawab setelah cemberut sedikit pada godaannya.

"Evie..." ulangnya. "Evie... aku suka suaranya..." ucapnya sambil menatap matanya dan pipinya sedikit memerah. "Nama yang cantik untuk kupu-kupu yang cantik..."

"B-bagaimana denganmu? Siapa namamu?" dia bertanya padanya juga. "Aku tidak bisa selalu menyebutmu sebagai 'kamu'."

"Gavrael."

"Gav ... rael." Dia mencoba menyebutkan namanya. Itu memberinya sensasi hangat mendengarnya mengatakannya dengan keras. Dia tampak seperti dia menyukai namanya juga. "Siapa kamu? Apakah kamu..." Dia sedikit ragu sebelum melanjutkan. "Kamu tinggal di mana?" Dia mengubah pertanyaannya saat dia mengulurkan tangan dan mulai membuka perban dengan hati-hati. Dia tahu dia masih gugup. Dan itu membuatnya memutuskan untuk tidak mengatakan yang sebenarnya. Setidaknya belum. Tidak sekarang ketika dia dikejutkan oleh setiap hal kecil yang dia lakukan. Kupu-kupu kecil itu akhirnya mendarat di atasnya dengan rela. Dia tidak ingin memberinya alasan untuk terbang lagi.

Bacaan 2Where stories live. Discover now