( sudut pandang Magister Aurelius )
aku teringat dengan sebuah cerita
Tentang seorang wanita yang seseorang yang baik, sopan, warga di desa itu juga senang dengan keberadaannya, bahkan hanya dengan melihatnya saja warga merasa bahagia, dan apa bila seseorang memiliki masalah dia selalu membantu, membela mereka. suatu hari raja sedang bosan, dia pun diutus oleh kerajaan untuk menghadap raja yang sedang bosan. berbondong bondong orang sudah mencoba menghibur raja tapi tetap saja hal itu percuma, wanita itu mulai mencoba menghibur raja dengan berbagai cara, tapi karena orang orang yang sebelumnya juga melakukan hal yang sama raja tidak merasakan kebahagiaan
wanita itu menyerah dalam menghibur raja karena pada dasarnya dia memang tidak pandai menghibur, jadi dia mengeluarkan sifat aslinya yang baik, sopan, juga membawa ketenangan. perlahan raja mulai tertarik, sampai raja tertawa terbahak bahak dibuatnya. tapi dia melakukan 1 kesalahan yang membuatnya menyesal dan menderita.
saat itu dia tidak tahu kalau bola kristal bisa mengecek mana seseorang, dia memegang bola itu karena bening dan pantulannya membuat wajah wanita itu terlihat lebih lucu, hanya saja dia secara tidak sadar mengeluarkan mana, saat itu warna bola kristal berubah menjadi hitam raja takjub karena ternyata wanita itu memiliki bakat sebagai penyihir, hanya saja. terjadi ledakan mana seluruh kerajaan ditutupi oleh aura hitam yang mengerikan, hanya 8% orang di kerajaan yang tidak pingsan. bahkan semua orang desanya yang berjarak puluhan Kilo ikut pingsan, saat itu kesatria kerajaan menyadari kalau raja juga ikut pingsan. wanita itu dijebloskan ke penjara dengan alasan mengancam nyawa raja.
setelah seminggu, semua warga kerajaan sudah bangun sepenuhnya terkecuali sang raja. bahkan setelah 2 minggu raja belum juga kembali mendapatkan kesadarannya. wanita itu dieksekusi di tengah tengah kota, didepan semua rakyat, tidak ada yang mau membelanya karena takut di hukum, dia dilempari batu, di cambuk, dikuliti baru setelahnya di bunuh, di sebagian cerita ada yang mengatakan sebelum bahkan setelah wanita itu mati dia diperkosa berkali kali.
setelah 3 minggu, raja bangun dari tidurnya, dia merasa bahagia karena bertemu dengan wanita itu karena sudah menghilangkan rasa bosannya. bahkan setelah raja mengetahui wanita itu mati dia tidak merasa sedih sama sekali, karena bagi raja dia hanyalah penghibur di masa bosannya.
waktu berlalu, tapi setelah diperiksa, mana hitam yang menyebar 3 minggu yang lalu menyembuhkan penyakit penyakit orang, bahkan membunuh kuman, penyakit yang ada di dalam tubuh juga luar tubuh orang orang.
***
keadaan yang dialami Noah saat ini benar benar mirip dengan yang dicerita dongen itu! ledakan mana yang membuat orang lain pingsan!
"Noah! Bagaimana keadaanmu!" Tanyaku
" Hanya terasa lemas saja, tapi tidak masalah"
"Apa kau baik baik saja?!"
" Hei, apa dari tadi anda tidak mendengarkan?"
" jika ku suruh kau untuk tetap melanjutkan kelas sekarang ini apa tidak masalah"
"Tidak apa, aku hanya lemas secara fisik saja, mentalku masih oke"
"Kalau begitu pergilah istirahat"
"Lah! Tadi nyuruh masuk kelas!"
" Kan ku bilang 'jika' "
" Jika aku tidak mau! "
"Kenapa kau tidak mau?!"
" Kan ku bilang 'jika' " jawabnya
Aku mencubit pipinya dengan kedua tanganku
"Badjingan kecil"
KAMU SEDANG MEMBACA
The Millionaire's Journey: A Tale of Fortune and Fantasy
FantasyArya, seorang anak miliarder dengan hobi membaca novel bergambar, suatu hari ia membeli novel yang sedang populer. Ia dikecewakan karena ternyata novel yang dibelinya tidak memiliki gambar sama sekali. Arya langsung membuang novel yang dibelinya itu...