Perkenalan

646 81 8
                                    

afscheid (n)

parting [noun] the act of leaving someone, saying goodbye etc
farewell [noun] an act of saying goodbye

*・゚゚・*:.。..。.:*゚:*:✼✿  ✿✼:*゚:.。..。.:*・゚゚・*


Halo teman-teman!

Jika kalian pernah membaca Antologi Valentine di akun Wattpad Star dulu, mungkin kalian akan merasa familier dengan cerita ini. Afscheid adalah cerita historical fiction yang pertama kali saya tulis (seumur hidup!) dengan mengusung tema yang sedang populer beberapa tahun belakangan, yaitu isekai.

Sebagai permulaan, apakah genre isekai itu? Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, isekai adalah transmigrasi ke semesta lain. Dalam hal ini, tokoh utama kita bertransmigrasi ke era 1800-an pada masa kolonialisme Belanda. Jika kalian penggemar cerita berlatar sejarah Indonesia dan tokoh utamanya para bangsawan Jawa, mungkin cerita ini akan cocok untuk kalian.

Cerita ini hanya akan saya unggah di Wattpad secara eksklusif, jadi mumpung kita di sini silakan ramaikan dengan banyak-banyak memberi vote dan komentar pada tiap babnya, ya. Dukungan kalian meski terlihat remeh, terasa sangat berarti bagi saya sebagai penulis. Sekaligus sebagai penentu cepat atau lambatnya cerita ini akan diperbarui.

Akhir kata, terima kasih atas kesetiaan teman-teman menemani saya di Wattpad sejak 2012 hingga 2023 sekarang. Semoga pertemanan kita bisa tetap langgeng hingga tahun-tahun berikutnya. Jaga kesehatan, ya!

 Jaga kesehatan, ya!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
AfscheidTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang